Bisnis Online Modal Kecil? Temukan 7 Ide Bisnis Menarik!
Harmony Blog
Business
7 Ide Bisnis Online Modal Kecil Yang Menarik
October 1, 2019
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Tips Seputar Bisnis Dengan Berlangganan Newsletter Harmony, isi data berikut ini :

Sekarang membuka suatu bisnis tidaklah harus dengan modal yang besar. Banyak peluang kreatif yang bertebaran untuk dijadikan pundi-pundi rupiah. Salah satunya adalah dengan membuka bisnis online. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, kita dapat membuka bisnis online modal kecil yang mudah dijalankan.

Mental dan kemampuan dasar adalah hal paling utama yang harus kita miliki saat ingin memulai bisnis

Jika Anda bingung ingin membuka bisnis online, apalagi Anda tidak mempunyai modal yang cukup besar. Ada baiknya Anda dapat menyimak artikel kita yang kita share di bawah ini. Berikut beberapa ide bisnis online yang saat ini sedang tren dan layak untuk dicoba di rumah. Anda hanya perlu bermodal laptop atau gadget serta koneksi internet.


1. Membuka Kursus Online

Bisnis tidak selalu harus mempunyai produk fisik atau dalam bentuk material. Jika Anda mahir dalam suatu bidang, kemudian ada yang membutuhkannya. Anda dapat menawarkan jasa sesuai dengan keahlian yang Anda miliki. Contoh, Anda bisa menjadi guru les bahasa inggris dengan membuka kursus online. Bidang yang lainnya seperti kursus fotografi, parenting, konsultan dll.


2. Membuka Jasa Desain Grafis

Pasar desain grafis tidak akan pernah mati. Selama ada perusahaan, disitu pasti memerlukan promosi. Anda dapat menawarkan jasa untuk keperluan mereka dalam promosi, seperti membuat logo, flyer, banner dan yang lainnya.

Anda dapat menyasar kepada umkm yang desainnya masih kurang baik, atau online shop yang skalanya masih kecil. Anda hanya butuh laptop dan kemampuan grafis serta koneksi internet, itu menjadikan desain grafis tegolong bisnis online modal kecil yang mudah dijalankan.

Baca Juga : 10 Contoh Usaha Kecil yang Dapat Anda Coba untuk Memulai Bisnis


3. Menjual Aksesoris Kerajinan Tangan

Jika Anda memiliki keahlian untuk membuat kerajinan tangan. Anda dapat mengenalkan produk Anda lewat sosial media. Carilah bahan baku dengan harga yang relatif murah agar bisnis online modal kecil ini bisa menguntungkan.

Kemudian Anda buat aksesoris yang memiliki nilai tambah. Kerajinan tangan yang digemari contohnya seperti gelang, cincin, anting serta pernak-pernik lainnya yang bisa digunakan untuk fashion kaum muda. Segera buatkan akun social media, kemudian pasarkan.


4. Menjadi Translator

Salah satu ide bisnis dengan modal kecil selanjutnya adalah menjadi translator. Banyak perusahaan yang membutuhkan dokumen-dokumen untuk diterjemahkan ke dalam bahasa asing.

Seringkali para freelancer ini memanfaatkan peluang dengan mengunggah hasil portofolio anda ke dalam akun linkedin. Lalu promosikan lewat social media lainnya.


5. Menjadi Konten Kreator di Youtube

Perkembangan YouTube akhir-akhir ini sangatlah pesat. Jika anda memiliki passion di bidang kreatif Anda bisa memanfaatkan kemampuan anda untuk membuat konten yang menarik. Kemudian Anda dapat share di YouTube Chanel Anda. Ini bisa jadi peluang bisnis online modal kecil. Contoh, buatlah konten humor, edukatif atau entertainment yang berbeda dengan yang lainnya. Lalu Anda bisa mendapatkan bayaran dari iklan.

custom-form-newsletter


6. Menjadi Influencer

Influencer adalah orang yang mempunyai pengikut atau bisa di bilang orang berpengaruh. Jika Anda memiliki suatu yang unik dari diri Anda. Itu bisa digunakan sebagai brand image untuk diri Anda. Misalkan Anda mahir di bidang merias wajah, Anda bisa memberikan tips dan trik di media social, sharing sesuai dengan pengalaman dan kemampuan Anda.

Kemudian anda bisa selipkan produk untuk Anda jual. Jika influencer itu terkenal dan memiliki integritas tinggi, maka akan banyak perusahaan yang ingin mengajak bekerjasama dengan Anda.


7. Menjadi Affiliate Marketer

Affiliate marketer definisi sederhananya adalah menjadi mitra bisnis suatu perusahaan. Menjadi affiliate marketer di zaman sekarang menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi anda yang masih lulus kuliah dan belum kerja. Anda bisa memanfaatkan waktu luang Anda untuk menjadi affiliate marketer. Affiliate marketer bisa menjadi bisnis modal kecil yang mudah dijalankan apabila Anda mau menjalankannya.

Tertarik untuk menjadi Affiliate Marketer?
Anda bisa dapatkan peluang itu di Harmony dimana sebuah perusahaan teknologi di bidang akuntansi untuk membantu keperluan pembukuan.

Banyak benefit yang Anda akan dapatkan jika Anda bergabung seperti komisi, pelatihan secara rutin serta akun Gratis 30 Hari.
Bergabunglah segera menjadi Mitra Harmony untuk menjadi partner terbaik kami. 

Saat yang lainnya sibuk memikirkan mencari pekerjaan. Anda adalah salah satu orang yang berani mengambil keputusan untuk menjadi seorang pebisnis. Walaupun jalan untuk menjadi seorang tidaklah mudah. Tetapi Anda tetap mau belajar dan terus berkomitmen untuk berkembang. Itulah 7 ide bisnis online yang mudah untuk dijalankan. Semoga bermanfaat.

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/