Bisnis Sampingan Karyawan Yang Dapat Dijalankan 2 Jam Perhari
Harmony Blog
Business
Bisnis Sampingan Karyawan Yang Dapat Dijalankan 2 Jam Perhari
November 19, 2019
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan alamat email Anda. Kami akan mengirimkannya langsung ke email Anda

Enaknya menjadi seorang karyawan adalah memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Namun ini tergantung dari penghasilannya, jika penghasilan perbulannya sudah mencukupi semua kebutuhannya sudah tidak jadi masalah terhadap persoalan keuangan. Maka itu, penting bagi Anda untuk merencanakan bisnis terlebih dahulu, agar bisnis sampingan karyawan ini dapat dijalankan 2 jam saja perharinya.

Kebanyakan dari karyawan selalu merasa penghasilannya selalu habis tidak tersisa bahkan minus untuk memenuhi semua kebutuhannya.

Benar atau Betul?

Untuk Anda yang senyum-senyum sendiri membaca ini dan mencoba menjawab pertanyaan diatas, tidak usah khawatir.


Berikut ide-ide yang dapat Anda jalankan secara sampingan:


Bisnis Sampingan Karyawan
#1 Menjadi Blogger

Blogging adalah salah satu peluang bisnis online modal yang besar. Dengan Anda berbekal pengetahuan, Anda dapat menuangkan dalam bentuk tulisan. Anda dapat menganalisa konten apa yang berpeluang menarik trafik ke blog Anda kemudian Anda dapat menghasilkan dan dengan mendapatkan Adsense, Content Placement sampai Endorsement dari Client.

Kelebihan menjadi seorang Blogger adalah selain tidak memerlukan modal yang besar Anda dapat selalu belajar dalam Artikel yang Anda buat, tentunya Anda akan mencari Referensi yang dapat meningkatkan pengetahuan Anda, kekurangannya memang akan memakan cukup waktu untuk melakukan setting pada blog Anda namun setelah sudah siap Anda dapat fokus membuat Artikel yang menarik dan cara ini Anda dapat jalankan setelah pulang dari kerja dan bisa dikerjakan dengan konsisten 2 jam perharinya.

Bisnis Sampingan Karyawan
#2 Membuat Instagram Akun Publik

Apakah Anda sudah mengetahui tentang Akun Publik? Akun Publik adalah sebuah akun dalam media sosial yang berisikan tentang suatu akun dengan tema yang sudah ditentukan, misalnya pada instagram atau facebook, sebagai contoh adalah akun instagram @jktinfo, yang bertema tentang info-info keseharian yang terjadi pada kota Jakarta.

Cobalah membuat Akun Publik dengan hobi atau passion Anda, sehingga Anda dapat membuat konten sharing yang sudah Anda kuasai, untuk mendapat hasil dari sini Anda dapat membuka jasa Paid Promote di akun yang Anda sudah kelola, semakin besar followers akun publik Anda, maka harga yang Anda tawarkan dapat semakin besar. Enak bukan, akun publik dapat menjadi aset Anda dan menjadi ladang pemasukan tambahan yang bisa Anda jalankan dengan konsisten 2 jam saja setiap harinya.

Bisnis Sampingan Karyawan
#3 Menjadi Influencer

Influencer menjadi salah satu pilihan yang cocok walaupun Anda sebagai seorang karyawan. Kuncinya adalah Anda dapat membuat image yang menarik pada diri Anda dan memberikan value atau nilai yang dibutuhkan oleh followers Anda. Misalnya saja dari cara berpakaian Anda, kemampuan yang relate dengan pekerjaan Anda dan bisa Anda share, membuat sharing ilmu atau motivasi, dan masih banyak lagi.

Mendapatkan penghasilan dari Influencerpun banyak cara, dari membuka Endorse untuk brand-brand perusahaan maupun bisnis, memberikan Paid Promoted di akun Anda, atau Anda pun dapat bergabung dalam suatu manajemen untuk mendapatkan sebuah pemesanan Endorse. Fokus Anda memberikan nilai dan konsisten berinteraksi dengan followers adalah kunci menjadi Influencer yang hebat.

Bisnis Sampingan Karyawan
#4 Menjadi Freelancer Jasa

Jika Anda memiliki keahlian yang dapat di jadikan pundi-pundi rupiah, kenapa tidak di manfaatkan untuk menawarkan jasa sesuai passion Anda? Peluang menjadi seorang freelancer ini sangat menguntungkan tanpa modal besar karena hanya perlu mengandalkan keahlian yang Anda miliki. Anda dapat menawarkan keahlian anda lewat media sosial atau situs gratis pencari freelancer.

Menjadi freelancer mempunyai peluang banyak. Contoh beberapa promosi yang dapat Anda lakukan misalnya di media sosial adalah, Anda dapat membagikan foto produk yang Anda buat,seperti gambar karikatur, menawarkan diri menjadi penerjemah, konsultan desain, kecantikan dll.

Bisnis Sampingan Karyawan
#5 Online Shop

Menjalankan sebuah bisnis Online Shop masih menjadi solusi bisnis sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bisnis ini sangat mudah dilakukan yaitu cukup dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda sudah bisa berkembang. Sebagai contoh, Anda hanya perlu mencari produk di marketplace lalu menjualnya di marketplace lain ataupun di sosial media piihan Anda.

Jika Anda belum mempunyai barang untuk dijual, Anda dapat menjalankan dengan sistem Dropship. Cara ini tidak membutuhkan modal banyak ketimbang Anda harus stok barang, namun jika Anda lebih memilih untuk stok barang itu jauh lebih baik. Untuk mendapatkan hasil maksimal pemilihan produk dan analisa trend adalah kuncinya, carilah produk dengan margin yang tinggi agar Anda dapat mendapatkan keuntungan maksimal.

Dalam menjalankan bisnis sampingan tentu jangan sampai mengganggu pekerjaan utama Anda, keuangan Anda pun sebaiknya di pisah. Hal ini penting, agar Anda dapat monitoring bisnis sampingan dengan lebih rapih. Melalui software Harmony, Anda akan lebih di mudahkan untuk mengelola bisnis sampingan Anda. Yuk, gunakan teknologi jaman now yaitu Harmony dengan mendaftarkan akun Gratis 30 Hari disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/