Harmony Blog

5 Strategi Rahasia Meningkatkan Konversi Penjualan

Diupdate Feb 24th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

meningkatkan konversi penjualanPin

Ketika penjualan produk Anda menurun, Apa yang akan Anda lakukan? Mencari investor baru, mencari dana pinjaman ke bank, bahkan banyak pebisnis yang sampai melakukan penjualan aset hanya untuk mendapatkan modal baru untuk mempertahankan bisnisnya. Faktor penyebabnya mungkin Anda harus mengetahui dalam manajemen bisnis, yang berarti perubahan konsumen yang berstatus “masih calon konsumen” menjadi “konsumen potensial” yang membeli produk Anda. Dalam artikel kali ini akan dibahas strategi rahasia meningkatkan konversi penjualan.

Banyak pebisnis yang tidak mengetahui strategi meningkatkan konversi penjualan, padahal sumberdaya dalam bisnisnya sudah banyak.

Berikut ini 5 Strategi Meningkatkan Konversi Penjualan

1. Perbaiki Terlebih Dahulu Sumber Leads Anda

Istilah lead sering digunakan dalam dunia pemasaran yang kita kenal dengan calon konsumen, hal ini merupakan bagian dari strategi pemasaran yakni tindakan segmentasi pasar dan positioning, mungkin penjualan Anda menurun salah satunya faktor salah menentukan target pasar dan calon konsumen sehingga harus Anda  perbaiki terlebih dahulu. Anda bisa memperbaiki dengan mengelompokan kembali calon konsumen yang bisa dijadikan sumber lead baru.

2. Strategi Promosi Online untuk Meningkatkan Konversi Penjualan

Bila Anda sudah terbiasa dengan melakukan penjualan secara offline, mulailah dengan mencoba penjualan secara online. Sistem online di jaman sekarang ini hampir semua orang dapat mengakses online, hal tersebut dapat memangkas biaya-biaya yang Anda biasa keluarkan bila penjualan offline dengan online Anda dapat menghemat. Anda dapat memulai dengan strategi promosi marketplace, atau promosi menggunakan sosial media dengan membuat copywriting yang nanti bisa di blast pada semua channel sosial media Anda, menawarkan harga promo limited edition dan masih banyak lagi.

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

3. Membuat Konten Video Menarik untuk Promosi Brand

Anda bisa berinovasi dengan membuat konten video menarik untuk mempromosikan produk Anda dengan membuat video tutorial penggunaan produk Anda, sehingga video tersebut Anda bisa share ke media social atau website bisnis Anda sendiri. Biasanya durasi video tidak begitu panjang, tetapi harus singkat, tp tidak memaksa untuk jualan lebih ke samar-samar education produk. Berbeda dengan iklan promosi produk biasaya video-nya langsung mengarahkan pada penjualan seperti iklan promosi produk di media massa.

4. Gunakan Konten Email Interaktif

Dalam pengiriman konten menggunakan email Anda  harus perhatikan, antara lain:

a. Siapkan materi isi email yang menarik

b. Buatlah skema pengiriman email, usahakan 2-3 kali dalam seminggu

c. Email pertama, kirimkan sesuatu melalui email sebagai tAnda terima kasih, misalnya dengan memberikan ebook.

d. Email kedua, ajak mereka untuk dapat kunjungi website bisnis Anda.

e. Email ketiga, ajak lebih intens memperkenalkan product knowledge, dan kasih call to action untuk membeli produk Anda.

Baca juga : Strategi Bisnis Paling Ampuh Untuk Mendatangkan Penjualan

5. Manfaatkan Teknologi

Pemasaran secara online saat ini sudah berkembang pesat, karena dengan kecanggihan teknologi bisa Anda dapat meningkatkan konversi penjualan. Teknologi juga bisa menjadi sebuah strategi bisnis yang akan dijalankan nantinya. Bahkan dengan adanya teknologi Anda bisa lebih berhemat dengan memangkas ongkos produksi dan mengeluarkan biaya minim untuk produksi. 

Anda bisa menggunakan dua cara online marketing, SEO (search engine optimization) dan SMO (social media optimization).

Seperti pada pembuatan pembukuan laporan keuangan Anda, dahulu kala para pebisnis, membayar lebih biaya untuk merekrut akuntan publik untuk merapikan pembukuan laporan keuangan bisnisnya. Namun di era teknologi cloud saat ini, kini Anda sudah bisa menikmati satu sistem pembukuan keuangan bisnis bernama Harmony Smart Accounting Solution yang mana menyediakan 20 lebih jenis laporan keuangan secara real-time yang bisa membantu dalam menganalisa, memeriksa dan mengembangkan bisnis Anda. Harmony merupakan software akuntansi praktis dan mudah, yang merupakan pilihan utama bagi ribuan pemilik bisnis yang ingin memiliki laporan keuangan lengkap walau tanpa memiliki background sebagai keuangan atau akuntan. Coba GRATIS selama 30 hari Software Harmony disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
        Software Akuntansi Online Harmony

        Tingkatkan keahlian Anda bersama pakar kami, gratis!

        • 00HARI
        • 00JAM
        • 00MENIT
        • 00DETIK