Harmony Blog

3 Peluang Usaha Bermanfaat Saat Wabah Pandemi

Diupdate Feb 24th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

3 Peluang Usaha Bermanfaat Saat Wabah PandemiPin

Setelah melewati beberapa waktu dalam wabah pandemi virus corona ini, membuat masyarakat berpikir ulang kembali untuk menata bisnisnya termasuk mencari peluang usaha saat wabah ini. Dan juga harus memperhatikan hal apa yang harus dihindari agar bisnis sukses ditengah krisis COVID-19. Artikel kali ini akan membahas lebih lengkap tindakan dan peluang-peluang yang dapat Anda jalankan disaat pandemi seperti ini.

Peluang Usaha bisa terjadi dimana saja, sekalipun Ketika wabah pandemi itu menerjang, tidak menjadi penghalang Anda sebagai pebisnis yang handal.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk bisa bertahan dalam kondisi seperti saat ini. Seperti halnya, menerapkan strategi UKM dalam menghadapi pandemi dan pentingnya mengetahui cara menghemat keuangan Anda agar bisnis Anda masih tetap bisa berjalan, dan masih banyak lagi trik-trik dan strategi lainnya dalam menghadapi hal tersebut. Namun jika Anda merasa bisnis Anda saat ini mulai melemah, Anda bisa memperhatikan 3 Peluang Usaha yang bermanfaat saat wabah pandemi saat ini.

Berikut 3 Peluang Usaha Saat Wabah Pandemi :

Dikarenakan kondisi wabah pandemi yang terjadi saat ini menyebabkan beberapa bisnis menjadi lesu, tak menutup kemungkinan para pebisnis semakin memutar otaknya untuk memperbaiki bisnisnya atau mememasuki dunia bisnis baru di tengah wabah saat ini.

1. Peluang Usaha Jasa Online dan Digital Product

Memiliki usaha online dan digital product saat ini sedang gempar dilakukan bukan hanya generasi milenial saja bahkan semua kalangan sedang mencari cara agar punya penghasilan dari internet. Tanpa sadar, batasan keluar rumah dari pemerintah memaksa masyarakat melakukan pembelian atau bertransaksi secara online. Jadi, Usaha online dan digital product ini menjadi potensi yang sangat bagus. Berikut ide yang bisa Anda jalankan secara online :

a. Membuat Online Shop dengan Brand Anda.

b. Jika Anda sebelumnya mempunya toko secara offline ubah secepatnya secara Online.

c. Menjadi Agen Reseller atau bergabung di platform seperti menjadi dropshipper atau agen penjualan online

d. Menjadi Copywriter Online,Blogger, Graphic Designer Online, dan jasa pembuatan website.

2. Peluang Usaha Menjual Produk Kesehatan Saat Pandemi

Tentunya Anda tidak akan menjual peralatan kesehatan yang memang dibutuhkan oleh paramedis kita. Justru Anda akan turut membantu pemerintah mengurangi keterbatasan jumlah yang beredar untuk alat-alat kesehatan yang dibutuhkan saat wabah pandemi ini. Alat-alat Kesehatan yang dibutuhkan tersebut meliputi :

a. Berjualan Masker Kain

b. Memproduksi Desinfektan dan Hand Sanitizer

c. Thermometer Gun

d. Memproduksi Jubah Pelindung Kesehatan (Coverall Medical)

e. Menjual Multivitamin dan Suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Jual Makanan dengan Online Delivery

Banyak beberapa pengusaha dan pebisnis di bidang kuliner khususnya yang memiliki tempat seperti rumah makan, kafe san coffee shop yang terkena dampak atau imbasnya dari wabah pandemi ini. Karena himbauan dari pemerintah yang melarang aktifitas dan berkumpul di luar rumah.

Namun hal ini tidak menyurutkan ide dan Langkah yang ditempuh untuk tetap usaha ini berjalan. Dengan memanfaatkan delivery online yang ada saat ini di Indonesia memungkinkan jenis usaha ini tetap berjalan. Dan beberapa jenis usahanya adalah :

a. Coffee Shop dengan bantuan Online Delivery Online.

b. Frozen Food.

c. Cemilan-cemilian seperti keripik, dan makanan sehat.

d. Online Catering dan masih banyak lainnya yang memanfaatkan online delivery sebagai media pengantarannya.

Dengan wabah pandemi yang terjadi saat ini diharapkan untuk tetap kuat bertahan bagi para pebisnis dan melihat segala peluang dari sisi manapun. Peluang usaha bisa terdapat dari sisi manapun dan dari apapun asalkan Anda bisa membaca dan melihat setiap peluang yang ada, dan jangan mudah berputus asa.

Setiap peluang usaha tersebut tentunya membutuhkan strategi manajemen keuangan dan laporan keuangan yang mumpuni agar Anda dapat meminimalisir dampak dari wabah ini, dan menyebabkan bisnis Anda tetap kuat bahkan terus berkembang di tengah pandemi.

Gunakan sistem pembukuan keuangan yang kredibel dan mampu menemani Anda melewati wabah ini hingga berakhir nantinya. Dengan segala benefit dan layanan yang diberikan aplikasi pembukuan keuangan yang Anda pilih mampu mengontrol laporan keuangan Anda agar bisa tertata dengan rapi.

Harmony Smart Accounting Solution, hadir sebagai solusi dalam menemani pembuatan laporan keuangan secara real time. Dan Anda bisa menyaksikan bagaimana Harmony membantu ribuan pemilik bisnis untuk memiliki pembukuan yang rapih melalui konferensi tahunan kami di FinTax Fair. Daftarkan diri Anda disini, dan dapatkan GRATIS 30 Hari penggunaannya sekarang, dan jadilah salah satu pebisnis yang menjadi revolusioner dalam kemajuan teknologi pembukuan keuangan masa kini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony