Harmony Blog

Gunakan Mobile Advertising Untuk Raih Minat Konsumen

Diposting Jun 25th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

Mobile AdvertisingPin

Di era zaman sekarang, smartphone ataupun digital elektronik lainnya menjadi sebuah barang yang sulit untuk dilepas oleh banyak orang. Oleh karena itu, sebagai pebisnis hal tersebut dapat Anda jadikan sebagai kesempatan memasang mobile advertising.

Mobile advertising adalah pemasaran menggunakan media seluler yang bertujuan mempromosikan barang ataupun layanan pada bisnis dengan lebih cepat.Click to Tweet

Sebab perlu untuk Anda ketahui, bahwa iklan seluler ini mampu meningkatkan strategi pemasaran Anda pada brand awareness serta meningkatkan penjualan pada bisnis Anda.

Iklan digital seperti mobile advertising adalah alat pemasaran operatif komunikasi modern.

Hal ini didasarkan pada penggunaan teknologi komunikasi bergerak dan perangkat digital atau seluler untuk menyampaikan pesan iklan.

Untuk memahami lebih jelas mengenai mobile advertising ini, berikut akan kami jelaskan dalam artikel yang sudah kami sediakan untuk Anda. Mari simak penjelasanya di bawah ini.

Apa Itu Mobile Advertising?

Di dapat dari situs investopedia, bahwa mobile advertising adalah segala bentuk iklan yang mana iklan tersebut ditampilkan melalui handphone ataupun tablet.

Apa itu mobile advertisingPin

Dalam melakukan mobile advertising ini, biasanya marketer akan memasang iklan digital tersebut dalam bentuk teks di SMS, video ataupun banner iklan yang muncul di setiap situs web.

Bahkan tak jarang juga bahwa iklan seluler ini juga disematkan ke dalam games seluler.

Selain itu untuk ukuran mobile advertising ini tentu tidak akan mengganggu pengguna, sebab ukuran iklan tersebut dapat disesuaikan dengan layar handphone masing-masing pengguna.

Baca Juga: Keseimbangan Pasar: Apa Artinya, Fungsi Dan Prosesnya

Apa Saja Manfaatnya?

Selain pengertian mobile advertising, berikut adapun manfaat iklan digital ini yang perlu untuk Anda ketahui yaitu:

  • Hemat Dalam Biaya

    Manfaat yang dapat Anda terima dalam menerapkan mobile advertising pada pemasaran bisnis Anda adalah biaya yang hemat. Menurut mobileads, biaya mobile advertising ini tidak semahal dengan biaya pemasangan iklan melalui tv maupun radio.

    Dalam artian lain, Anda bisa mengoptimalkan iklan dengan biaya yang rendah melalui seluler serta Anda dapat memanfaatkan anggaran lainnya untuk keperluan bisnis Anda.

  • Mudah Untuk Diakses

    Manfaat selanjutnya ialah kemudahan dalam menampilkan iklan digital Anda kepada masyarakat luas.

    Sebab tidak dapat dipungkiri, bahwa konsumen saat ini sering kali menggunakan handphone untuk sekedar membuka media sosial atau memperbarui aplikasi smartphone mereka.

    Nah, dari situ tentu Anda dapat memanfaatkan kondisi untuk menyampaikan kampanye iklan melalui perangkat seluler. Maka dengan begitu, otomatis iklan Anda akan mudah diakses oleh pengguna, kapanpun dan di manapun mereka berada.

    Baca Juga: Manajemen Pemasaran Internasional Dan Target Pasarnya

  • Dapat Menciptakan Hubungan Emosional dengan Pelanggan

    Secara tidak langsung, periklanan seluler juga dapat menciptakan sebuah hubungan emosional dengan pelanggan, asalkan desain iklan digital ini dapat Anda rancang dengan kreatif dan inovatif.

    Maka pastikan juga desain advertising yang Anda buat mempunyai ciri khas tertentu dan daya tarik visual yang kuat di mata pengguna Anda.

Jenis-Jenis Mobile Advertising

Bagi Anda yang ingin menggunakan mobile advertising sebagai media pemasaran Anda, tentu Anda juga harus mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis-jenis dari mobile advertising.

Jenis-jenis mobile advertisingPin

Berikut beberapa jenis mobile advertising untuk Anda.

  • Iklan Video

    Selain iklan banner, iklan video ini juga merupakan salah satu strategi ampuh yang dapat Anda terapkan di mobile untuk menarik setiap perhatian pengguna.

    Seperti yang Anda tahu bahwa tampilan video dapat menyajikan visual yang lengkap. Maka dengan hal tersebut, tentu dapat memudahkan pengguna dalam mengetahui produk atau layanan yang Anda miliki.

    Jenis mobile advertising ini juga tidak berbeda jauh dengan iklan-iklan video yang tersemat di Youtube. Jenis iklan seluler ini juga dapat Anda manfaatkan untuk melakukan pemasaran global pada bisnis Anda, sehingga dengan begitu bisnis Anda dapat untuk mudah diketahui oleh masyarakat luas.

  • SMS (Short Message Service)

    Jenis mobile advertising selanjutnya adalah SMS (short message service). Jenis SMS ini dinilai menjadi salah satu fitur dasar yang terdapat dari handphone yang saat ini tentu sudah jarang digunakan.

    Namun meskipun begitu, tentu hal tersebut tidak ada salahnya untuk Anda mencoba berikan melalui SMS.

    Dikutip dari laman Investopedia, mengatakan bahwa untuk setiap penggunaan yang mengklik iklan dari SMS tersebut maka akan langsung dihubungkan kepada pengiklan.

    Berlangganan newsletter kami
    Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

    Perlu untuk Anda perhatikan juga, untuk memaksimalkan bisnis Anda dalam menggunakan SMS untuk mobile advertising adalah dengan memastikan bahwa target untuk konsumen Anda tepat.

    Sebab apabila Anda tidak menargetkan konsumen Anda dengan tepat, maka konsumen yang menerima SMS tersebut tentu akan menganggap bahwa SMS tersebut sebagai spam.

  • Iklan Banner

    Jenis advertising ini sama seperti halnya pada iklan-iklan di website, jenis iklan banner ini tentu menjadi salah satu jenis iklan yang cukup sangat populer pada iklan seluler ini.

    Biasanya untuk menampilkan iklan banner ini, untuk setiap desain akan ditampilkan secara unik dan akan menampilkan sebuah teks yang persuasif.

    Hal tersebut bertujuan agar pelanggan melakukan tindakan untuk mengklik iklan tersebut.

    Apabila pelanggan sudah mengklik iklan tersebut, maka pelanggan tersebut akan diarahkan ke website untuk mendownload atau melakukan penjualan.

Itulah penjelasan yang perlu Anda ketahui ketika ingin menerapkan mobile advertising dalam bisnis Anda. Tentu banyak manfaat yang dapat Anda ambil seperti dengan otomatis produk Anda semakin dikenal banyak orang. Bahkan tidak hanya brand Anda, tetapi penjualan Anda juga akan lebih meningkat.

Sehingga perusahaan akan mendapatkan laba yang besar. Jika Anda sudah mendapatkannya, Anda juga harus mengerti bagaimana cara mengelola keuangan.

Sebagai pemilik usaha tentunya penting untuk memiliki pencatatan keuangan yang rapi agar keuangan bisnis Anda dapat terpantau dengan baik.

Harmony adalah software akuntansi yang praktis dan mudah digunakan walau tidak memiliki latar belakang sebagai akuntan sekalipun. Anda dapat membuat laporan keuangan secara realtime juga.

Kapan Anda akan memulai? Yuk gunakan teknologi akuntansi jaman now untuk membereskan pembukuan Anda sekarang juga. Dapatkan pelatihan video tutorial secara online, lifetime customer support dan Gratis 30 Hari untuk software Harmony dengan mendaftarkan akun di sini.

Ikuti juga perkembangan dunia bisnis, perpajakan, keuangan, dan lainnya, melalui Facebook, Instagram, dan LinkedIn Harmony.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
        Software Akuntansi Online Harmony

        Tingkatkan keahlian Anda bersama pakar kami, gratis!

        • 00HARI
        • 00JAM
        • 00MENIT
        • 00DETIK