Harmony Blog

Self Promotion yang Tepat Akan Meningkatkan Branding Bisnis Anda

Diposting Jul 1st, 2021
0

SHARES

PEMBACA

Self PromotionPin

Dalam interaksi sosial, setiap orang pada dasarnya sudah menerapkan self promotion. Jarang disadari, self promotion adalah cara khusus untuk membangun citra tertentu di mata orang lain, baik itu positif maupun negatif.

Untuk meningkatkan nilai jual suatu produk, self promotion marketing sangat dibutuhkan di sebuah perusahaan.Click to Tweet

Namun dalam ranah profesional seperti bisnis misalnya, Anda dituntut untuk membangun self promotion yang positif agar memperoleh keuntungan berlipat. Karena itu, kemampuan self promotion sangat dibutuhkan pada praktiknya.

Self promotion adalah cara menarik atensi publik agar menaruh perhatian khusus terhadap Anda. Hal ini berkaitan erat dengan upaya membangun citra diri secara positif, tetapi bukan pencitraan.

Semakin bagus upaya branding diri Anda, maka semakin bagus pula respon orang lain. Sementara pencitraan, adalah kegiatan membentuk karakter pribadi sesuai keinginan publik.

Self Promotion Adalah

Singkatnya, self promotion adalah cara Anda membentuk citra positif dengan tetap mempertahankan idealisme diri, di mana lebih menonjolkan kepada keterampilan, dan wawasan.

Itu berarti, Anda tidak perlu repot-repot mengikuti harapan publik seperti halnya pencitraan karena telah memiliki nilai jual yang unik.

Dalam rangka meningkatkan nilai jual suatu produk, self promotion marketing sangat dibutuhkan di sebuah perusahaan. Bahkan, tidak jarang perusahaan rela mengeluarkan modal besar agar produk yang sedang dipasarkan dikenal oleh banyak orang.

Self promotion adalahPin

Misalnya saja, sengaja menyewa event organizing guna mendukung acara perilisan produk secara resmi dan menyewa jasa iklan di berbagai media.

Namun, dengan melakukan self promotion sejak awal, Anda sebenarnya sudah satu langkah lebih maju di dunia bisnis. Citra positif yang Anda miliki akan meraih kepercayaan dari publik.

Pasalnya, kepercayaan adalah motif utama yang menggerakkan orang lain sehingga mau membeli suatu produk.

Jika lingkungan menaruh kepercayaan besar terhadap pribadi Anda, maka apapun produk yang ditawarkan peluang untuk mendapatkan apresiasi sangat tinggi.

Dengan kata lain, menjadi meninggalkan kesan positif di mata publik sejatinya adalah representasi dari self promotion marketing.

Pada akhirnya, self promotion yang tepat akan meningkatkan branding bisnis Anda. Dengan meningkatnya branding bisnis, maka strategi pemasaran lebih mudah pula untuk diwujudkan.

Cara Self Promotion yang Tepat di Dunia Kerja

Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya setiap karyawan mengharapkan kenaikan jabatan di perusahaan tempatnya bekerja. Untuk mencapai harapan tersebut, sah-sah saja melakukan self promotion asal caranya tepat, misalnya dengan tidak membanggakan diri terlalu berlebihan.

Jika Anda ingin mempresentasikan pencapaian kerja, pastikan melakukannya dengan gaya story telling bukan malah menyombongkan diri.

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

Dalam hal ini, jangan lupa ceritakan apa saja tantangan yang dihadapi, di samping kesuksesan Anda menangani setiap kesulitan pekerjaan. Usahakan agar orang lain terinspirasi dan bukan malah menganggap Anda ingin pamer saja.

Selanjutnya, menunjukkan sikap antusias. Barangkali usaha self promotion terbilang merepotkan khususnya bagi para pemalu. Tidak ada yang aneh dengan branding diri.

Bahkan, kini media sosial juga sangat mendukung setiap orang untuk melakukan personal branding maupun branding bisnisnya. Selama tidak dilakukan secara berlebihan, mempromosikan diri merupakan cara paling efektif meningkatkan jenjang karir.

Jika Anda mampu meraih kesuksesan sebagai karyawan, pada akhirnya tidak akan jadi masalah jika ingin membuka bisnis sendiri. Anda bisa menentukan konsep penjualan dan pemasaran sesuai ilmu yang diperoleh selama bekerja di perusahaan orang lain.

Self promotion adalah langkah paling awal apabila Anda ingin menjadi pebisnis sukses. Modal sudah terkumpul, branding diri telah tercipta, maka akan lebih mudah saat melakukan pemasaran langsung.

Nah, tidak perlu ragu untuk berkembang demi meraih kebebasan finansial. Penting untuk pastikan langkah masa depan yang tepat untuk meraihnya.

Memang bukan hal yang mudah untuk diterapkan, namun jika Anda bisa percaya diri sendiri bahkan bisa melakukan branding diri Anda, tentunya bisnis Anda akan lebih dipercaya lebih luas.

Setelah proses tersebut dilakukan, tentunya Anda juga perlu melakukan pembukuan atas transaksi bisnis yang terjadi. Masih manual? Nah, sekarang sudah ada software akuntansi cloud yang bisa membantu Anda.

Apa itu? Ya, Harmony Accounting Software, merupakan software akuntansi online yang dapat membantu mengelola akses serta mencatat transaksi secara cepat dan instan.

Didukung dengan fitur akuntansi yang lengkap, mulai dari smart invoicing, rekonsiliasi bank otomatis, pencatatan stok, sampai dengan laporan keuangan yang beragam secara realtime.

Buktikan sendiri keuntungan memakai aplikasi Harmony, daftar di sini untuk pakai GRATIS selama 30 hari. Yuk, jadikan Harmony solusi bagi pembukuan Anda. Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, dan Facebook Harmony agar tak ketinggalan info terupdate lainnya.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
        Software Akuntansi Online Harmony

        Tingkatkan keahlian Anda bersama pakar kami, gratis!

        • 00HARI
        • 00JAM
        • 00MENIT
        • 00DETIK