Harmony Blog

5 Cara Jualan Online yang Mudah Bagi Pemula Bisnis

Diposting Jul 26th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

Cara Jualan OnlinePin

Di tengah situasi saat ini, semua pelaku UMKM dan pebisnis harus tahu bagaimana cara jualan online. Kenapa demikian? Sebab, dengan memahami strategi cara jualan online, Anda bisa menjangkau pelanggan lebih mudah, dan memperluas pemasaran barang atau jasa Anda.

Terlebih lagi, pemerintah menghimbau untuk mengurangi mobilitas, kerumunan, dan tetap jaga jarak. Maka itu, strategi cara jualan online dianggap sebagai solusi paling jitu saat ini untuk melejitkan penjualan ketimbang penjualan secara tatap muka langsung.

Cara usaha online mempertahankan keberlangsungan bisnis juga beragam. Mulai dari bisnis barang preloved, mencoba peluang agrobisnis, atau berjualan online di marketplace, dan masih banyak jenis usaha dagang lainnya yang bisa dipasarkan secara online.

Berikan hadiah atau insentif khusus bagi pelanggan yang mau berbelanja dalam skala besar.Click to Tweet

Inilah 5 Cara Jualan Online

Cara jualan online dapat diterapkan ke segala lini usaha, termasuk usaha kecil dan menengah. Akan tetapi, bagaimana agar konsumen terpikat dengan produk atau jasa Anda? Yuk, simak tips sukses jualan online berikut.

  1. Konten Dan Materi Promosi

    Cara berjualan online yang pertama adalah membuat strategi promosi yang efektif. Seperti yang diketahui, cara usaha online itu sangat mengandalkan konten.

    Konten cara jualan onlinePin

    Bisa berupa gambar atau foto, video, animasi, text, audio, dan sebagainya. Dengan konten dan materi promosi yang bagus, maka calon pelanggan akan lebih tertarik untuk membeli produk atau jasa Anda.

    Baca Juga: 5 Referensi Jenis Usaha Dagang Yang Berpotensi Menguntungkan!

  2. Menarik Pelanggan Baru Dengan Promo Event

    Selanjutnya, dalam strategi cara jualan online yang perlu diperhatikan adalah menawarkan seasonal promotion. Misalnya, Lebaran Sale, Natal Sale, Obral Akhir Tahun, Cuci Gudang Liburan Sekolah, dan masih banyak lagi.

    Melali cara berjualan online dengan memberikan khusus bagi pelanggan baru atau konsumen yang membeli pertama kali sebuah kode voucher khusus. Seperti diskon 10%. Kode diskon ini akan sangat membantu menjaga perputaran barang dan penjualan yang meningkat.

    Baca Juga: 5 Referensi Jenis Usaha Dagang Yang Berpotensi Menguntungkan!

  3. Bekerja Sama Dengan Influencer

    Ingin memaksimalkan cara jualan online dengan influencer? Kalau iya, bagikan suatu kode voucher khusus untuk followers dari si influencer tadi. Cara jualan online ini sama-sama saling menguntungkan. Dari sisi influencer, ia bisa mendapatkan lebih banyak followers. Sementara, dari sisi bisnis, Anda bisa menambah omset penjualan.

    Berlangganan newsletter kami
    Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
  4. Memikat Pelanggan Dengan Pesanan Jumlah Besar

    Berikan hadiah atau insentif khusus bagi pelanggan yang mau berbelanja dalam skala besar. Sebagai contoh, berikan diskon yang hanya berlaku bagi pelanggan dengan jumlah nominal belanja tertentu.

    Cara jualan online ini adalah ide bagus untuk meningkatkan nilai pesanan rata-rata Anda dan meningkatkan pemasukan usaha.

  5. Menciptakan Buzzer Untuk Produk Baru

    Ketika Anda meluncurkan produk atau layanan bisnis baru, mungkin butuh beberapa saat agar masyarakat mulai mengenalnya. Tetapi, jangan keliru. Anda bisa memikat pelanggan dengan penawaran khusus grand launching. Kemudian, promosikan dengan para buzzer untuk mem-viralkan penawaran bisnis Anda.

Di tengah kondisi sulit ini, masih banyak cara jualan online yang bisa dikembangkan. Intinya, tetap kreatif dan pantang menyerah. Cobalah terapkan tips sukses jualan online di atas, untuk membantu Anda, ya.

Jika Anda mendapatkan kendala untuk menangani urusan pembukuan dan manajemen keuangan bisnis, pakai Software Akuntansi Harmony sebagai solusi paling direkomendasikan.

Mengapa demikian? Sebab, Software Akuntansi Harmony dilengkapi berbagai fitur dan modul akuntansi yang fungsional dan memudahkan sistem pembukuan bisnis menjadi lebih modern, cepat, dan reliable.

Software Akuntansi Harmony adalah sistem perangkat lunak berbasis Cloud yang dirancang dengan fitur dan modul lengkap dalam menyelesaikan tugas akunting. Mulai dari laporan keuangan, laporan stok barang, rekonsiliasi bank, smart invoicing, pencatatan transaksi, hingga pembuatan 20 jenis laporan lainnya secara instan dalam hitungan detik.

Ingin tau apa saja fitur dan keunggulannya? Anda bisa coba GRATIS selama 30 hari, klik tautan ini.

Jadi, kapan saja Anda ingin menyajikan laporan keuangan yang rapi, sistematis, dan akurat, pastikan Software Akuntansi Harmony sebagai solusi yang tepat bagi bisnis Anda. Temukan juga update info dan aktivitas Harmony setiap hari, follow Instagram,  LinkedIn, dan  Facebook agar tidak ketinggalan, ya.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony