10 Ide Peluang Usaha yang Menjanjikan Setelah Pandemi Usai
Harmony Blog
Business
10 Ide Peluang Usaha yang Menjanjikan Setelah Pandemi Usai
September 23, 2020
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Tips Seputar Bisnis Dengan Berlangganan Newsletter Harmony, isi data berikut ini :

Ketika Anda ingin terjun dalam dunia bisnis, sebaiknya Anda sudah dapat memprediksi seperti apa dan usaha apa yang menjanjikan di masa depan. Dikarenakan situasi dan kondisi yang sangat cepat sekali berubah seperti yang sedang dialami yaitu pandemi. Demi menjaga perkembangan bisnis Anda untuk bertahan dalam jangka waktu yang lama, maka kami akan memberikan ide peluang usaha yang menjanjikan setelah pandemi usai.

Usaha menjanjikan setelah pandemi diprediksi akan banyak bermunculan berbagai macam usaha, akan tetapi akan banyak juga perusahaan yang bangkrut dikarenakan pandemi ini juga. Sehingga usaha yang menjanjikan menjadi salah satu ide atau referensi untuk Anda yang ingin memulai bisnis setelah pandemi.

Ide yang akan kami berikan semoga dapat membantu dan menjadi pilihan Anda dalam membangun jenis bisnis yang baru. Untuk itu simak terus artikel ini selengkapnya.

Sebagai usaha menjanjikan untuk bertahan hidup, bisnis harus mampu berinovasi dan beradaptasi. Penelitian terhadap segmen pasar dan juga ide bisnis sebagai kebutuhan masyarakat berguna supaya bisnis Anda tetap berkembang.

Dalam menjalankan sebuah bisnis perlu Anda tahu, biasanya perusahaan sangat membutuhkan seseorang yang kompeten untuk melakukan pembukuan bisnis yang sedang dijalani. Dikarenakan waktu yang sibuk dan rumitnya perhitungan tersebut maka Anda perlu memperhatikan secara detail pembukuan selama ini.

Apakah sudah rapih dalam dalam mengelola pembukuan bisnis Anda yang sudah dijalankan? Jika Anda tidak ingin repot dalam membereskan segala transaksi keuangan yang ada, Anda dapat menggunakan jasa pembukuan profesional yang siap membantu Anda dengan segala macam bisnis termasuk ide bisnis yang kami sampaikan dalam artikel ini.

10 Ide Peluang Usaha Setelah Pandemi

Banyak ide peluang bisnis baru yang menjanjikan setelah pandemi, dari ide usaha kecil sampai dengan usaha yang besar sebagai pilihan untuk Anda jalankan dimasa mendatang, berikut 10 ide peluang usaha setelah pandemi:

1. Usaha Menjanjikan Menjadi Dropshipper

Pada saat ini era digital berfungsi dalam memudahkan kegiatan semua orang, meskipun orang tersebut akan menjual dan membeli barang dimarket place seperti bisnis online yang terintegrasi pada satu platform. Usaha yang menjanjikan di masa depan seperti dropshipper akan terus berlanjut setelah pandemi.

Sehingga dapat memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis tanpa perlu memiliki barang tersebut, yang harus Anda lakukan hanyalah mencari supplier yang akan menyediakan barang untuk Anda pada saat ketika menjual.

2. Usaha Menjanjikan Menjadi Ahli Fashion dan Aksesoris

Di era dahulu bisnis fashion memang sudah meluas dari berbagai kalangan, akan tetapi bisnis fashion juga akan selalu berkembang dan up-to-date mengikuti trend perkembangan zaman. Sehingga adanya fashion dalam mengikuti trend tersebut memiliki jangka waktu yang panjang, kemudian produk fashion dan aksesoris Anda akan selalu dicari dan diminati setiap konsumen. Untuk bisnis fashion tidak hanya selalu mengikuti gaya terkini, namun memiliki banyak variasi gaya seperti pakaian seragam, baju weding, jilbab, baju haji atau umrah serta lainnya.

3. Usaha Menjanjikan Menjadi Spesialis Kecantikan

Bagi setiap wanita keahlian kecantikan merupakan kebutuhan, namun pada saat ini bukan hanya pada wanita saja tetapi juga pada pria yang akan mengutamakan penampilan. Sehingga peluang ini akan menjanjikan bagi Anda yang memiliki keahlian dalam mempercantik para konsumen di masa depan.

Kecantikan pada saat ini tidak hanya untuk acara tertentu saja, akan tetapi kecantikan juga dibutuhkan seperti meeting, seminar, pameran dan juga pertemuan penting lainnya.

4. Usaha Bisnis Koleksi Barang Antik dan Unik

Usaha menjanjikan pada ide ini yaitu menggemari barang koleksi seperti barang, tas, sepatu, baju dan barang antik lainnya. pada ide bisnis ini merupakan pekerjaan yang tepat untuk Anda dan dapat menjadi investasi dimasa depan. Dengan cara mengoleksi barang tersebut yang sudah langka atau tidak diterbitkan lagi akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Anda dapat menjual barang koleksi yang sesuai dan tepat kepada konsumen Anda. Dengan melalui komunitas atau juga bisa dalam menetapkan segmentasi pasar yang sesuai dengan barang yang akan dijual.

5. Usaha Bisnis Sewa Alat Multimedia

Dimasa pandemi sekarang, trend sekali menjadi vlogger, youtuber, selebgram di instagram, facebook, twitter bahkan linked In. Sehingga bisnis ini termasuk peluang usaha baru yang menjanjikan dan dapat dijadikan pekerjaan freelance sebagai usaha menjanjikan untuk pemula dengan menyewakan perlengkapan multimedia yang akrab dengan dunia fotografi bahkan video.

Adanya penyewaan tersebut akan selalu ada pada pasar bisnis digital, dengan cara menyewakan berbagai macam kamera serta alat lengkap lainnya. Cara mudah untuk menjalankan bisnis ini yaitu bekerja sama dengan komunitas dan para kreator, serta memberi edukasi tentang peralatan multimedia.

6. Usaha Menjanjikan Menjadi Ahli Pembuat Website

Diera teknologi canggih sekarang, sudah banyak usaha kecil untuk menjual produk dengan mudah melalui website untuk dapat di informasikan kepada konsumen. Adanya website juga harus dibutuhkan perawatan atau maintenance, sehingga cara ini sebagai peluang usaha yang kreatif yang Anda memiliki dengan kemampuan membuat website serta maintenance website.

7. Usaha Bisnis Laundry

Semakin berkembangnya teknologi, akan semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan. Seperti halnya saat mengurus berkaitan dengan rumah tangga, sehingga tidak memiliki waktu salah satunya yaitu dengan mencuci pakaian. Adanya bisnis laundry menjadi pilihan tepat sebagai jasa kebersihan rumah tangga bagi peluang usaha terbaru dan terlaris.

Baca Juga : Ide Bisnis Makanan Online Rumahan Untuk Pemula

custom-form-newsletter

8. Usaha Menjanjikan Menjadi Bisnis Tour Pariwisata

Peluang tepat bagi Anda yang berbisnis masih terbuka bagi Anda yang ingin berbisnis perjalanan pariwisata yang akan dinikmati konsumen pada suasana kedamaian dan keindahan alam setelah pandemi berakhir. Perjalan parwisata seperti ini juga diminati para turis lokal maupun asing yang berwisata, dan juga tentu akan memenuhi kebutuhan turis selama berwisata tersebut.

9. Usaha Menjanjikan Menjadi Event Organizer

Setelah pandemi berakhir, akan banyak sekali acara dan event terbuka bagi setiap orang, dengan hal ini pasti akan membutuhkan sewa event orgnanizer dalam mengatur tema acara sampai rangkaian acara.

Adanya bisnis ini akan memiliki omzet yang besar, akan tetapi kreativitas, ketelitian, hingga setiap detailnya sangat dibutuhkan pada acara tersebut. Event ini juga harus di ikuti oleh kemauan konsumen yang ingin bertema apa, formal atau tidak, dan nuansanya acaranya seperti apa.

10. Usaha Menjanjikan Menjadi Bisnis Fintech

Usaha yang sudah menjadi trend saat ini adalah jasa keuangan berbasis teknologi, dan juga biasanya disebut fintech. Jenis produknya juga memilik banyak ragam, seperti dompet digital sampai jasa peminjaman online. 

Pada negara Indonesia fintech sudah berkembang dan maju yang dimiliki oleh platform seperti OVO, Gopay, Dana, Jenius, Kredivo, Shopee Pay dan banyak lainnya. Untuk memiliki ide bisnis berkembang seperti ini Anda harus bekerja sama dengan orang lain dari latar belakang ahli IT dan juga ahli ekonomi untuk menyusun konsep bisnis fintech.

Kebanyakan pebisnis akan mengalami waktu kritis pada tahun kedua hingga ketiga. dikarenakan tidak bisa mempertahankan pelanggan dan tidak bisa bersaing dengan bisnis-bisnis baru yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman.

Sehingga dengan memilih ide sektor bisnis, Anda dituntut untuk ekstra cermat agar bisnis yang dipilih bisa terus bertahan lama. Pilihlah jenis sektor bisnis yang menjanjikan di masa depan agar bisnis Anda dapat meraih keuntungan dalam jangka waktu yang lama.

Setelah itu, pantau dan amati sektor bisnis yang Anda tekuni. Dengan mengikuti perkembangan jaman dan tentunya mengamati pasar akan sangat membantu bisnis Anda. Banyaknya kompetitor dalam sektor bisnis Anda, ini akan memberikan peluang yang lebi besar kepada usaha Anda untuk semakin memahami pasar bisnis Anda.

Harmony menyediakan layanan software akuntansi berbasis cloud yang sangat cocok untuk membantu Anda dalam mengelola bisnis. Dengan menggunakan Harmony, Anda tidak perlu mengunduh atau install aplikasi di komputer. Dapatkan sistem pembukuan Harmony sebagai sebuah solusi untuk kemudahan pengelolaan keuangan bisnis Anda mudah digunakan, memiliki fitur lengkap dan harga terjangkau secara Gratis 30 Hari disini.

Jangan lupa untuk kunjungi sosial media harmony supaya tidak ketinggalan berita terbaru seputar keuangan, bisnis dan lainnya? sukai dan ikuti updatenya melalui Facebook, Instagram, dan Linked In Harmony.

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/