Harmony Blog

Bagaimana Fashion Dapat Menjadi Bisnis Yang Menjanjikan?

Diupdate Feb 24th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

bisnis fashion yang menjanjikanPin

Pasti hampir  semua pembaca setuju bahwa perkembangan bisnis fashion di Indonesia sangat pesat. Fashion merupakan kebutuhan utama manusia selain pangan (makanan) dan papan (tempat tinggal) karena itulah bisnis fashion dan bisnis konveksi sangat bertumbuh dan diminati. Akan tetapi dibalik bisnis fashion yang menjanjikan tersebut tentu saja tidak sedikit kendala yang harus dihadapi para pebisnis fashion.

Bisnis fashion adalah bisnis yang menjanjikan karena permintaan terhadap produknya akan selalu ada sampai kapanpun.

Agar bisnis fashion yang menjanjikan itu sukses, para pebisnis fashion melakukan berbagai cara dalam menghadapi tantangan usaha yang ada. Tantangan itu berasal dari internal ataupun eksternal perusahaan, yang bisa membuat bisnis fashion yang menjanjikan menjadi jenis usaha yang merugikan jika kendala tersebut tidak diatasi dengan baik.

Berikut ini adalah alasan dibalik mengapa fashion bisa menjadi bisnis yang menjanjikan dan bertumbuh dengan pesat. Dibaca dan dimengerti dengan baik ya.

Fashion adalah Kebutuhan Pokok

Pakaian yang merupakan salah satu produk fashion merupakan kebutuhan pokok manusia sehingga pasti permintaan terhadap produk fashion tidak akan hilang dan bahkan terus bertambah seiring semakin bertambahnya manusia. Di Indonesia, bisnis fashion yang menjanjikan adalah bisnis fashion yang menjual produk distro, pakaian muslim, pakaian sport dan pakaian bayi dan anak-anak.

Akan tetapi walau permintaan terhadap produk fashion sangat tinggi jangan ikut-ikutan berbisnis fashion sebelum Anda mempelajari tentang studi kelayakan bisnis fashion tersebut. Tujuannya agar Anda mempunyai pengetahuan tentang usaha tersebut agar nanti Anda bisa menjalankan bisnis fashion yang menjanjikan bukan yang merugikan.

Baca juga : Contoh Studi Kelayakan Bisnis Baju yang Bisa Anda Terapkan

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

Fashion Merupakan Lifestyle

Selain kebutuhan pokok, fashion dengan bentuk dan merek tertentu adalah merupakan lifestyle yang sudah melekat pada masyarakat sehingga permintaan terhadap produk tersebut selalu ada. Agar bisnis fashion dengan konsep lifestyle menjadi bisnis fashion yang menjanjikan maka jadilah orang yang penuh kreatifitas . Buatlah desain dengan model yang unik, gambar yang menarik dan bahan yang bagus.

Untuk mendirikan bisnis fashion dengan konsep lifestyle dibutuhkan modal usaha yang tidak sedikit. Hal inilah yang menyebabkan pebisnis dibidang fashion lifestyle tidak sebanyak yang menjual produk dengan style umum, walaupun sebenarnya bidang ini merupakan bisnis fashion yang menjanjikan dengan profit tinggi.

Kreatifitas

Kreatifitas yang tidak ada habisnya dalam membuat produk fashion seperti baju, celana, tas, sepatu, hijab dan ikat pinggang akan membuat customer tertarik untuk membeli. Bermacam kreatifitas juga membuat produk fashion menjadi banyak pilihan sehingga semakin membuat bisnis fashion yang menjanjikan penjualan tinggi.

Oleh karena itu agar bisnis fashion Anda menjadi sukses maka jadilah orang yang penuh kreatifitas ya. Buatlah desain dengan model yang unik, gambar yang menarik dan bahan yang bagus.

Jika memang Anda orang yang penuh kreatifitas maka Anda bisa memulai bisnis fashion dengan brand sendiri agar keuntungan yang didapat lebih besar, karena Anda mengetahui harga pokok penjualan produk tersebut. Dan jika brand Anda sudah terkenal maka juga bisa membuat bisnis konveksi untuk brand sendiri agar biaya produksi bisa lebih hemat.

Dengan memproduksi sendiri dan menjual merek sendiri maka Anda mengetahui berapa nilai harga pokok penjualan dan harga pokok produksi sehingga bisa memenentukan nilai profit yang Anda inginkan.

Strategi Pemasaran

Faktor lain agar bisnis fashion bisa menjadi bisnis fashion yang menjanjikan adalah strategi pemasaran yang efektif. Bangunlah merek fashion Anda dengan baik dan konsisten agar semakin melekat dibenak masyarakat (positioning). Pilih jalur promosi yang tepat apakah above the line atau below the line sesuai dengan target market produk fashion Anda.

Jangan lupa pemasaran secara online adalah hal yang wajib ya. Karena dunia usaha sekarang semakin online dan semakin digitaliasi. Jual produk Anda di website, buat sosial media untuk brand Anda dan gunakan marketplace yang ada untuk menjangkau calon pembeli.

Berbicara tentang online dan digitalisasi maka keuangan usaha Anda juga harus dikelolah dengan teknologi yang menyediakan kemudahan secara online dan digitalisasi.  Gunanakan aplikasi akuntansi online agar keuangan bisnis fashion Anda bisa dikontrol secara praktis dan mudah. GunakanHarmony untuk aplikasi pembukuan bisnis fashion Anda agar menjadi bisnis fashion yang menjanjikan.

Tonton bagaimana Harmony membantu pebisnis fashion merapikan pembukuan disini. Harmony adalah aplikasi akuntansi online yang praktis dan mudah digunakan. Anda dapat membuat laporan keuangan dimanapun dan kapanpun dengan mudah walau tidak memiliki latar belakang sebagai akuntan sekalipun.

Harmony memiliki 20 lebih laporan keuangan real time yang bisa membantu Anda dalam mengelolah dan mengontrol keuangan dengan mudah. Jadi tunggu apalagi? Yuk,coba aplikasi akuntansi Harmony GRATIS 30 hari disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony