Anda hanya bisa mengubah Invoice yang berada dalam status Draft atau Disetujui (Approved) dan belum pernah dilakukan pembayaran. Jika Anda sudah pernah melakukan pembayaran atau menambahkan Nota Kredit, maka Anda tidak bisa lagi mengubah rincian Invoice Anda.
Untuk mengubah Invoice, ikuti langkah berikut:
Anda hanya bisa membatalkan Invoice yang berstatus Draft atau Disetujui. Namun, jika sebuah Invoice sudah pernah dibayarkan, maka Anda tidak bisa membatalkan Invoice tersebut. Anda perlu menghapus pembayaran yang sudah tercatat, sebelum anda bisa membatalkan Invoice tersebut.
Jika Anda membatalkan Invoice yang masih berstatus Draft, Invoice tersebut akan terhapus secara permanen, dan Anda dapat menggunakan nomornya kembali. Namun jika Anda membatalkan Invoice yang statusnya Disetujui, maka Invoice tersebut akan pindah ke tab Batal dan Anda tidak dapat menggunakan nomornya untuk Invoice lain.
Untuk melakukan pembatalan Invoice, ikut langkah berikut:
Catatan:
Jika Anda sudah pernah melakukan pembayaran atas Invoice, maka Anda harus terlebih dahulu menghapus pembayaran yang sudah dilakukan, yaitu dengan klik tombol (X) pada nominal yang ada di Invoice. Untuk mengetahui lebih lanjut cara menghapus pembayaran, klik disini.