Persiapan Bisnis Menjelang Lebaran Ditengah Pandemi Covid-19
Harmony Blog
Business
Persiapan Bisnis Menjelang Lebaran Ditengah Pandemi Covid-19
May 18, 2020
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Tips Seputar Bisnis Dengan Berlangganan Newsletter Harmony, isi data berikut ini :

Lebaran adalah salah satu hari kebesaran yang ditunggu – tunggu oleh semua umat muslim diseluruh dunia. Mayoritas orang-orang mempersiapkan kebutuhan untuk lebaran sebelumnya. Dan untuk pebisnis bulan Ramadhan menjelang hari lebaran ini lah peluang untuk berkarya memunculkan ide-ide bisnis yang menguntungkan. Lalu seperti apakah persiapan bisnis menjelang lebaran di tengah pandemi COVID-19 ini? Simak terus artikel dibawah ini.

Jadilah seorang pebisnis yang cerdas membaca situasi, dengan melakukan persiapan bisnis menjelang lebaran meskipun ditengah pandemi COVID-19, tidak menjadi penghalang dalam kesuksesan berbisnis saat ini.

Sebagai pebisnis yang cermat dalam mengamati setiap momen, Anda disarankan untuk melakukan persiapan bisnis menjelang lebaran, termasuk menyiapkan trik khusus menghindari beberapa hal agar bisnis tetap sukses meskipun ditengah kondisi krisis dalam COVID-19 saat ini.

Langkah Persiapan Bisnis Menjelang Lebaran Ditengah Pandemi Covid-19

Pintar dalam membaca dan menanggulangi setiap kondisi adalah ciri-ciri seorang pebisnis sejati. Seperti saat ini, langkah dalam persiapan bisnis menjelang lebaran sangat dibutuhkan dalam menghadapi yang suatu saat terjadi lonjakan permintaan dan penjualan. Dan Langkah-langkah dalam mempersiapkannya adalah sebagai berikut :

1. Mengecek dan Menyiapkan Stok Produk

Perlunya melakukan pengecekan stok produk dibutuhkan saat ini, Langkah pertama dalam persiapan bisnis menjelang lebaran ini diperlukan karena dikhawatirkan terdapat lonjakan yang cukup signifikan dalam penjualan produk bisnis Anda. Namun tetap memperhatikan segala kondisi, jangan terlalu banyak juga Anda mencetak atau melakukan stok barang tersebut yang dikhawatirkan memiliki dampak tidak terjualnya produk Anda nantinya.

2. Persiapan Tenaga Karyawan yang Mencukupi Menjelang Lebaran

Melakukan persiapan tenaga karyawan dalam bisnis Anda juga menjadi bagian penting dalam persiapan bisnis menjelang lebaran saat ini. Perhatikan situasi dan kondisi sekarang ini dan segera sesuaikan dengan bisnis Anda. Kalau lonjakan pesanan dan penjualan mengakibatkan karyawan yang Anda miliki menjadi kewalahan melayani pelanggan Anda. Pastikan Anda menambah atau memperhitungkannya.

3. Menyiapkan Strategi Menghadapi Lonjakan Pesanan

Strategi Bisnis yang paling ampuh mendatangkan penjualan tentunya ide yang sangat bagus saat ini.  Apalagi ditengah-tengah kondisi saat ini, dimana dalam krisis COVID 19 dan menjelang lebaran, lonjakan permintaan khususnya bagi Anda yang melakukan penjualan produk dibidang pangan, menjadi lahan basah bagi pemilik bisnisnya. Pastikan strategi bisnis yang Anda buat menjadi Langkah tepat dalam persiapan bisnis menjelang lebaran.

custom-form-newsletter

4. Persiapan Modal Bisnis Sebagai Cadangan Menjelang Lebaran

Alangkah tragisnya apabila ditengah-tengah lonjakan permintaan dan penjualan, namun pembelian stok dan bahan produksi tidak dapat dilakukan diakibatkan kurangnya modal usaha Anda. Untuk itu, disarankan untuk selalu memperhitungkan setiap kondisi dan situasi khususnya dalam mencari modal usaha, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

5. Menggunakan Sistem Akuntansi Online dalam Pembukuan Keuangan

Persiapan bisnis menjelang lebaran yang menjadi pamungkas saat ini adalah perlunya pembukuan dan laporan keuangan yang secara real time dapat memantau arus kas atau cashflow keuangan bisnis Anda. Hal ini dilakukan agar menghindari terjadinya defisit yang tidak diinginkan bagi setiap pebisnis. Namun mohon tetap perhatikan pemilihan sistem akuntansi online yang kredibel dan menyesuaikan dengan jenis bisnis yang sedang Anda geluti saat ini. Memilih yang cocok dan sesuai dengan karakteristik bisnis Anda menjadi hal yang cukup sulit dilakukan saat ini dalam pemilihan sistem akuntansi online. Dengan pilihan yang beragam di luar sana dalam hal sistem akuntansi online, semakin mempersempit ruang gerak Anda dalam memilihnya.

Harmony Smart Accounting Solution, dapat menjadi referensi utama Anda dalam penggunaan sistem akuntansi berbasis online. Dengan memiliki fitur, keungggulan dan layanan yang disesuaikan dengan karakteristik bisnis masyarakat Indonesia, Harmony menjawab keluhan para pebisnis dalam menemani pembuatan laporan keuangan mereka.

Seperti contoh fitur yang dimiliki, dengan adanya Rekonsiliasi Bank yang terintegrasi dengan akun rekening bank yang Anda gunakan dalam bisnis, menjadi solusi praktis dalam pemantauan arus kas bisnis Anda secara real time. Dan jadilah bagian dari seorang pebisnis revolusioner dari jutaan pebisnis lainnya yang merasa terbantu oleh fitur, manfaat dan layanan yang diberikan Harmony seperti yang dapat Anda saksikan dalam acara tahunan kami di Fintax Fair. Penasaran dengan Harmony? Cukup mengisi data pribadi Anda disini, dan nikmati penggunaannya selama 30 Hari GRATIS tanpa syarat, dan Anda bisa katakan Selamat Tinggal Pembukuan Repot!

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/