Harmony Blog

10 Tips Menjalankan Affiliate Marketing Untuk Menambah Penghasilan

Diupdate Feb 24th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

affiliate marketingPin

Seiring dengan kemajuan teknologi, cara memperoleh penghasilan melalui internet sangatlah mudah kita jumpai. Berbagai cara dapat kita gunakan untuk mendapatkn uang dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, contohnya seperti affiliate marketing.

Kebanyakan perusahaan besar menggunakan startegi marketing, dengan memberi kesempatan bagi pelangganya untuk bergabung dalam perusahaan nya, dengan strategi seperti ini akan dapat menarik orang lain agar membeli barang yang di produksi dari perusahaan tersebut. Affiliate marketing salah satu sistem bisnis yang dapat dilakukan oleh siapa saja.

Posisi Anda sebagai affiliate marketing adalah  sebagai orang yang tidak memiliki produk atau jasa untuk dijual, Anda hanya membantu seorang merchant (pedagang) dalam memasarkan/menjual produk atau jasa yang ingin di promosikan, dan ketika barang yang Anda promosikan laku terjual, maka Anda akan mendapatkan komisi atas penjualan yang Anda lakukan.

Affiliate marketing merupakan cara yang efektif untuk mendatangkan penghasilan, baik Anda menerapkannya sebagai pekerjaan utama maupun sampingan.

Apa yang Dimaksud dengan Affiliate Marketing ?

Affiliate marketing adalah suatu program bisnis dengan menggunakan sistem membayar saat berhasil menjual. Maksudnya, sebuah perusahaan akan membayar jasa seseorang/Affiiate marketing yang berhasil menjual barang/produk yang dipasarkan melalui internet.

Ketika Anda sebagai Affiiate marketing berhasil menarik pembeli untuk membeli produk melaluI Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi atas penjualan yang Anda lakukan. Semakin banyak produk/jasa yang Anda jual, maka semakin besar komisi yang akan Anda terima.

10 Tips Untuk Menjalankan Affiliate Marketing

Affiliate marketing dapat menjadi sumber pendapatan yang besar, namun tergantung dari Anda yang menjalankan bisnis tersebut. Apakah Anda menjalankan nya dengan baik atau tidak ? jika Anda ingin memulai untuk menjalankan bisnis Affiliate Marketing, berikut tips yang harus Anda perhatikan ketika memulai bisnis Affiliate Marketing :

1. Kenali Konsumen Anda

Cara paling sukses untuk menggunakan program affiliate Marketing  adalah dengan mempromosikan produk, layanan, dan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen Anda. 

Cari tahu  mengapa mereka datang ke situs Anda, bergabung dengan daftar pemasaran email Anda, atau mengikuti Anda di media social dan apa yang ingin mereka cari dan butuhkan, dan pastikan produk affiliate yang Anda promosikan memberikan solusi untuk masalah konsumen Anda.

2. Pilih Produk Yang Dibutuhkan

Pilihlah produk yang banyak diminati oleh para konsumen, sehingga ketika produk yang Anda pasarkan, banyak dibutuhkan dan diminati  para konsumen, dan tentunya akan bernilai untung yang baik bagi Anda, jika semkain banyak konsumen ingin membeli produk yang Anda promosikan, maka semakin banyak komisi yang akan Anda dapat.

3. Membuat website atau blog

Buatlah riset pemasaran yang mudah diterapkan, salah satunya membuat website atau blog. Ketika Anda membuat sebuah website atau blog, pastinya akan lebih mempermudah Anda dalam mempromosikan Produk yang akan Anda pasarkan.

Dan ketika Anda membuat website untuk sebuah barang produk Anda, maka para konsumen akan lebih mudah untuk melihat barang yang Anda jual, tidak peru repot lagi untuk mengunjungi tempat yang di tentukan untuk melihat barang produk yang dijual.

Dan pastikan website atau blog yang Anda gunakan tidak hanya sebagai tempat iklan produk Anda, buatlah website atau blog yang Anda gunakan memiliki content yang bermanfaat bagi para konsumen Anda, itu akan membuat konsumen memberikan penilaian yang baik terhadap website atau blog yang Anda miliki.

 Dengan memberikan content website yang berharga, selain konsumen akan memiliki edukasi terkait produk yang Anda jual, konsumen juga akan memiliki loyalitas untuk selalu mengunjungi website tersebut dan melakukan pembelian terhadap produk yang Anda promosikan.

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

4. Pilihlah Produk Yang Anda Sukai

Tidak mungkin ada kekurangan dari produk yang bisa Anda promosikan. Artinya, ketika Anda memutuskan untuk memilih produk tersebut buat dipromosikan, maka ini berarti Anda menyukai produknya serta yakin bahwa Anda dapat menjualnya, seperti contoh sebuah produk makanan.

Jadi, pastikan bahwa Anda membuat campaign dan promosi untuk produk yang benar-benar bernilai bagi Anda, dan Anda bisa berbagi manfaatnya dengan konsumen. Dengan begini, Anda akan bisa mendapatkan rate konversi yang tinggi, serta membangun kepercayaan atas brand personal Anda sendiri sebagai affiliate marketing.

5. Memberitahu Keunggulan dan Manfaat Produk Anda

Cobalah untuk fokus mengulas produk barang dan jasa sesuai dengan niche Anda. Kemudian, sesuaikan dengan target audiens yang sudah Anda tetapkan, sampaikan kepada konsumen Anda tentang keuntungan dan manfaat yang akan mereka dapatkan dengan membeli produk yang Anda jual.

Hampir semua barang dan jasa yang dijual secara onlinepasti bisa diulas jika ada program affiliate marketing. Akan lebih efektif lagi jika Anda membuat startegi pemasaran produk dengan melakukan perbandingan antara produk tersebut dengan produk  lainnya dengan kategori yang sama.

Tunjukkan keunggulan produk Anda. Kemudian, yang lebih penting lagi yakni Anda perlu membuat konten yang berisi informasi detail serta jelas akan barang produk yang Anda ingin promosikan, sehingga bisa meningkatkan peluang konversi, dan meningkatkan keinginan para konsumen untuk memilih produk Anda.

6. Konsisten

Saat bisnis yang Anda jalankan mungkin tidak bergerak dengan cepat, dan tidak sesuai dengan apa yang Anda rencankan, tetaplah konsisten dan jangan putus asa. Jangan biarkan kegagalan menghalangi Anda untuk menuju kesuksesan. Yang harus Anda laukan dalam situasi seperti ini adalah Anda harus bangun lagi dan mencari tahu mana cara atau strategi yang salah dan memperbaiki hal itu segera.

7. Jujur

Cobalah dengan berkata jujur kepada konsumen Anda akan produk yang ingin ada jual, sebab dengan begitu, para konsumen akan merasa lebih percaya akan produk yang Anda jual, dan dengan begitu, konsumen akan merasa puas dan tidak merasa dikecewakan ketika membeli barang produk yang Anda tawarkan.

8. Selalu Belajar

Ketika Anda merasa bahwa bisnis yang Anda jalankan sudah berkembang dan mempunyai banyak keuntungan, Anda juga harus terus belajar bagaimana cara agar bisnis Anda dapat bertahan ditengah banyak nya pesaing, dan buatlah bisnis Anda semakin berkembang dari yang sebelumnya.

9. Selalu Mengikuti Tren

Persaingan di dunia affiliate marketing itu sangat ketat ditambah dengan era teknologi yang semakin cangih dan sudah banyak berbagai cara dapat dilakukan dalam memulai dunia marketing. Dalam nuansa kompetitif tersebut, Anda tentu harus cermat memastikan bahwa Anda tetap unggul, berada dalam posisi atas dengan mengikuti tren baru yang berlaku.

Dengan begitu, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari beberapa strategi marketing baru, yang muncul karena adanya tren tersebut. Jadi, coba pastikan lagi bahwa Anda selalu up to date dengan strategi baru seperti ini, untuk memastikan rate konversi Anda tetap tinggi. Bahkan, dengan begitu, Anda juga bisa tetap mendapatkan penghasilan yang tinggi dan stabil.

10. Mengatur Keuangan Dengan Baik

Mengatur keuangan dengan baik merupakan kunci sukses dalam menjalankan affiliate marketing. Dengan Anda mengola keuangan Anda dengan baik, Anda tidak hanya berdiri pada posisi Anda sebagai affiliate marketing saja, melainkan Anda dapat menjadi seorang reseller yang memiliki stok barang, sehingga lebih cepat ketika merespon permintaan para konsumen, tanpa harus menunggu kabar dari supplier terlebih dahulu.

Seperti yang Anda ketahui semakin bertambah kembangnya era digital di zaman sekarang, maka semakin mudah bagi kita untuk menghasilkan uang maupun keuntungan hanya mengendalikan internat maupun media social.

Semakin sukses bisnis affiliate yang Anda jalankan, maka semakin banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan, bukan saja keuntngan, Anda dapat mengubah posisi Anda sebagai reseller yang memiliki stok barang.

Tentunya jika menjadi seorang reseller itu tidak mudah dan tentunya Anda akan membutuhkan aplikasi untuk membantu setiap pembukuan keuangan Anda secara cepat da tepat. Anda dapat mneggunakan Software Akuntansi Harmony.

Gunakan Harmony Smart Accounting Solution sebagai solusi praktis dalam menangani masalah laporan keuangan yang ribet pada bisnis Anda. Dan Anda bisa menyaksikan bagaimana Harmony membantu ribuan pemilik bisnis dan profesi akuntansi lainnya untuk memiliki pembukuan yang rapih melalui konferensi tahunan kami di FinTax Fair.

Daftarkan diri Anda disini, dan dapatkan GRATIS 30 Hari penggunaannya sekarang, dan jadilah salah satu pebisnis yang revolusioner dalam kemajuan teknologi pembukuan keuangan masa kini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony