Harmony » Blog » 

Ide Peluang Bisnis Makanan Sehat Saat Pandemi

Fina Pratiwi
/
Diupdate 
September 18, 2020

Pandemi Covid-19 berdampak sangat besar terhadap gaya hidup masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Selain meningkatnya bisnis online dampak lain adalah tingginya konsumsi terhadap makanan sehat yang menyebabkan bisnis makanan sehat semakin dilirik. Bisnis makanan sehat sudah ada dari sejak lama, industri makanan sehat berkembang karena kebutuhan untuk hidup jauh dari penyakit.

Peluang bisnis makanan sehat saat pandemi sangat menjanjikan karena permintaan terhadap produk makanan sehat semakin meningkat.

Era teknologi dan informasi saat ini membuat bisnis makanan online mudah dijalankan dan membuat perkembangan bisnis kuliner di Indonesia semakin pesat. Tidak sulit mencari informasi tentang kesehatan dan bahan-bahan untuk makanan sehat. Anda hanya harus rajin browsing untuk mencari hal-hal yang diperlukan dalam memulai bisnis makanan sehat, karena semua informasi tersebut tersedia di internet.

Mari simak video sukses Ibu Lurina, pemilik restoran Waroeng Sunda dalam mengelola bisnisnya. Semoga bisa menginspirasi Anda yang mau memulai usaha dibidang kuliner.

Anda bisa mencontoh Ibu Lurina dalam mengelola keuangan usaha sehingga bisa sukses. Dengan keuangan yang sehat maka bisnis makanan Anda akan berkembang dengan baik. Jika Anda adalah orang yang sibuk maka bisa menggunakan jasa Harmony Accounting Service untuk membuat laporan keuangan Anda berserta dengan analisanya.

Berikut ide peluang bisnis makanan sehat saat pandemi yang bisa Anda jalankan.

Katering Diet Sehat

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang mengurangi aktivitas atau sama sekali tidak makan diluar rumah. Oleh karena itu katering diet sehat menjadi peluang usaha kreatif yang sangat menjanjikan.

Buatlah makanan diet sehat yaitu yang rendah kalori, gula dan garam sehingga makanan tersebut bisa menjadi solusi bagi orang yang mau hidup sehat sekaligus menjaga berat badan agar tidak mudah terserang penyakit.

Makanan Organik

Seiring dengan takutnya masyarakat terhadap penyakit bisnis makanan sehat lain yang bisa dilakukan adalah menyediakan makanan organik. Pelajari tentang bahan-bahan untuk membuat makanan organik dan carilah supplier yang tepat untuk memulai bisnisnya. Makanan organik sudah menjadi tren makanan sehat di Indonesia bahkan saat sebelum pandemi.

Makanan Vegetarian

Makanan vegetarian menjadi alternatif bagi sebagian orang, karena mengkonsumsi daging memiliki potensi menyebabkan penyakit. Oleh karena itu, bisnis makanan vegetarian bisa menjadi solusi untuk Anda yang mencari ide bisnis makanan sehat saat pandemi ini. Dewasa ini makanan vegetarian dan plant based sangat sering digaungkan untuk solusi hidup sehat dan umur panjang.

Baca juga : Peluang Usaha Kreatif Yang Menjanjikan Di Indonesia

[elementor-template id="26379"]

Snack Sehat

Ide bisnis makanan sehat lainnya adalah memproduksi snack sehat. Tujuannya adalah untuk menggantikan snack tidak sehat yang dikonsumsi oleh masyarakat sebelum pandemi. Usaha kecil snack sehat Anda bisa terus dikembangkan walau pandemi sudah berakhir.

Bukan tidak mungkin bisnis snack sehat Anda berkembang menjadi besar jika Anda fokus dalam menjalankannya. Gunakan toko konvensional, marketing freelance, aplikasi marketplace dan media sosial untuk memasarkannya.

Salad Buah

Anda juga bisa menjual salad buah karena  berisi banyak vitamin untuk meningkatkan imun dan serat untuk kesehatan pencernaan. Membuat salad buah bukan merupakan sesuatu yang sulit sehingga ini bisa menjadi bisnis makanan sehat yang mudah untuk dijalankan. Yang terpenting dalam bisnis salad buah adalah menemukan supplier buah yang bisa konsisten menyediakan buah yang baik dan murah.

Demikianlah beberapa ide peluang bisnis makanan sehat yang bisa Anda jalankan saat pandemi seperti saat ini. Selain ide dan pemasarannya, jika mau sukses dalam berbisnis maka Anda harus bisa mengelola keuangan bisnis dengan benar. Untuk mengelola keuangan bisnis gunakan aplikasi pembukuan agar lebih rapi dan mudah dalam mengerjakannya. Harmony adalah aplikasi pembukuan terbaik untuk usaha kecil dan menengah.

Gunakan Harmony dalam mengelola keuangan bisnis makanan sehat Anda. Dengan menggunakan Harmony, Anda dapat memonitor laporan keuangan Anda kapan saja dan dimana saja karena Harmony menggunakan teknologi cloud .  Cari tau lebih lanjut tentang Harmony dengan mengikuti media sosialnya di Facebook, Instagram dan LinkedIn .

Harmony menyediakan 20 lebih laporan keuangan real time yang bisa Anda gunakan untuk memonitor keuangan perusahaan Anda.  Dengan menggunakan Harmony, pengelolaan keuangan jadi lebih mudah sehingga Anda bisa lebih fokus dalam pemasaran, produksi dan pengembangan usaha. Mau menggunakan Harmony? Anda dapat mendaftar GRATIS 30 hari disini.

trial harmony
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
COBA GRATIS
Anda juga mungkin suka:
Fina Pratiwi
Fina Pratiwi adalah seorang ahli strategi keuangan dengan lebih dari 5 tahun pengalaman dalam industri keuangan. Dia memegang gelar dalam bidang Keuangan dan dikenal karena kemampuannya untuk menyederhanakan konsep keuangan yang kompleks menjadi sesuatu yang mudah dipahami. Fina percaya bahwa pemahaman yang baik tentang manajemen keuangan adalah kunci sukses bisnis. Dengan pengetahuannya yang luas, dia berdedikasi untuk membantu bisnis memahami dan memanfaatkan software Harmony untuk mencapai tujuan keuangan mereka.
chevron-down
Scan the code
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram