10 Tips Strategi Sukses Menjadi Marketing Property
Harmony Blog
Marketing
10 Tips Strategi Sukses Menjadi Marketing Property
June 17, 2020
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Tips Seputar Bisnis dan Marketing Dengan Berlangganan Newsletter Harmony, isi data berikut ini :

Di tengah persaingan bisnis property yang begitu ketat, profesi marketing property seperti ini tetap di lirik dan diminati banyak orang. Bisnis marketing property Tidak perlu membutuhkan modal yang sangat besar, seseorang pun bisa menjadi agen property sukses. Maka dari itu, tidak heran bila orang berlomba-lomba untuk membeli property dan dijadikan sebagai salah satu investasi masa depan.

Menjadi seorang marketing property yang sukses, harus memiliki strategi yang baik dalam memulai setiap bisnis yang ingin dijalani.

Bukan saja hanya di indonesia bisnis property ini berkembang, melainkan bisnis ini sudah meningkat nilainya hampir di seluruh dunia.
Dan dengan semakin berkembangnya bisnis property, banyak para developer berlomba-lomba untuk membuat property dengan menawarkan lokasi yang sangat strategis dan memiliki fasilitas yang lengkap untuk dipromosikan.

Tips Sukses Menjadi Seorang Marketing Property

Menjadi seorang marketing property sukses haruslah memiliki cara dan strategi yang tepat untuk diterapkan, apa saja tips yang harus di terapkan untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses dalam dunia property ? perhatikan penjelasannya dibawah ini :

1. Meningkatkan Pengetahuan

Sebelum Anda memulai bisnis marketing property, ada baiknya Anda terlebih dahulu mempelajari mengenai apa saja yang terdapat dalam dunia bisnis property, bagaimana strategi bisnis yang baik untuk diterapkan, dan apa saja yang harus di lakukan dalam memulai bisnis property tersebut.

Apabila Anda sudah memiliki pengetahuan mengenai bisnis yang ingin Anda jalankan. Itu akan mempermudah Anda untuk memulai bisnis dan membuat Anda mengetahui apa saja yang ingin Anda terapkan di bisnis yang akan Anda jalankan, dan Anda sudah memiliki cara bagaimana bisnis tersebut menjadi semakin berkembang di kemudian hari.

2. Memanfaatkan Event

Anda juga bisa memanfaatkan event-event sebagai alat promosi bisnis marketing property Anda, dan Anda bisa memberi tahu mengenai produk yang ingin Anda tawarkan kepada para pelanggan, sehingga calon pembeli akan datang dan tertarik dengan produk yang Anda pasarkan. Buatlah design event dengan semenarik mungkin agar stand atau event Anda terlihat lebih menarik.

3. Membuat Sebuah Website

Agar bisnis marketing property Anda semakin luas dan semakin banyak dikenal oleh para masyarakat. Anda bisa membuat sebuah website mengenai bisnis marketing property Anda. Dan website tersebut akan menjadi nilai jual yang utama dalam bisnis property Anda.

Sebab dengan adanya website yang Anda berikan, maka itu menjadi salah satu modal utama untuk membuat para calon konsumen menjadi percaya terhadap bisnis marketing property Anda, dan hal tersebut sangat memberikan pengaruh yang baik terhadap bisnis Anda.

Selain itu, Anda bisa memberikan beberapa artikel yang berhubungan dengan bisnis marketing property Anda, sehingga membuat para pengunjung website Anda semakin tahu mengenai bisnis marketing property, dan membuat calon konsumen Anda semakin tertarik terhadap isi yang terdapat dalam website Anda.

4. Pelajari SEO

SEO yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization atau  optimasi mesin pencari adalah merupakan suatu strategi atau serangkaian teknik yang sistematis untuk menempatkan website atau blog berada di halaman utama atau memiliki barisan teratas dalam suatu mesin pencarian.

Semakin banyak para masyarakat tertarik akan website yang Anda berikan, maka semakin banyak para masyarakat mengunjungi website Anda, dan itu akan membuat website Anda menjadi barisan teratas dalam mesin pencarian. Dan sehingga tingkat konversi dari property yang Anda jual semakin banyak dikenal dan semakin naik tingkat penjualan pada bisnis marketing property Anda.

5. Melakukan Promosi

Dengan teknologi yang semakin bertambah cangih, sudah banyak cara atau strategi pemasaran produk yang ingin Anda promosikan.
Dengan menggunakan internet, Anda bisa mencari apa saja  yang ingin Anda inginkan dan ingin Anda beli. 

Semudah itu bukan ? dan apabila bisnis Anda sudah memiliki website yang sudah banyak dikenal oleh para masyarakat. Anda bisa mempromosikan produk-produk property Anda pada website yang sudah Anda buat.

Apabila para pelanggan ingin melihat barang atau produk yang ingin Anda jual, Anda bisa memposting sebuah foto mengenai apa yang ingin Anda jual, dan itu akan membuat para konsumen semakin percaya terhadap bisnis property Anda. Sehingga membuat para konsumen menjadi tertarik dan menginginkan produk tersebut.

custom-form-newsletter


6. Gunakan Email Marketing

Anda dapat menggunakan email sebagai alat untuk mempromosi produk property Anda, tentu dengan cara ini akan lebih bisa mendekatkan diri Anda secara personal terhadap pelanggan Anda, sehingga pelanggan akan merasa puas akan layanan yang bisnis Anda berikan.

Selain itu, keuntugan yang Anda dapat ketika mengunakan email marketing adalah memiliki jumlah biaya yang cukup murah, Sehingga dapat memperkecil pengeluaran pada bisnis Anda. Ketika Anda ingin mengunakan email marketing sebagai alat promosi bisnis property Anda, terlebih dahulu Anda harus memiliki email customer.

Cara untuk mendapatkanya cukup mudah, Anda bisa membuat sebuah form buku tamu visitor pada website Anda, agar para konsumen dapat mengisi data diri dan email mereka.

Baca Juga : 7 Strategi Marketing Mix yang Dapat Anda Terapkan dalam Bisnis Anda

7. Kuasai Teknik Negoisasi

Negoisasi adalah suatu hal yang sudah terbiasa terjadi dalam dunia bisnis. Dilakukan negoisasi, agar mendapatkan sebuah kesepakatan yang terbaik antar kedua belah pihak yang melakukan transaksi jual beli. Sehingga dimana salah satu pihak tidak ada yang dirugikan dalam mengambil keputusan negoisasi tersebut.

8. Membuat Para Konsumen Merasa Butuh

Semua orang tentu saja pasti membutuhkan sebuah rumah, akan tetapi kendala yang Anda hadapi adalah membuat bagaimana caranya agar Anda membuat calon pembeli rumah menjadi merasa butuh dan membeli rumah padanya.

Dalam dunia bisnis, jika Anda menjadi seorang marketing property, tentunya Anda harus memiliki keahlian dalam menarik setiap pelanggan, maka dari itu menjadi seorang yang memiliki bisnis marketing property harus mampu membuat calon pembeli terpikat dan mau membeli rumah yang ditawarkan oleh marketing property.

9. Membuat Iklan

Jika bisnis Anda ingin semakin banyak di kenal oleh para masyarakat, Anda bisa membuat sebuah iklan, baik itu iklan offline berupa spanduk, pemasangan banner, koran lokal sampai dengan iklan online di internet.

10. Sabar dan Tekun

Memang bukanlah suatu hal yang mudah dalam membangun bisnis marketing property menjadi sebuah bisnis yang sukses.
Namun apabila Anda ingin dan sudah memulai bisnis tersebut, Anda harus memiliki kesabaran dan ketekunan yang kuat untuk menjalankannya.

Apabila Anda sabar dan tekun dalam membangun bisnis Anda, maka semua nya akan terbayar oleh setiap jerih lelah yang sudah Anda berikan dalam membangun bisnis tersebut.

Jatuh bangun dalam membangun sebuah bisnis merupakan hal yang sudah biasa dialami oleh banyak pebisnis. Namun ketekunan dan kesabaran tidak semua biasanya dimiliki oleh setiap pebisnis.

Maka dari itu tetaplah bertahan dan berikanlah setiap kemampuan Anda untuk memulai dan menjadikan bisnis yang Anda miliki menjadi sebuah bisnis yang sukses di kemudian hari. 

Dan Sudah banyak contoh dari marketing property yang sukses mendapatkan banyak keuntungan besar dari hasil berjualan property. Tak sedikit pula dari mereka yang mampu membeli mobil, rumah, atau mungkin jalan-jalan ke luar negeri berkat keuntungan tersebut.

Terdengar menggiurkan bukan? Banyak yang beranggapan bahwa sukses berbisnis property adalah hal yang mudah. Tidak seperti itu ternyata! Dibutuhkan keahlian dan kepekaan yang tinggi sehingga seseorang mampu menjadi marketing property yang sukses.

Apabila bisnis marketing property Anda semakin maju dan berkembang, tentunya setiap keuangan yang bisnis Anda miliki semakin besar jumlahnya. Lalu bagaimana cara nya agar keuangan pada bisnis Anda memiliki jumlah yang tepat dan tidak mengalami kesalahan dalam menghitung ?

Anda tidak perlu khawatir dalam hal keuangan bisnis Anda. Kini Anda bisa menggunakan Software Akuntansi Harmony, yang dapat membantu Anda dalam membuat setiap laporan keuangan Anda dengan mudah dan tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama dalam melakukannya.

Aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur yang mudah digunakan, terutama bagi Anda yang tidak memiliki background akuntansi sekalipun Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat laporan keuangan Anda, Tunggu apa lagi ? gunakan Harmony sekarang juga, dan dapatkan GRATIS 30 Hari dengan klik disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/