Daftar Isi

Melacak Invoice Komisi Penjualan

*Fitur ini adalah addon dan untuk mengaktifkan fitur ini, Anda harus merupakan pengguna terdaftar yang sudah berlangganan akun Harmony. Silahkan daftar disini untuk mengirimkan request aktivasi fitur ini.

Daftar Isi

Setelah Anda mencatat semua detail transaksi komisi penjualan Anda, kini saatnya Anda melakukan persetujuan atas komisi, menerbitkan invoice atau tagihan kepada pihak developer dan juga mengecek kembali list transaksi yang sudah terupdate. Berikut ini akan diberikan cara praktisnya. Yuk, simak lebih lanjut di bawah ini.

Menyetujui Transaksi Komisi Penjualan

Setelah semua keterangan untuk tagihan komisi dimasukkan, kini saatnya Anda melakukan approval dan menerbitkan invoice.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah cek transaksi yang sudah dibuat melalui sub menu “Transaction List” seperti gambar di bawah ini.

Daftar transaksi

Nah, selanjutnya pastikan transaksi yang telah Anda buat muncul dalam halaman ini. Transaksi tersebut juga akan muncul dalam tab primary.

Sales transaction

Untuk melakukan approval, Anda bisa klik transaksi tersebut sampai muncul halaman seperti di bawah ini. Kemudian arahkan mouse Anda kepada titik tiga di pojok kanan atas.

Approval invoice komisi penjualan

Jika Anda sudah yakin untuk menyetujui, pilih ya untuk melanjutkannya. Sehingga nantinya transaksi tersebut akan berubah status dari draft menjadi approved. Tanda tersebut dapat terlihat di pojok kanan atas dan berwarna hijau.

Konfirmasi persetujuan

Menerbitkan Invoice Komisi Penjualan

Anda juga dapat menerbitkan invoice komisi penjualan yang akan terhubung langsung dalam sistem invoice utama di Harmony. Ikuti beberapa tahap berikut ini.

  1. Klik sub menu “Invoice Schedule”Membuat jadwal invoice
  2. Checklist transaksi yang ingin diterbitkan invoice, kemudian klik titik tiga di sebelah kanan selanjutnya pilih Set Ready To Invoice.Set ready to invoice
  3. Lakukan konfirmasi “ya” maka transaksi tersebut akan berubah statusnya dari waiting menjadi ready to invoice.
  4. Setelah itu Anda siap menerbitkan invoice dan mengirimnya kepada pihak developer. Pilih Create Invoice pada pojok kanan (dalam titik tiga)Create invoice komisi penjualan
  5. Kemudian berikan konfirmasi persetujuan
  6. Selanjutnya sistem Harmony akan memindahkan data transaksi tersebut ke halaman menu invoice utama dan semua keterangan sudah lengkap. Kemudian klik update, maka invoice siap dikirimkan kepada developer atau pihak terkait melalui fasilitas Share Link atau Share Email dalam Harmony.

Melacak Jadwal Invoice & Mengubah Status Transaksi

Jika Anda ingin melacak setiap jadwal komisi penjualan yang sudah diterbitkan sebagai invoice ataupun yang masih menunggu. Cukup klik sub menu Invoice Schedule dan akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Invoice schedule list status

Anda dapat melakukan hal sama yaitu penerbitan invoice atas transaksi berikutnya. Status transaksi pun bisa diganti dengan mudah seperti mengubah menhjadi Set Ready to Payment, Mark as Paid atau Cancel.

Untuk memudahkan Anda, Harmony juga menyediakan tombol Invoice berwarna merah yang bisa digunakan untuk melihat secara langsung bentuk invoice yang akan dikirimkan. Selain itu, juga bisa melakukannya dengan klik kode atau invoice number yang berwarna biru pada gambar di atas.

Yuk Bereskan Pembayaran Komisi Kantor Anda dengan Harmony!

Silahkan isi Formulir dibawah ini untuk mengaktifkan fitur Commission Tracking. *Anda harus merupakan pengguna terdaftar yang sudah berlangganan akun Harmony. Silahkan daftar disini apabila belum memiliki akun Harmony.

Commission Tracking

- Permudah Bayar Komisi -
Rp. 99
rb
/ Perusahaan / Bulan
  • Commission Tracking
  • Commission Scheduler
  • Auto Payment Tracking
  • Top Performing Report & Analytics
BETA

Apakah Anda merasa terbantu oleh panduan ini?

What are your Feelings
Updated on 09/06/2021
Subscribe Harmony Newsletter
Subscribe Email Harmony M
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!