Saldo Awal Persediaan Barang | Software Akuntansi Praktis dan Mudah Digunakan | Harmony
Apa yang bisa kami bantu?
Topik
Sekilas Tentang Harmony
Penyelesaian Masalah
Saldo Awal Persediaan Barang

Jika Anda baru pertama kali menggunakan Harmony, namun usaha Anda sudah berjalan sebelumnya dan Persediaan Anda sudah memiliki stok, maka Anda bisa mengisinya juga ke Harmony.

Untuk menambahkan stok barang ke Harmony, pastikan Anda sudah menambahkan jenis barangnya terlebih dahulu. Klik disini untuk mengetahui lebih lanjut cara menambahkan barang persediaan.

Jika barang persediaannya sudah ada di Daftar Persediaan, maka Anda bisa lanjut melakukan Penyesuaian Stok. Anda dapat lihat di awal, jumlah stok-nya masih 0. Lakukan penyesuaian multi stok untuk menambah stok beberapa barang sekaligus.

1. Pilih Penyesuaian Multi Stok seperti gambar di atas.

2. Pilih Perbarui Jumlah Stok, dan pastikan tanggalnya sudah sesuai dengan tanggal terakhir barang persediaan Anda. Jika Anda ingin mulai menggunakan Harmony di tanggal 01 Oktober 2018, maka pilih tanggal 30 September 2018.

3. Klik icon pensil, lalu isi kolom Harga Pokok dengan HPP satuan serta Jumlah Stok Baru dengan jumlah stok barang yang tersedia.

4. Jika sudah, pilih akun penyesuaiannya. Kami sudah menyediakan akun Inventory Adjustment untuk membantu, namun Anda juga bisa memilih akun lain yang lebih sesuai.

5. Isi kotak Catatan dengan keterangan yang sesuai. Lalu klik tombol Periksa Penyesuaian.

6. Pastikan jurnalnya sudah sesuai, lalu klik tombol Posting Jurnal Penyesuaian.

7. Barang Anda akan terisi stok awalnya.

8. Jangan lupa simpan ulang Saldo Awal di menu Conversion Balance (Saldo Awal), agar nominal akunnya tidak tercatat dua kali.

Masih memerlukan bantuan?
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/