Harmony Blog

10 Usaha Kecil Yang Menjanjikan dan Mudah Dijalankan

Diupdate Feb 24th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

usaha kecil yang menjanjikanPin

Berbisnis bisa dimulai dengan usaha berskala kecil, namun harus memiliki usaha kecil yang menjanjikan dan mudah untuk Anda jalankan atau Anda kembangkan. Dalam artikel kali ini akan di bahas 10 usaha kecil yang menjanjikan dan mudah dijalankan.

Saat ini banyak orang yang memilih membuka bisnis usaha sebagai cara untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, baik yang sudah memiliki pekerjaan utama atau pun bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan. Dalam membuka usaha, sebenarnya tak perlu langsung membuka usaha yang besar dan dengan modal yang besar pula.

Yang dimaksud Usaha dengan skala kecil di sini adalah usaha yang dibangun dengan investasi dana yang nilainya kecil. Tentunya, jumlah dana yang dimaksud di sini setiap orang memiliki ukurannya masing-masing.

Dan Anda juga bisa memulai bisnis kecil Anda dengan mengunakan media sosial, sebab peluang bisnis online pada saat ini pun sangat lah diminati oleh para pebisnis lainnya.

Peluang bisnis dengan modal kecil tentunya tidak terlepas dari cara atau strategi yang Anda lakukan dan menentukan target konsumen yang harus dibidik dengan tepat.

Dalam bentuk peluang bisnis dan usaha yang paling sesuai bagi pemiliki modal kecil sebaiknya lebih mengedepankan kreatifitas agar usaha yang Anda miliki adalah usaha kecil yang menjanjikan, karena hal ini bertujuan agar mereka tetap mampu bersaing pada era ekonomi global seperti sekarang ini bahkan sampai masa yang akan datang.

Berikut akan dibahas mengenai 10 usaha kecil yang menjanjikan dan mudah untuk dijalankan :

1. Laundry

Usaha kecil yang menjanjikan untuk Anda mulai ialah usaha laundry. Jika Anda memiliki area rumah yang padat dan banyak mayoritas penghuninya adalah para pekerja atau mahasiswa, Anda bisa membuka usaha laundry tersebut.

Sebab banyak dari setiap para pekerja bahkan mahasiswa tidak sempat untuk mencuci pakaian mereka, sehingga banyak dari mereka menggunakan jasa laundry untuk memudahkan dalam membersihkan pakaian yang mereka miliki.

Laundry adalah usaha kecil yang menjanjikan bagi Anda untuk memulai membuka usaha, tidak harus memiliki modal yang sangat besar dalam memulai usaha ini. Anda hanya perlu mengeluarkan modal seperti mesin cuci, setrika baju, pewangi pakaian, dan peralatan lainnya.

2. Warung Kopi

Pada saat ini tempat berkumpul atau tempat untuk bersantai bersama saudara bahkan teman sudah banyak dapat Anda temukan dimana saja. Dari cafe sampai warung kopi dengan makanan dan minuman rumahan bisa menjadi pilihan tempat berkumpul. Hal tersebut bisa menjadi peluang usaha kecil yang menjanjikan. Anda juga bisa membuka bisnis makanan atau menyediakan makanan di warung kopi yang Anda miliki.

Usaha angkringan atau warung kopi kini sudah banyak diminati. Menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau, menjadi daya tarik tempat bersantai atau berkumpul yang nyaman.

Untuk modal tempat usaha angkringan atau warung kopi ini Anda bisa memanfaatkan sudut kosong di depan rumah Anda. Selain itu, Anda juga bisa menyewa tempat dengan harga yang terjangkau. Sebab, angkringan atau warung kopi tidak membutuhkan tempat besar untuk operasionalnya, Anda hanya membutuhkan tempat duduk dan meja yang cukup banyak untuk para pelanggan.

Sebab dengan memulai usaha kecil yang menjanjikan ini, daya tarik warung kopi saat ini selain sebagai tempat berkumpul, juga dimanfaatkan untuk fasilitas free wifi dan ditambah dengan harga makanan dan minuman yang

terjangkau. Oleh karena itu, warung kopi atau angkringan bisa menjadi peluang usaha kecil yang menjanjikan untuk Anda, dan merupakan bisnis yang laku setiap harinya

3. Konter Pulsa dan Paket Internet

Dengan berkembangnya segala teknologi pada saat ini dan seiring tingginya kebutuhan akan akses informasi, saat ini hampir semua orang memiliki gedget. Dan itu berarti mereka semua membutuhkan pulsa atau paket internet untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi mereka, sebab jenis bisnis ini merupakan bisnis yang laku setiap harinya. Sehingga keputusan Anda untuk menjatuhkan pilihan pada bisnis kecil yang menjanjikan ini tidaklah salah.

Mulailah dengan menjadi downline pulsa, sambil mencoba menawarkan paket perdana internet pada orang-orang di sekitar Anda. Jika ini berjalan lancar, Anda bisa segera membuka gerai pulsa dan paket internet ini.

4. Membuka Usaha Jus Buah

Usaha kecil yang menjanjikan selanjutnya adalah dengan membuka usaha jus, sebab jus buah ini merupakan minuman yang sangat digemari bagi mereka yang sangat menjaga pola kesehatan, karena cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Selain itu rasanya yang segar juga membuatnya banyak disukai pembeli.

Membuka usaha jus buah ini juga tak memerlukan modal berjuta-juta. Praktis Anda hanya perlu membeli alat berupa cup sealler dan blender untuk memulai bisnis ini.

5. Usaha Air Isi Ulang

Dengan membuka usaha air isi ulang adalah usaha dengan peluang bagus, hal ini karena kebutuhan akan minum menjadi kebutuhan wajib setiap orang. Sebab banyak dari masyarakat sekarang menggunakan galon sebagai tempat untuk mengisi keperluan minum sehari-hari, sehingga membuka usaha air isi ulang adalah pilihan yang bagus. Dan jenis usaha ini merupakan jenis usaha kecil yang menjanjikan bagi Anda apabila ingin memulai usaha kecil ini.

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

6. Usaha Desain Grafis

Jika Anda memiliki keahlian di bidanng seni, cobalah membuka usaha di bidang jasa freelance desain grafis. Sebab jasa desain ini memiliki banyak peluang, sehingga jasa desain dapat dikatakan usaha kecil yang menjanjika. Anda bisa mulai membuka jasa desain dengan menerima pembuatan desain banner, spanduk, brosur dan sebagianya.

7. Cuci Mobil dan Motor

Usaha cuci mobil dan motor ini tidak kalah menguntungkan dari usaha kecil laundry yang sudah di jelaskan di atas. Usaha kecil ini banyak diminati oleh para pengendara yang sering melakukan aktivitas di luar rumah.

Sebab dengan aktivitas diluar tersebutlah yang membuat kendaraan mereka kotor, dan dengan begitu jasa para usaha cuci kendaraan inilah yang sangat diperlukan. Agar usaha kecil sukses dalam mencapai target pelanggan, Anda dapat memulai usaha ini dengan memilih tempat yang strategis dan banyak dilewati oleh pegendara lainnya, contoh berlokasi di pinggir jalan raya.

8. Reseller Produk

Banyak cara mudah menghasilkan uang melewati media sosial, contoh youtube, instagram, dan masih banyak jenis media sosial lainya.
Anda memulai usaha dengan menggunakan media sosial yang Anda miliki.

Anda dapat memulai dengan membuka usaha menjadi reseller, dalam usaha reseller berarti menjual kembali barang yang dijual oleh orang lain untuk memperluas jangkauan pasar. Ketika membuka usaha kecil yang menjanjikan seperti menjadi reseller itu bahkan bisa dilakukan tanpa modal sedikit pun.

Sebab yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi penjual utama untuk meminta izin menjadi reseller atau yang ingin untuk bekerja sama dengan Anda. Dengan begitu Anda bisa membantu memasarkan barang-barang yang dijual penjual utama tersebut kepada relasi Anda atau melalui media sosial yang Anda miliki.Anda juga bisa mengambil margin keuntungan dari selisih harga antara harga dari penjual utama dan harga yang ingin Anda berikan kepada pembeli.

9. Usaha Preloved

Usaha Preloved merupakan usaha kecil yang menjanjikan pada saat ini, Anda dapat memulai bisnis tanpa harus mengeluarkan modal besar. Dengan seiringnya waktu, bisnis preloved jauh semakin berkembang saat ini, terbukti dengan kualitas yang diberikan dari barangnya yang masih bagus, dan tidak rusak. Dan barang yang dijual pun beragam, mulai dari barang yang bermerek (branded) hingga barang yang tidak memiliki merek.

Anda dapat memulai bisnis ini dengan menjual barang yang mungkin sudah tidak Anda gunakan, namun masih memiliki kualitas yang bagus, seperti baju, tas , sepatu, dan barng lainya.

10. Usaha Pangkas Rambut

Anda tidak perlu membuka salon yang mewah dan lengkap dengan peralatan modern jika ingin membuka usaha jasa potong rambut dengan menggunakan modal yang minim.

Khususnya potong rambut pria, dengan alat yang tidak terlalu rumit seperti halnya salon kecantikan wanita, maka persiapan yang paling penting adalah bagaimana cara anda memilih atau menentukan lokasi tempat usaha yang strategis.

Dan yang paling penting agar usaha kecil yang menjanjikan ini dapat berkembang dan dimiliki minat banyak orang ialah kualitas serta kepuasan pelanggan yang harus di utamakan, mengingat hanya dengan cara inilah anda sekaligus bisa melakukan promosi melalui pelanggan itu sendiri yang akan merekomendasikan jasa anda kepada calon pelanggan lainnya.

Tidak perlu harus memiliki modal besar untuk memulai sebuah usaha, Anda dapat memulai dari usaha yang kecil, dengan modal yang kecil. Banyak cara dan jenis usaha yang dapat Anda lakukan untuk memulai bisnis.

Namun setelah Anda menjalankan bisnis Anda, pastikan juga pengelolaan keuangan Anda dengan baik, agar Anda tahu berapa keuntungan dan juga pengeluaran yang dikeluarkan. Untuk mengelola keuangan dengan baik, Anda dapat menggunakan Software Akuntansi seperti Harmony, dengan teknologi cloud dimana penggunaannya secara online Anda dapat memonitor keuangan dimanapun dan kapanpun. Daftar Harmony sekarang juga dapatkan Free Trial selama 30 Hari klik disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony