Harmony Blog

5 Peluang Bisnis Online Kekinian

Diupdate Feb 24th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

5 Peluang Bisnis Online dengan Modal MinimPin

Satu alasan yang paling banyak di dengar dari orang yang baru memulai usaha adalah tidak mempunyai modal yang besar. Namun dengan begitu bukan berarti harus dianggap sebagai suatu masalah yang menghambat kemauan kita untuk mulai berbisnis. Apakah Anda ingin memulai bisnis online dengan modal minim era digital ini? Dalam artikel kali ini akan dibahas 5 peluang bisnis online kekinian di era digital ini.

Anda hanya memerlukan smartphone, komputer, gadget, yang Anda miliki dan koneksi internet saja. Dengan begitu Anda sudah bisa memulai bisnis. Berikut adalah 5 peluang bisnisnya bagi Anda:

1. Menjadi Dropshipper

Peluang pertama yang dapat Anda lakukan untuk memulai bisnis online kekinian saat ini adalah menjadi seorang dropshipper. Apa itu Dropship dan Dropshipper? Bagi anda yang baru mendengar istilah ini pasti sangat asing di telinga.

Dropship adalah model bisnis online yang sederhana, Anda tidak perlu untuk stok barang, Anda bisa memilih produk dari supplier dan langsung mempromosikan barang yang Anda pilih untuk dijual ke pelanggan dan barangnya akan dikirimkan oleh supplier atas nama Anda atau nama Bisnis Anda. Itulah bisnis model dropship sedangkan orang yang menjalankan bisnis dropship disebut dengan istilah dropshipper.

Untuk langkah awal menjadi seorang dropshipper adalah mencari Supplier, ada baiknya Anda mengecek kredibilitas supplier Anda terlebih dahulu, apakah terpercaya atau tidak. Dengan demikian kualitas barang yang Anda jual dapat terjamin dan terpercaya mutunya.

Baca Juga : 10 Contoh Usaha Kecil yang Dapat Anda Coba untuk Memulai Bisnis


2. Menjadi Reseller

Peluang bisnis online di era digital selanjutnya adalah menjadi Reseller produk yang sudah laris di pasaran, tentunya Anda harus memilih tipe produk yang terjangkau sesuai kemampuan Anda. Berbeda dengan Dropshiper, model usaha Reseller ini sama seperti pedagang pada umumnya, Anda harus stok barang terlebih dahulu dan keuntungannya Anda dapat bebas mengatur harga jual kembali.

Sebagai Referensi Anda untuk menjalankan bisnis online dengan modal yang minim, Anda dapat memilih jenis produk yang harganya terjangkau dan masa kedaluarsanya lama dan tidak banyak tipenya contoh, reseller keripik pisang, aneka cemilan atau makanan kering yang bisa di paketkan.


3. Menjadi Freelancer

Jika Anda memiliki keahlian yang dapat dijadikan pundi-pundi rupiah, kenapa tidak dimanfaatkan untuk menawarkan jasa sesuai passion Anda? Menjadi freelancer ini sangat menguntungkan karena Anda lebih mengandalkan keahlian yang Anda miliki. Anda dapat menawarkannya keahlian anda lewat media sosial atau situs gratis pencari freelancer. 

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

Sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak memulai bisnis online. Karena peluang yang tersebar sangatlah banyak. Contoh beberapa promosi yang dapat Anda lakukan misalnya di media social adalah, Anda dapat membagikan foto produk yang Anda buat, gambar karikatur, menawarkan diri menjadi penerjemah, konsultan desain, kecantikan dll.


4. Menjadi Blogger

Blogger adalah salah satu peluang bisnis online kekinian dengan modal yang minim. Dengan berbekal pengetahuan, Anda dapat menuangkan dalam bentuk tulisan. Anda dapat menganalisa konten apa yang berpeluang menarik trafik ke blog Anda kemudian Anda dapat mendapatkan adsense, content placement dan endorsement dari klien.

Kelebihan menjadi seorang Blogger adalah selain minim modal, Anda dapat selalu belajar dalam artikel dan tentunya Anda akan mencari referensi yang dapat meningkatkan pengetahuan Anda. Namun kesulitan banyak orang dalam mengelola Blog adalah Anda harus konsisten dalam membuat Artikel dan juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk Blog Anda bisa dibaca banyak orang dan dicari oleh klien.


5. Menjadi Affiliate Marketer

Affiliate Marketing adalah salah satu model usaha di internet dan merupakan bagian dari bisnis online, yang tugasnya mirip seperti seorang dropshiper maupun reseller namun yang membedakan adalah Affiliate memasarkan produk orang lain dan kita mendapatkan komisi sesuai dengan perjanjian yang telah ditentukan, atau istilah sederhananya menjadi mitra dari sebuah perusahaan.

Menjadi seorang affiliate marketer cukup menjanjikan di era digital ini dan memiliki potensi penghasilan atau komisi yang sangat besar. Anda juga tidak perlu repot mempersiapkan produk yang harus Anda jual, Anda dapat langsung menjual produk yang sudah ada dan biasanya produk yang memakai model usaha affiliate ini adalah produk digital seperti software atau tools pemasaran di Internet.

Ingin memiliki penghasilan tambahan? Bergabunglah bersama kami sebagai Mitra Harmony. Peluang sudah di depan Anda, dapatkan berbagai keuntungan sebagai Affiliate Marketer kami.

Harmony merupakan software akuntansi berbasis cloud yang praktis dan mudah untuk digunakan. Saksikan bagaimana Harmony membantu ribuan pemilik bisnis untuk memiliki pembukuan bisnis yang rapih dan teratur dalam konferensi tahunan kami FinTax Fair 2019.

Tunggu apalagi, bergabunglah bersama kami sebagai Mitra Harmony dan dapatkan akun Gratis 30 hari disini.


Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony