Harmony » Blog » 

Investasi Properti Online? Simak Penjelasan Lengkapnya!

Fina Pratiwi
/
Diupdate 
September 17, 2020

Saperti yang kita ketahui bahwa saat ini investasi online sangat marak di Indonesia, termasuk properti. Perkembangan teknologi yang pesat dan semakin meleknya masyarakat terhadap pentingnya investasi mendorong investasi properti online tumbuh subur. Investasi properti online tersedia di berbagai platform aplikasi, pemainnya dari perusahaan kecil sampai perusahaan besar.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan era informasi saat ini, investasi properti online semakin berkembang pesat dan disukai oleh para investor.

Investasi properti online memiliki kemiripan dengan investasi saham, investasi emas dan investasi reksadana. Kesamaannya adalah karena investasi tersebut menggunakan aplikasi dalam transaksinya dan cara pemasarannya melalui digital marketing.

Sebelum Anda membaca artikel ini lebih lanjut, silahkan Anda saksikan terlebih dahulu cerita sukses perusahaan properti asal Surabaya yaitu Xavier Marks Realty dalam merapikan pembukuan mereka menggunakan Harmony.

Kemudahan dalam akses internet serta terbukanya informasi di portal berita dan media sosial membuat investasi properti Indonesia semakin banyak dibuat secara online. Perkembangan investasi properti online ini membentuk terdirinya beberapa komunitas investasi properti online. Mereka eksis di Whatsapp grup, Telegram Channel dan media sosial seperti Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Investasi Properti Online

Investasi properti online merupakan cara baru dalam dunia usaha properti. Metode yang digunakan dalam investasi properti online adalah crowdfunding. Crowdfunding properti merupakan suatu cara dalam berinvestasi properti dengan menggunakan dana dari banyak investor. Pengumpulan dana secara kolektif dilakukan melalui website dan aplikasi untuk berinvestasi pada suatu properti tertentu.

Crowdfunding sudah menjadi tren di platform investasi Indonesia. Para investor dan perusahaan yang mengelolah dana investasi di crowdfunding  tidak perlu bertemu secara langsung. Cukup menggunakan sarana di website dan aplikasi yang sudah disediakan. Jadi sangat praktis bukan? Kita tidak perlu repot untuk bertatap muka tapi cukup menggunakan jari dalam berinvestasi.

Dalam investasi properti online, seorang investor tidak memiliki langsung propertinya secara fisik tapi dari kepemilikan sahamnya. Dan kabarnya, modal yang diperlukan minimal hanya sekitar 1% dari harga properti. Jadi jika harga propertinya 2 milyar rupiah maka investasi bisa dilakukan dengan 20 juta rupiah saja.

Baca juga  :  Peluang Investasi Emas Terbaik dan Teraman Paling Menguntungkan

[elementor-template id="26379"]

Pertimbangan Investasi Online

Salah satu kelebihan dalam berinvestasi properti secara online adalah investor bisa berinvestasi di banyak produk properti. Hal ini terjadi karena selain nilai investasinya tidak tinggi, juga karena tidak ada suatu keterikatan berinvestasi dalam project tertentu. Seorang investor bisa membeli sejumlah lot dari saham rumah kos yang sedang dibangun sekaligus bisa berinvestasi online pada apartemen yang dibangun oleh developer lain.

Tapi ingat ya, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Anda harus bijak dalam berinvestasi dalam bentuk apapun termasuk investasi properti online. Karena saat ini situasi ekonomi sangat tidak menentu yang mempengaruhi daya beli dari masyarakat, sehingga berinvestasi saat pandemi seperti ini resikonya sangat tinggi.

Jika Anda memiliki bisnis properti maka jangan hanya fokus kepada pemasarannya saja tetapi juga harus memperhatikan keuangan bisnisnya. Untuk keuangan usaha Anda, gunakan aplikasi yang bisa membuat laporan keuangan dengan cepat dan mudah.

Harmony adalah aplikasi pembukuan online yang praktis dan mudah digunakan. Anda dapat membuat laporan keuangan dengan mudah walau tidak memiliki latar belakang  akuntan sekalipun. Untuk mengetahui tentang Harmony dan update mengenai seputar akunting, bisnis, keuangan, pemasaran dan pajak, silahkan kunjungi sosial media kami seperti FacebookInstagram, dan LinkedIn Harmony.

Harmony juga memiliki layanan untuk Anda yang tidak ingin repot mengurus pembukuan laporan keuangan sendiri. Gunakan Harmony Accounting Service, yaitu merupakan jasa pembukuan, akuntansi online, perhitungan rasio keuangan, sampai kepada perhitungan dan pelaporan pajak untuk membantu Anda yang sibuk setiap harinya.

Harmony memiliki 20 lebih laporan keuangan real time yang bisa membantu Anda dalam mengelola keuangan bisnis Anda. Laporan keuangan akan rapi, cepat tersedia dan bisa dilihat dimanapun dan kapanpun. Jadi tunggu apalagi. Yuk coba Harmony GRATIS 30 hari disini.

trial harmony
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
COBA GRATIS
Anda juga mungkin suka:
Fina Pratiwi
Fina Pratiwi adalah seorang ahli strategi keuangan dengan lebih dari 5 tahun pengalaman dalam industri keuangan. Dia memegang gelar dalam bidang Keuangan dan dikenal karena kemampuannya untuk menyederhanakan konsep keuangan yang kompleks menjadi sesuatu yang mudah dipahami. Fina percaya bahwa pemahaman yang baik tentang manajemen keuangan adalah kunci sukses bisnis. Dengan pengetahuannya yang luas, dia berdedikasi untuk membantu bisnis memahami dan memanfaatkan software Harmony untuk mencapai tujuan keuangan mereka.
chevron-down
Scan the code
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram