Harmony » Blog » 

Jenis Jasa Laporan Keuangan Yang Dibutuhkan Perusahaan

Fina Pratiwi
/
Diupdate 
April 21, 2020

Dalam arti yang cukup luas, akuntansi juga diketahui sebagai penghubung dalam menjalankan suatu bisnis dengan memiliki tujuan untuk menyusun laporan keuangan. Adanya praktisi yang menyediakan jasa akuntansi, tentunya akan memudahkan para pengusaha untuk menerima laporan keuangan menggunakan jasanya. Namun, apa saja jasa laporan keuangan yang dapat disediakan oleh penyedia jasa akuntansi ini? Ikuti terus Artikel ini.

Bagi pebisnis yang ingin dengan mudah mendapatkan laporan keuangan secara rapih, cepat dan terima beres, Anda bisa menggunakan jasa akuntan berbasis teknologi.

Akuntansi memang banyak sekali memiliki manfaat seperti mempersiapkan laporan keuangan bagi pengusaha, pemegang saham, manajer, kreditor atau pihak berkepentingan lainnya. Digunakan juga untuk mengukur, memberi kepastian dan menjabarkan suatu hasil informasi dari setiap transaksi bisnisnya.

Baca Juga : Membuat Pembukuan Sederhana Yang Mudah dan Simple

Untuk mendapatakan laporan keuangan secara cepat biasanya perusahaan menggunakan jasa pembuatan laporan keuangan yang sesuai diharapkan bagi para pengusaha secara tepat waktu, rapih dan akurat.

Berikut Jenis Jasa Laporan Keuangan di Butuhkan Perusahaan

1. Pembuatan Laporan Keuangan Bulanan

Jenis jasa laporan keuangan pertama yaitu bulanan, adanya laporan keuangan bulanan yaitu merupakan hasil rangkuman pengeluaran dan pendapatan dari anggaran bulanan yang dibuat secara periode bulanan. Untuk itu hasil laporan keuangan bulanan yaitu berasal dari catatan transaksi harian yang biasanya dapat dicatat secara manual. Pembuatan laporan keuangan bulanan dapat meliputi laporan neraca, laporan laba rugi dan sebagainya yang dapat diperhitungkan secara bulanan.

2. Pembuatan Laporan Keuangan Tahunan

Jenis yang kedua adalah tahunan, adanya laporan keuangan tahunan yaitu merupakan hasil ringkasan dari kegiatan keuangan perusahaan dalam periode satu tahun. Dalam menganalisis kondisi keuangan untuk dimasa yang akan datang, biasanya laporan ini disiapkan pada akhir tahun fiskal dan juga sebagai informasi untuk membuat keputusan bisnis. Pembuatan laporan keuangan tahunan dapat meliputi laporan neraca, laba-rugi, perubahan modal, arus kas, catatan atas laporan keuangan, dan daftar direktur maupun komisaris.

3. Pembuatan Laporan Keuangan dengan Pajak

Jenis jasa laporan keuangan ketiga dengan pajak yaitu laporan fiskal, Pembuatan laporan khusus untuk pelaporan pajak sangat dibutuhkan untuk memenuhi wajib pajaknya sebagai penyesuaian antara laporan keuangan komersial dan laporan fiskal. Dalam pembuatan laporan keuangan didapat dari laporan laba rugi komersial dengan melakukan penyusunan laporan laba rugi komersial dengan standar akuntansi, setelah itu dilakukan penyusunan laba rugi koreksi fiskal sesuai dengan peraturan dirjen pajak biasanya wajib pajak memiliki konsultan pajaknya dalam memenuhi laporan fiskal.

4. Pembuatan Laporan Keuangan Secara Lengkap dan Terima Beres

Jenis jasa laporan keuangan ke empat yaitu laporan yang diterima secara lengkap dan beres, tanpa perlu memusingkan dalam menyusunnya. Pembuatan laporan keuangan secara lengkap, menggunakan software Akuntansi terpercaya, dapat membuat laporan keuangan bulanan sampai tahunan dan memenuhi wajib pajaknya di dalam teknologi software akuntansi yang dapat Anda monitor untuk melihat secara Harian, dimanapun dan kapanpun. Dengan adanya aplikasi software Anda bisa membandingkan durasi dalam membuat laporan keuangan manual dan menggunakan aplikasi. Melalui aplikasi, Anda cukup memberikan bukti transaksi saja pembukuan ataupun laporan keuangan dapat diterima dengan rapih dan cepat dengan hasil yang memuaskan hanya dengan menggunakan Harmony Accounting Service dan Harmony Accounting Software.

Baca Juga: Terima Beres Laporan Keuangan Anda Hanya 2 Jt / Bulan

Berapa Sih Harga Harmony Accounting Service?

Anda dapat menikmati laporan keuangan dengan terima beres mulai dari 1,5 juta saja perbulan cukup berikan bukti transaksi Anda, tentunya ini akan disesuaikan dengan bisnis dan transaksi Anda, Anda dapat menghubungi customer service kami di harmony yang tertera pada website atau Anda bisa langsung klik disini. Adanya jasa pembuatan laporan keuangan akan memudahkan pengusaha dalam memenuhi keinginan perusahaannya. Harmony satu-satunya jasa pembuatan laporan keuangan yang berintegrasi dengan jasa akuntan yang menggunakan teknologi yang dapat memberikan konsultasi dalam merapihkan pembukuan bisnis Anda dengan yang disebut Harmony Accounting Service. Dalam pembuatan laporan keuangan oleh para jasa akuntan sudah tersertifikasi professional dan berpengalaman dalam menyusun laporan keuangan dengan menggunakan software Harmony.

Harmony telah membantu banyak pemilik bisnis dalam merapihkan pembukuan. Mari saksikan bagaimana Harmony membantu ribuan pebisnis dalam rangka acara di Fintax Fair. Harmony akan membantu Anda walaupun Anda tidak memiliki background akuntansi sekalipun. Anda dapat mencoba fitur-fitur didalam Software Harmony dan melakukan tanya jawab pada fitur live chat Harmony. Segera daftarkan bisnis Anda dan Dapatkan Software Harmony GRATIS 30 Hari disini.

 

trial harmony
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
COBA GRATIS
Anda juga mungkin suka:
Fina Pratiwi
Fina Pratiwi adalah seorang ahli strategi keuangan dengan lebih dari 5 tahun pengalaman dalam industri keuangan. Dia memegang gelar dalam bidang Keuangan dan dikenal karena kemampuannya untuk menyederhanakan konsep keuangan yang kompleks menjadi sesuatu yang mudah dipahami. Fina percaya bahwa pemahaman yang baik tentang manajemen keuangan adalah kunci sukses bisnis. Dengan pengetahuannya yang luas, dia berdedikasi untuk membantu bisnis memahami dan memanfaatkan software Harmony untuk mencapai tujuan keuangan mereka.
chevron-down
Scan the code
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram