Harmony Blog

5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan yang Mudah Dilakukan

Diposting Mei 17th, 2021
112

SHARES

PEMBACA

Penghasilan TambahanPin

Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan di sela waktu luang? Jangan bingung, ada banyak cara mencari uang tambahan tanpa harus keluar rumah. Saat ini bisnis online, sudah menjadi kegiatan lumrah dijalani banyak orang.

Mulai dari berbisnis barang preloved lewat aplikasi, menjual hasil kebun atau agrobisnis, hingga bisnis makanan secara online yang sudah pasti menjadi primadona anak kost dan ibu-ibu muda.

Ingin penghasilan tambahan? Kini jauh lebih mudah mendapatkan ide di dunia digital.Click to Tweet

Apapun jenis pekerjaannya, yang terpenting halal dan pilih usaha dagang yang menguntungkan. Nah, kira-kira apa saja ya aktivitas yang bisa dilakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah per bulan? Mari simak daftar berikut, ya.

  1. Bisnis Online

    Di era digital sekarang, hampir semua jenis produk bisa diperoleh cukup dengan menggerakkan jari di smartphone. Cukup buka marketplace, lalu unggah foto-foto produk yang akan ditawarkan.

     

    Bisnis onlinePin

    Bisnis online terbukti telah berhasil mewujudkan impian mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet melalui pekerjaan utamanya.

    Bisnis online juga tidak ribet. Sebab, transaksi pembayaran dan negosiasi berlangsung secara online di dalam marketplace. Jadi, tingkat keamanan dan kredibilitasnya sangat tinggi.

    Kecil kemungkinan Anda tertipu atau barang tidak dibayar oleh pembeli. Produk yang paling menguntungkan dijual dalam bisnis online antara lain: baju, tas, sepatu, make up/ produk kecantikan, smartphone, kue/ makanan, dan lainnya.

    Baca Juga : Ide Bisnis Makanan Online Rumahan Untuk Pemula

  2. Bekerja Sampingan atau Pekerja Lepas

    Saat ini banyak orang mencari penghasilan tambahan sebagai pekerja lepas. Cara mencari uang tambahan sebagai pekerja lepas ini banyak dijalankan oleh mahasiswa, ibu rumah tangga, atau orang yang tidak terikat dengan jam kerja tertentu.

    Jika Anda memiliki keahlian khusus yang banyak dibutuhkan perusahaan, kenapa tidak mencoba cara mencari uang tambahan ini? Sebagai contoh, Anda bisa menjadi pekerja lepas di bidang marketing, menulis, mengetik skripsi, merancang denah rumah, fotografi, dan masih banyak lagi.

    Untuk mendapatkan penghasilan tambahan sebagai pekerja lepas, Anda bisa mendaftarkan diri ke beberapa platform seperti freelancer.com, Fiverr, Upworks, dan lainnya.

  3. Youtuber

    Siapa yang tidak kenal Youtube di zaman sekarang? Mulai dari balita sampai orang lanjut usia, semua tahu situs berbagi video, Youtube.

    Jika Anda termasuk tipe orang yang senang berkomunikasi, pandai berbicara, dan ekstrover, sangat besar kemungkinannya Anda mendapatkan penghasilan tambahan dari internet sebagai Youtuber.

    Youtuber pemula harus mengunggah video-video menarik secara teratur sebanyak-banyaknya. Sampai mencapai 4000 jam tayang dalam satu tahun.

    Barulah setelah itu, pundi-pundi rupiah akan terus mengalir dan Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan sampai milyaran. Bahkan, bisa menjadi sumber penghasilan utama hidup Anda.

    Berlangganan newsletter kami
    Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
  4. Media Sosial Marketing

    Cara mencari uang tambahan lainnya adalah bekerja sebagai media sosial marketing. Dalam pekerjaan ini Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah per sekali proyek atau bahkan per bulan.

    Media sosial marketing bertugas untuk memasarkan produk dengan konten-konten menarik yang menciptakan interaksi audiens. Misalnya, Anda bisa mencoba membuat konten di Instagram, Facebook, Twitter, dll.

    Hampir semua perusahaan saat ini sudah merambah bisnis online. Sehingga, potensi media sosial juga semakin besar untuk dijadikan sarana mendapatkan penghasilan tambahan.

  5. Tutor Belajar Online

    Pekerjaan menjadi tutor belajar online juga banyak dilakoni sebagai cara mencari penghasilan tambahan dari internet yang favorit. Umumnya, tutor bimbingan belajar online memiliki bidang keahlian di mata pelajaran tertentu. Misalnya, Matematika, Bahasa Inggris, atau mata pelajaran lainnya.

    Para pelajar atau mahasiswa yang kesulitan dalam belajar, akan lebih mudah memahami materi dengan penjelasan dan bimbingan tutor. Sistem pembayaran tutor biasanya diberikan per sesi atau per jam, tergantung kesepakatan.

Wow, mudah kan, untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Setelah Anda sukses mencoba pekerjaan sampingan atau bisnis online, jangan sampai melupakan pengelolaan keuangan bisnis Anda.

Jadikanlah Software Akuntansi Harmony sebagai sistem pencatatan keuangan yang bisa diandalkan setiap saat. Berbasis teknologi Cloud, Software Akuntansi Harmony mempercepat pengelolaan keuangan secara real-time dan modern.

Biaya terjangkau bagi pemilik UKM, aplikasi Harmony terbukti direkomendasikan oleh ribuan pebisnis di seluruh tanah air. Yuk, daftarkan diri Anda di tautan ini untuk coba GRATIS 30 hari Aplikasi Harmony.

Kami juga hadir di media sosial untuk mendukung keberhasilan bisnis Anda, follow dan like akun Facebook, Instagram dan LinkedIn hari ini, ya.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony