5 Pekerjaan Freelance Menjanjikan Dengan Income Besar
Harmony Blog
Business
5 Pekerjaan Freelance Menjanjikan Dengan Income Besar
November 26, 2019
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Tips Seputar Bisnis Dengan Berlangganan Newsletter Harmony, isi data berikut ini :

Menjadi seorang freelancer sudah bukan hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Ada yang menjalankan untuk menambah penghasilan dan ada juga yang fulltime dalam menjalankan pekerjaan freelance. Dalam artikel kali ini akan dibahas pekerjaan freelance yang menjanjikan dengan income yang besar.

Salah satu jenis peluang yang sangat mudah yaitu menjadi seorang freelancer. Banyak hal yang dapat Anda tawarkan melalui kemampuan Anda.

Apakah menjadi seorang freelancer cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup?

Yaap, semuanya tergantung dari diri masing-masing jika Anda malas untuk mempromosikan diri Anda dan menawarkan keahlian Anda, jangan berharap Anda menjadi freelancer yang sukses. Semua itu perlu untuk memanfaatkan peluang kreatif yang ada.

Jika Anda sudah menentukan sebagai freelancer fulltime Anda harus rajin mempromosikan diri dan jasa Anda, dan dijaman sekarang sudah banyak sekali situs atau website dan portal job yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi Anda.

Yuk kita simak 5 pekerjaan freelance menjanjikan dan belum banyak diketahui orang.

Pekerjaan Freelance | 1. Penulis

Bisnis online satu ini menjadi sebuah pilihan sederhana bagi Anda pemula. Untuk Anda yang senang menulis maupun membuat artikel, Anda dapat menjadi seorang penulis freelance.

Banyak dari perusahaan startup maupun perusahaan yang membutuhkan konten berupa artikel baik untuk mengisi konten pada blog atau sebagai sarana promosi maupun sebagai brand awareness untuk produk yang akan dijual, menjadi penulis merupakan keahlian khusus karena tidak semua orang dapat membuat artikel yang berkualitas.

Keuntungan yang didapatkan dari penulisan Artikel ini cukup besar, karena satu artikel berkualitas bisa dihargai cukup mahal, dengan memperkirakan kata-kata yang ada pada artikel, copy writing atau kata yang menjual dan juga artikel yang bersifat SEO Friendly dengan memasukkan kata kunci, agar blog atau website menjadi peringkat satu google. Tentunya harga Artikel ini bisa bervariasi dengan berbanding pada kualitas dan harga satu artikel dapat dihargai mulai dari 30-200 ribu.

Baca Juga : 10 Contoh Usaha Kecil yang Dapat Anda Coba untuk Memulai Bisnis

Pekerjaan Freelance | 2. Jasa Desain Grafis

Menjadi penyedia jasa Desain Grafis saat ini juga dihargai cukup mahal, karena banyak dari pemilik bisnis baru ingin membuat desain grafis seperti, logo, brosur, banner, slide persentasi, website, dll. Tentunya dengan banyaknya jobdesk yang tersedia untuk desain grafis dan juga permintaan yang banyak menjadi freelancer sebagai Desainer tentunya dapat menghasilkan uang yang sangat banyak.

Desain Grafis adalah ilmu seni, dimana setiap klien menginginkan keinginan tersendiri dalam pembuatan produk atau permintaan yang khusus. Disinilah yang membuat desain Anda bisa mahal, jika Anda dapat memenuhi keinginan klien setiap desain yang Anda buat pastilah dihargai mahal. Keuntungan yang akan didapatkan Freelance desain grafis pun bisa mencapai puluhan juta perbulan bahkan sampai 1 Miliar dalam setahun.

3. Video Grapher

Videographer adalah pekerjaan yang menciptakan produk video. Seorang videographer memiliki tugas untuk mengkonsepkan, melakukan pengambilan video, dan menyunting video untuk keperluan promosi dan sosial media.

Tentunya konsep video yang telah dibuat harus sesuai dengan permintaan klien. Hal tersebut dapat dicapai apabila seorang videografer juga menguasai perangkat lunak komputer untuk pengeditan video serta memiliki kreatifitas yang tinggi.

Keuntungan Video Grapher ini sudah tidak diragukan lagi, penghasilannya tentu dapat mencapai ratusan juta setiap bulannya. Namun karena pembuatan yang cukup rumit, biasanya pekerjaan ini dilakukan oleh beberapa orang, tetap saja dengan penghasilan yang sangat besar dalam project yang dikerjakan, setiap orangpun bisa mendapatkan puluhan juta setiap bulannya. Namun jika pekerjaan ini dapat Anda lakukan sendiri, sudah tidak diragukan lagi kekayaaan Anda bukan.

custom-form-newsletter

4. Konten Kreator

Konten kreator adalah sebuah profesi yang membuat suatu konten, baik berupa tulisan, gambar, video, suara, ataupun gabungan dari dua atau lebih materi. Konten-konten tersebut dibuat untuk media, terutama media digital seperti Youtube, Snapchat, Instagram, WordPress, Blogger, dll.

Penghasilan menjadi konten kreator ini bervariasi, kita ambil contoh sebagai seorang youtuber saja sudah tidak diragukan lagi penghasilannya, walaupun di awal Anda harus mengumpulkan views dan subscriber.

5. Influencer

Influencer menjadi salah satu pilihan yang cocok dilakukan sebagai seorang frealancer. Kuncinya adalah Anda dapat membuat image atau jati diri yang menarik pada diri Anda dan memberikan value atau nilai yang dibutuhkan oleh followers Anda. Misalnya saja dari cara berpakaian Anda, kemampuan yang relate dengan pekerjaan Anda dan bisa Anda share, membuat sharing ilmu atau motivasi, dan masih banyak lagi.

Mendapatkan penghasilan dari influencer pun banyak cara, dari membuka Endorse untuk brand-brand perusahaan maupun bisnis, memberikan Paid Promoted di akun Anda, atau Anda pun dapat bergabung dalam suatu manajemen untuk mendapatkan sebuah pemesanan Endorse. Fokus Anda memberikan nilai dan konsisten berinteraksi dengan followers adalah kunci menjadi Influencer yang hebat.

Itulah 5 pekerjaan freelance yang dapat dijalankan dengan potensi income yang besar. Namun jika sudah menghasilkan banyak uang, disarankan untuk tetap mengelola keuangan Anda dengan baik. Anda dapat menggunakan teknologi berbasis cloud untuk membantu Anda membereskan pencatatan keuangan bisnis Anda seperti software Harmony.

Melalui Harmony, Anda dapat mencatat penghasilan dari jasa freelance sampai dengan biaya yang dikeluarkan untuk bisnis tersebut. Dengan mudah, Anda bisa monitor bisnis ini dimanapun dan kapanpun.

Jadi sudah tidak ada lagi uang lari kemana-mana, dan Anda akan lebih fokus dan lebih semangat dalam mengerjakan pekerjaan Anda. Gunakan Harmony untuk membantu Anda dalam membereskan pembukuan bisnis dan Coba Gratis 30 Hari nya disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/