Harmony Blog

Strategi Pemasaran Usaha Kosmetik yang Mudah Dilakukan

Diupdate Feb 24th, 2021
2

SHARES

PEMBACA

usaha kosmetikPin

Usaha kosmetik di era zaman sekarang tidak diragukan lagi perkembangannya, sudah banyak setiap wanita kini menggunakan kosmetik ataupun make up sebagai riasan wajah setiap wanita. Ditambah banyak sekali yang menjadi beauty blogger yang membuat trend kosmetik sangat booming. Maka dari itu banyak bagi para pebisnis ingin mencoba usaha seperti ini.

Semakin banyak para pebisnis melakukan sebuah pemasaran akan produk kosmetik maka, semakin banyak juga strategi yang digunakan bagi setiap pebisnis dalam menjual produk kosmetiknya.

Namun, semakin banyak para pebisnis melakukan penjualan usaha kosmetik di berbagai pemasaran, maka semakin banyak peminat para usaha untuk memulai bisnis tersebut. Namun dengan banyaknya saingan yang sudah menyebar luas di berbagai penjuru dunia, bagaimana cara Anda untuk menjual produk Anda ditengah pesaing yang sudah banyak ? dan berikut strategi untuk pemasaran produk kosmetik yang tepat agar bisnis Anda lebih dikenal sehingga dapat menigkatkan penjualan pada bisnis Anda :

Gunakan Pemasaran  Secara Online dan Offline

Banyak cara media promosi Yang digunakan bagi para pembisnis, baik itu secara gratis maupun berbayar. Namun ada yang perlu Anda ingat, bahwa setiap media tersebut mempunyai masing masing aturan yang berbeda-beda dan target pasar yang berbeda juga. Namun sebelum Anda dapat mempromosikan usaha kosmetik yang Anda miliki,sebaiknya terlebih dahulu Anda melakukan riset terhadap produk yang akan di jual.

Kemasan Harus Menarik Dan Memiliki Ciri Khas

Agar usaha kosmetik yang Anda jual mudah untuk diingat konsumen, sebaiknya Anda membuat sebuah kemasan yang dapat menarik setiap para konsumen akan ciri khas yang ada pada kemasan produk usaha kosmetik Anda. Seperti, jika kebanyakan tokoh sudah menjual produk menggunakan kemasan yang berbentuk kotak, Anda dapat menggunakan nya dengan kemasan yang berbeda seperti berbetuk bunga dan kemasan yang unik lainya pada usaha kosmetik Anda. Jika produk yang Anda jual memiliki ciri khas tersendiri, pasti setiap konsumen akan tertarik dan mudah untuk mengingat produk yang Anda jual.

Membuat sebuah Video Tutorial

Banyak sekarang para usaha kosmetik memperkenalkan produk mereka dengan cara membuat sebuah video tutorial. Baik itu memberi tahu bagiaman cara mengaplikasian produk tersebut ataupun memberi tahu apa saja manfaat yang terkandung dari produk tersebut. Sehingga setiap konsumen semakin banyak mengetahui akan produk yang Anda jual.

Berikan Harga Khusus

Diskon merupakan suatu hal yang membuat kebanyakan wanita tertarik akan hal ini. Agar produk yang Anda jual banyak diminati setiap konsumen, Anda bisa memanfaatkan harga diskon tersebut agar para konsumen tertarik dan ingin mencoba produk yang Anda jual. Seperti hari – hari yang istimewah, misalnya saja hari valentine, di hari tersebut Anda bisa memberikan diskon terhadap produk yang akan Anda jual, maka dimana hari istimewa tersebut maka para konsumen terutama bagi para wanita akan merasa senang, dan ingin mencoba dan membeli produk-produk Anda tersebut. Tak perlu untuk takut rugi, dengan harga yang murah tentunya akan menarik setiap pelanggan untuk membeli, sebab semakin banyak para konsumen untuk membeli produk Anda, justru semakin banyak Anda memperoleh keuntungan.

Baca Juga : Apa Saja Komponen Perencanaan Usaha? Simak Selengkapnya

Gunakan Produk Yang Anda Ciptakan

Jika Anda yakin akan produk usaha kosmetik yang anda ciptakan merupakan sebuah produk kosmetik yang baik, maka jangan ragu untuk Anda memberi tahu mengenai produk yang Anda miliki, dan jangan takut untuk mencoba produk tersebut. Sebab jika Anda yakin dalam mempromosikan produk Anda, maka calon pembeli pun akan semakin tertarik akan produk kosmetik yang Anda jual, dan para calon pembeli pun tidak ragu akan produk Anda, dan segera melakukan pembelian.

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

Berikan Produk Gratis

Selain Anda memberikan diskon terhadap produk kosmetik yang Anda jual, Anda juga bisa memberikan kepada produk Anda secara cuma-cuma, misalnya kepada pelanggan yang sedang berulang tahun, ataupun membuat sebuah undian yang hadiahnya akan mendapatkan sebuah produk kosmetik Anda dengan gratis. Dan pastikan juga produk yang akan Anda berikan adalah produk yang berkualitas baik.

Menjual Dan Memberi Edukasi

Sebelum Anda membuka usaha kosmetik, sebaiknya Anda harus mengetahui dan menguasai produk yang akan Anda jual. Dan beritahu kepada konsumen bagiamana cara  mengaplikasi produk terebut, dengan begitu para konsumen yang memakai produk tersebut akan terhindar dari kesalahan yang mungkin saja akan berujung pada alergi. Perlu di perhatikan pastikan juga Anda memberikan sebuah label atau kertas yang berisi petunjuk untuk penggunaan produk kosmetik Anda.

Jalin Komunikasi Yang baik Dengan Konsumen

Ketika Anda ingin memperkenalkan produk Anda kepada konsumen, pastikan Anda melakukan pendekatan secara personal kepada konsumen, dan berikan kesan baik terhadap konsumen, selain Anda membicarakan mengenai produk kosmetik yang Anda jual, Anda juga bisa memancing pembicaraan yang lebih umum seperti hobi dan kegiatan sehari-hari, buat para konsumen merasa dekat, dengan begitu para konsumen akan merasa di perlakukan dengan baik.

Agar usaha kosmetik yang Anda jalankan lancar, maka tentunya Anda membutuhkan strategi yang baik dalam mengembangkan usaha yang Anda miliki. Semakin baik dan semakin banyak peminat akan produk yang Anda jual maka semakin berkembang usaha yang Anda miliki. Tentunya dengan berkembangnya usaha yang Anda miliki, panstinya keuangan yang Anda miliki pun semakin sulit untuk Anda hitung, baik itu keuangan yang bersangkutan mengenai pengeluaran, ataupun pemasukan.

Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memikirkan hal tersebut, kini sudah ada Software Akuntansi Harmony, yang dapat membantu Anda dalam keuangan bisnis Anda, dari aplikasi tersebut Anda juga bisa memantau berapa banyak pengeluaran dan pemasukan yang Anda milliki. Software Akuntansi Online Harmony dapat membantu usaha Anda untuk memiliki analisis keuangan yang baik dan sesuai komponen perencanaan usaha yang telah ditetapkan. Harmony menyediakan berbagai fitur yang mudah digunakan walau Anda tidak memili background sebagai seorang akuntan sekalipun. Dengan menggunakan Harmony penghitungan dan pelaporan keuangan perusahaan akan mudah Anda dapatkan. Daftar Harmony sekarang juga, dapatkan GRATIS 30 Hari dengan klik banner coba gratis dibawah ini, atau klik disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony