Harmony Blog

Ide Bisnis Makanan Online Rumahan Untuk Pemula

Diupdate Feb 24th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

Ide Bisnis Makanan Online Rumahan Yang Bisa Anda Jalani Untuk PemulaPin

Bisnis makanan memang menjadi salah satu primadona yang tidak pernah sepi pasarnya. Bisnis makanan online rumahan dapat menjadi salah satu alternatif ide bisnis bagi para pemula bisnis. Bagaimana tidak makanan adalah salah satu kebutuhan manusia yang harus dipenuhi. Mulai dari makanan pokok sampai dengan cemilan sehari hari bisa kita manfaatkan sebagai peluang usaha.

Bagi Anda yang hobi dengan kuliner atau bisa memasak Anda bisa menjadikan hobi Anda sebagai sumber pendapatan yang bisa menambah penghasilan Anda.

Dengan bermodalkan skill dan pengalaman Anda memasak, Anda bisa eksplorasi dengan keahlian yang Anda bisa. Peluang kreatif ini harus Anda ambil, karena ini saat yang tepat bagi Anda yang ingin mencoba berbagai variasi resep makanan yang menjadi ciri khas Anda sendiri.

Kemudian Anda branding dengan kemasan yang menarik. Untuk bisa dipasarkan secara online adalah makanan harus mudah di paketkan dan tidak mudah basi serta tidak basah kecuali Anda menargetkan ke wilayah yang tidak jauh dari tempat Anda. Inilah ide bisnis makanan online rumahan yang mudah dijalankan untuk pemula.

1. Berjualan Snack Kering

Salah satu peluang yang bisa dijadikan usaha adalah berjualan makanan ringan atau snack untuk cemilan di waktu senggang. Berjualan snack tidak harus yang terlalu aneh hingga orang tidak mudah untuk diterima pasar.

Anda bisa memodifikasi snack-snack tradisional seperti telur gabus, sale pisang, kue bawang, kacang goreng dll. Setelah itu Anda dapat memberikan varian rasa yang baru untuk membedakan produk Anda dengan yang lainnya.

Baca Juga : 10 Usaha Kecil Yang Menjanjikan dan Mudah Dijalankan

2. Berjualan Aneka Keripik

Makanan yang satu ini banyak digemari oleh dari semua kalangan dari mulai kecil sampai dewasa. Anda bisa berjualan seperti Keripik Singkong, Pisang, Tempe, atau keripik yang belum pernah ada sebelumnya. Anda bisa memberikan beberapa varian rasa agar keripik buatan Anda tidak terkesan sama dengan yang lainnya.

3. Aneka Kue atau Roti Kering

Kue kering juga bisa menjadi pilihan Anda untuk berjualan online rumahan yang menguntungkan. Anda bisa membuat kue seperti kue, nastar, biskuit, atau jenis kue lainnya. Anda bisa memodifikasi dari bentuk, warna ataupun rasa. Selain itu Anda juga bisa memasarkan kepada tetangga Anda di sekitar. Buat harga promo supaya calon customer Anda ingin membeli.

4. Usaha Makanan Frozen Food

Makanan beku atau Frozen food di Indonesia sudah sangat berkembang saat ini. Makanan ini biasanya terbuat dari olahan daging ayam, sapi ataupun ikan yang dibekukan lalu di vakum. Usaha makanan beku atau populer dengan istilah frozen food ini sudah mulai cukup familiar di Indonesia. Contoh dari frozen food ini adalah sosis, nugget, siomay, kentang goreng, dan lain-lain.

kini, frozen pun terdapat berbagai macam varian rasa dan olahan. Salah satunya adalah bisa dicampur dengan sayuran. Untuk membuka jenis usaha makanan rumahan tersebut salah satunya harus memiliki modal lemari es agar makanan tetap beku dan sesuai dengan tenggang waktu kadaluarsanya.

5. Makanan atau Cemilan Sehat

Kesehatan adalah faktor utama yang dibutuhkan oleh semua manusia. Terlebih saat ini gaya hidup sehat telah menjadi tren di kalangan masyarakat modern. Anda dapat memanfaatkan ini sebagai peluang bisnis atau usaha. Anda bisa membuat makanan sehat yang bisa Anda tawarkan kepada mereka. Mereka pasti sangat memperhatikan sekali asupan gizi untuk menjaga kesehatan. Buatlah makanan atau cemilan sehat yang disajikan fresh kemudian Anda bisa memasarkannya lewat sosial media.

6. Kue Khas Daerah

Kue khas daerah saat ini menjadi primadona di era digital ini, hal ini dibuktikan dengan banyak artis yang merintis usaha ini. Dengan keunikan dan keragaman rasa yang ditawarkan membuat pengusaha kue daerah ini semakin banyak bermunculan. Jika Anda memiliki kemampuan membuat kue khas daerah Anda bisa memulai menekuni usaha ini sampai berhasil. Kesempatan ini Anda bisa manfaatkan karena pasar yang ada sangat besar. 

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

7. Usaha Catering Makanan Untuk Kantor

Usaha catering memang sangat digemari oleh para pengusaha makanan karena profitnya yang cukup menjanjikan. Jika rumah Anda dekat dengan wilayah perkantoran Anda bisa membidik mereka yang jarang memasak untuk makan siang.

Mereka tidak punya waktu untuk keluar kantor untuk memesan makanan. Jika Anda bisa memasak atau mempunya rekan yang bisa diajak kerjasama untuk membuka usaha, kenapa tidak Anda mencoba jenis usaha ini. Buat menu yang menarik kemudian tawarkan kepada kantor-kantor yang belum memiliki langganan catering.

8. Bakso Goreng atau Bakso Bakar

Bakso biasanya disajikan dengan diberi kuah dengan sayur ataupun mie, tetapi sekarang trennya berbeda bakso juga bisa olah bisa dijadikan cemilan. Basreng adalah makanan yang asalnya dari bakso kemudian digoreng sampai kering seperti keripik. Kemudian diberi bumbu serbuk  pedas, asin atau keju. Kemudian selain digoreng yang sedang trend saat ini adalah menjual bakso bakar. Cemilan yang sangat merakyat ini sangat digemari oleh masyarakat. 

9. Berjualan Makaroni Kering atau Basah

Makanan yang satu ini memang terlihat sepele, namun dengan wujudnya yang mungil ini makaroni menjadi salah satu makanan yang laris di Indonesia. Makaroni disajikan dengan berbagai sajian seperti kering, basah, bahkan kuah.

Bagaimana tidak, kita bisa dijumpai disekitar kita seperti di warung pinggir jalan, bahkan sampai ke restoran. Cemilan ini memang jadi makanan favorit untuk jadi selingan, jadi Anda bisa coba untuk berjualan makaroni sekarang.

Itulah ide-ide bisnis makanan rumahan yang dapat Anda jalankan secara online. Setelah Anda menjalankan bisnis Anda, pastikan juga pengelolaan keuangan Anda dengan baik, agar Anda tahu berapa keuntungan dan juga pengeluaran yang dikeluarkan.

Untuk mengelola keuangan dengan baik, Anda dapat menggunakan Software Akuntansi seperti Harmony, dengan teknologi cloud dimana penggunaannya secara online Anda dapat memonitor keuangan dimanapun dan kapanpun. Daftar Harmony sekarang juga dapatkan Free Trial selama 30 Hari klik disini.


Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
        Software Akuntansi Online Harmony

        Tingkatkan keahlian Anda bersama pakar kami, gratis!

        • 00HARI
        • 00JAM
        • 00MENIT
        • 00DETIK