Apa Saja Keuntungan Menjalankan Bisnis Properti?
Harmony Blog
Business
Apa Saja Keuntungan Menjalankan Bisnis Properti?
September 4, 2020
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Tips Seputar Bisnis Dengan Berlangganan Newsletter Harmony, isi data berikut ini :

Di Indonesia banyak perusahaan besar masuk ke bisnis properti karena Return Of Investment (ROI) yang menjanjikan. Hal ini karena keuntungan bisnis properti lebih  banyak daripada resiko dalam menjalankannya. Perkembangan teknologi dan bertumbuhnya bisnis e-commerce yang berhubungan dengan produk properti juga menjadi salah satu penyebabnya.

Keuntungan dalam bisnis properti sangat besar baik secara materi maupun untuk masa depan pebisnisnya.

Keuntungan bisnis properti memang cukup banyak, sehingga tidak heran jika saat ini kita melihat banyak rumah tapak maupun apartemen yang dibangun oleh developer. Keuntungan bisnis properti bukan saja materi tapi juga hal lainnya. Apa saja keuntungan bisnis properti itu? Mari kita bahas dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Sebelum baca lebih lanjut, yuk tonton bagaimana Harmony membantu pebisnis properti merapikan pembukuan usaha mereka. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang sudah menjalankan atau baru mau memulai bisnis properti.

Macam-macam keuntungan bisnis properti untuk pebisnisnya adalah :

Bisa Jadi Aset

Keuntungan bisnis properti yang pertama adalah bahwa properti yang dibeli bisa jadi aset. Maksudnya adalah properti yang dimiliki bisa menghasilkan pasif income jika disewa atau dikontrakan dan memiliki nilai jual. Properti yang dimiliki juga bisa dijadikan sebagai jaminan untuk meminjam uang dibank.

Ciri-ciri pengusaha sukses biasanya adalah memperbanyak aset yang salah satunya adalah properti. Jadi biasakanlah untuk berinvestasi pada properti agar kesuksesan Anda semakin menghasilkan.

Baca juga : 7 Kebiasaan Pengusaha Sukses Yang Harus Ditiru

custom-form-newsletter


Memiliki Prospek Cerah

Bisnis properti memiliki prospek yang cerah, alasannya sederhana karena penduduk semakin bertambah. Angka kehidupan lebih besar dari angka kematian dan keluarga baru terus bertambah, dimana keluarga baru membutuhkan tempat tinggal baik rumah atau apartemen. Ini merupakan keuntungan bisnis propeti yang alami.

Walaupun bisnis properti memiliki siklus naik dan turun pada periode tertentu tapi secara keseluruhan resiko investasi properti lebih kecil daripada keuntungan bisnis properti yang bisa didapat. Baik keuntungan materi (uang) maupun keuntungan lain seperti investasi di masa depan (mempunyai tempat tinggal) atau dijadikan jaminan usaha.

Pengelolaan Tidak Rumit

Pegelolaan bisnis properti juga tidak rumit, secara umum Anda hanya perlu merawat fisiknya dan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) setiap tahun. Anda harus merawat fisik properti untuk Anda menerapkan etika bisnis yang baik, yaitu memberikan produk dan pelayanan terbaik untuk orang yang menyewa properti Anda.

Selain mengelolah bisnisnya, jangan lupa mengelolah keuangan bisnis tersebut ya. Gunakan aplikasi dalam membuat laporan keuangannya agar praktis dan rapi. Jika Anda adalah orang yang sibuk gunakan konsultan untuk membuat laporan keuangan tersebut, misalnya seperti yang ditawarkan disini.

Resiko Rendah

Resiko rendah merupakan salah satu keuntungan bisnis properti yang sangat disukai pebisnisnya. Selain bisa dijadikan aset, produk properti juga bisa dibayar dengan cara mencicil sedangkan harga properti cenderung selalu mengalami kenaikan.

Bahkan banyak pebisnis properti menggunakan strategi tanpa modal dalam memulai usahanya. Hal ini memungkinkan jika Anda tau caranya. Metode ini cukup banyak dipraktek oleh pebisnis properti di Indonesia.

Nilai Keuntungan Relatif Besar

Keuntungan bisnis properti memang relatif besar secara nilai materinya. Produk properti merupakan produk kebutuhan primer sehingga akan selalu ada calon pembeli dari berbagai kalangan, baik kalangan bawah, menengah maupun atas. Tidak heran jika walaupun modalnya besar banyak pengusaha properti yang menjalankan bisnis ini dengan metode bootstrapping atau tanpa investor.

Agar keuntungan bisnis properti bisa semakin dikembangkan maka jangan hanya memikirkan pemasarannya saja. Pikirkan juga bagaimana agar usaha tersebut memiliki pembukuan yang rapi dan mudah dikelolah. Agar pembukuannya mudah dikelolah gunakan software akuntansi yang berbasis cloud karena mudah diakses dimanapun dan kapanpun.

Harmony adalah software akuntansi berbasis cloud yang praktis dan mudah digunakan. Anda dapat membuat laporan keuangan dengan mudah walau tidak memiliki latar belakang  akuntan sekalipun.

Kenalan juga dengan Harmony dengan mengikuti media sosialnya.Kenalan juga dengan Harmony dengan mengikuti media sosialnya untuk mengikuti updatenya di Facebook, Instagram dan LinkedIn Harmony.

Harmony memiliki 20 lebih laporan keuangan real time yang bisa membantu Anda dalam mengelolah keuangan bisnis Anda. Jadi tunggu apalagi..yuk coba Harmony GRATIS 30 hari disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/