Harmony Blog

10 Cara Sukses Bisnis Properti di Era Digitalisasi

Diupdate Feb 24th, 2021
2

SHARES

PEMBACA

bisnis properti di era digitalisasiPin

Untuk sukses di bisnis properti di era digitalisasi seperti saat ini, maka pebisnis properti harus mengetahui bagaimana teknologi bisa membantu mereka. Bisnis properti di era digitalisasi membuat pebinisnya harus beradaptasi dan tau strategi sukses memasarkan produk mereka atau mereka akan kalah dari competitor.

Untuk sukses di bisnis properti di era digitalisasi, maka pebisnis properti harus memanfaatkan teknologi untuk bisnis mereka.

Bisnis properti merupakan bisnis yang terbilang premium karena walaupun keuntungan bisnis properti menggiurkan tapi juga membutuhkan modal yang besar dan pengalaman yang mumpuni. Bisnis properti memang melibatkan banyak pihak dari developer, kontraktor, kantor agen, pembeli dan notaris bahkan sampai pemerintah daerah.

Oleh karena itu sangat penting untuk pelaku bisnis properti di era digitalisasi ini harus mengupdate dirinya terhadap produk-produk teknologi yang bisa membantu dalam membuat strategi bisnis properti mereka.

Tonton bagaimana Harmony membantu pebisnis properti dalam menjalankan usaha mereka berikut ini:

Lalu, bagaimana cara agar pebisnis bisa sukses menjalankan bisnis properti di era digitalisasi? Simak 10 caranya berikut ini.

1. Buatlah Website Untuk Perusahaan Anda

Website merupakan suatu keharusan dalam dunia online, baik website perusahaan ataupun website produk properti Anda. Untuk bisa memenangi persaingan dalam bisnis properti di era digitalisasi maka kredibilitas wajib ditingkatkan dengan membuat website yang bagus dan menjual.

2. Buatlah Media Sosial Produk Properti Anda

Selain website maka produk properti Anda harus mempunyai akun media sosial di platform terkenal seperti Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube. Tujuannya adalah agar Anda bisa memperlihatkan produk Anda kepada calon customer dan berkomunikasi kepada mereka. Media sosial merupakan tempat pemasaran yang efektif untuk properti Anda jadi media sosial wajib dibuat untuk strategi bisnis properti di era digitalisasi ini.

3. Harus Aktif di Media Sosial

Setelah mempunyai akun media sosial, tentu saja Anda harus aktif mengelolahnya. Anda harus mengatur agar ada karyawan yang khusus menghandle akun media sosial tersebut. Postinglah content dengan konsisten seputar informasi tentang bisnis properti dan produk properti Anda.

Jangan lupa follow juga akun-akun yang berhubungan dengan bisnis properti seperti seminar properti, influencer dibidang bisnis atau properti dan lain sebagainya. Oh ya, usahakan agar Anda sering memberikan komen positif di postingan mereka tujuannya adalah melakukan soft branding akun media sosial Anda. Ini bagian strategi dalam menjalankan bisnis properti di era digitalisasi.

4. Beriklanlah di Platform Media Sosial Ternama

Nah…jangan ragu untuk mengiklankan produk properti Anda  di Instagram, Facebook dan Youtube. Percayalah bahwa biaya iklan digital ini jauh lebih murah dari iklan konvensional seperti radio, koran atau majalah. Buatlah penawaran terbaik untuk menjual properti Anda saat beriklan agar bisa menarik minat calon customer ya.

Baca juga : 5 Faktor yang Mempengaruhi Penawaran agar Sukses

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

5. Maksimalkan Strategi SEO

Anda juga harus memaksimalkan strategi Search Engine Optimization (SEO) untuk produk properti Anda seperti dengan membuat artikel dengan keyword seputar properti di blog, membuat landing page untuk informasi produk atau beriklan dengan keyword tertentu di Google. SEO juga salah satu strategi wajib dijalankan dalam bisnis properti di era digitalisasi.

6. Buatlah Content Marketing yang Menarik

Jangan membuat konten yang membosankan. Kreatiflah agar calon customer suka dengan content yang Anda buat. Ini akan mempengaruhi branding produk properti Anda untuk netizen atau calon customer Anda. Buatlah konten yang memberikan informasi atau edukasi seputar properti misalnya contoh bisnis properti yang sukses, tokoh properti yang sukses dan lain sebagainya.

7. Jual Solusi ke Calon Customer

Juallah solusi untuk calon customer Anda. Karena penjualan dengan memberikan solusi lebih efektif daripada memberikan diskon atau fitur. Misalnya tonjolkan bahwa dengan membeli produk properti Anda maka customer akan terbebas dari macet dan banjir. Ini juga mempengaruhi kemenangan Anda dengan pesaing dalam bisnis properti di era digitalisasi.

8. Gunakan Jasa Influencer yang Tepat

Hal lain yang Anda harus lakukan dalam menjalankan bisnis properti di era digitalisasi adalah kolaborasi dengan influencer yang tepat. Pilihlah influencer yang memiliki fans base orang-orang yang sesuai target market Anda.

9. Gunakan Teknologi Virtual Reality

Manfaatkan juga teknologi virtual reality dalam menunjukkan show unit produk properti Anda. Calon customer akan merasa seperti datang ke show unit secara fisik tapi mereka akan hemat waktu, tenaga dan ongkos. Ini bisa Anda perhitungkan sebagai suatu keharusan agar Anda semakin sukses dalam menjalankan bisnis properti di era digitalisasi saat ini.

 10. Buat Seminar Online tentang Properti

Buatlah seminar online tentang properti tanpa dikenakan biaya atau gratis. Dengan melakukan ini Anda bisa mengumpulkan leads atau database calon customer yang bisa Anda tawarkan dengan metode telemarketing dikemudian hari. Melakukan seminar online juga akan semakin membuat perusahaan dan produk properti Anda semakin dikenal oleh banyak orang.

Memang saat ini semuanya serba online. Selain strategi pemasaran online jangan lupa untuk merapikan pembukuan usaha properti Anda juga secara online. Untuk aplikasi pembukuan online Anda dapat menggunakan Harmony.

Harmony adalah aplikasi pembukuan online yang praktis dan mudah digunakan. Anda dapat membuat laporan keuangan dimanapun dan kapanpun dengan mudah walau tidak memiliki latar belakang  akuntan sekalipun. Harmony memiliki 20 lebih laporan keuangan real time yang bisa membantu Anda dalam mengelolah keuangan bisnis Anda. Jadi tunggu apalagi..yuk coba Harmony GRATIS 30 hari disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
        Software Akuntansi Online Harmony

        Tingkatkan keahlian Anda bersama pakar kami, gratis!

        • 00HARI
        • 00JAM
        • 00MENIT
        • 00DETIK