Harmony Blog

Manfaatkan Advertising Campaign Untuk Meningkatkan Penjualan, Ikuti Tipsnya

Diposting Jul 12th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

Advertising CampaignPin

Semua advertising campaign yang berhasil memiliki sejumlah ciri utama. Umumnya, bisa mengarahkan keputusan calon pelanggan atau mempengaruhi calon pelanggan untuk berbelanja.

Tak bisa dipungkiri, advertising campaign adalah salah satu strategi pemasaran untuk membujuk pelanggan agar membeli atau memakai produk tertentu. Terkadang, advertising campaign juga mengarahkan pelanggan untuk mengambil tindakan tertentu yang diinformasikan marketing campaign.

Advertising campaign adalah sekumpulan iklan yang berfokus pada satu pesan, yang dimaksudkan untuk memenuhi tujuan bisnis tertentu serta menghasilkan konversi.Click to Tweet

Saat ini ada begitu banyak advertising. Tetapi, bagaimana cara membuat advertising campaign yang sukses? Dalam arti, advertising campaign bisa benar-benar mengubah pelanggan menjadi pembeli.

Apa Itu Advertising Campaign?

Pertama, Anda perlu tahu apa itu pengertian strategi pemasaran advertising campaign, sebelum melaksanakan cara membuat advertising campaign yang sukses.

Jadi, advertising campaign adalah strategi pemasaran yang menginformasikan tentang pesan atau inti dari tema iklan. Secara sederhana, advertising campaign adalah sekumpulan iklan yang berfokus pada satu pesan, yang dimaksudkan untuk memenuhi tujuan bisnis tertentu serta menghasilkan konversi.

Advertising dapat dirancang untuk sejumlah media. Misalnya, advertising untuk majalah, untuk Instagram, untuk videotron, dan sebagainya.

Semakin banyak advertising yang menggunakan beberapa platform berbeda. Hal ini berfungsi agar advertising bisa menjangkau target audiens yang lebih luas. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Akan tetapi, ada juga beberapa advertising yang masih memakai satu jenis media saja. Misalnya, advertising untuk radio atau advertising untuk koran.

Baca Juga: Mengenal Strategi Pemasaran STP (Segmenting, Targeting, Positioning)

5 Tips Membuat Advertising Campaign Yang Sukses

Meskipun setiap advertising campaign mungkin berbeda-beda, namun hampir semua marketing campaign mempunyai karakteristik yang umum dijumpai.

Berikut adalah daftar tips yang perlu diperhatikan agar Anda bisa sukses melakukan cara membuat advertising untuk meningkatkan penjualan.

Tips advertising campaignPin

  1. Tentukan dan Pelajari Target Pasar Anda Dengan Cermat

    Tips atau cara membuat advertising yang pertama adalah mengetahui siapa audiens bisnis. Lakukan studi mengenai apa yang disukai dan tidak disukai oleh audiens advertising Anda.

    Mulailah dari tampilan advertising dan platform yang dipakai beriklan. Jika masih ragu akan hal ini, Anda perlu melakukan studi atau riset advertising campaign terlebih dulu.

  2. Tetapkan Tujuan Yang Terukur

    Apa sih tujuan dari advertising campaign Anda? Zaman semakin berkembang, audiens juga semakin cerdas. Hal ini sangat penting untuk membuat tema dan tujuan advertising yang lebih bertanggung jawab dan terukur.

    Jangan sampai strategi pemasaran iklan atau advertising Anda, malah menyinggung sejumlah orang atau memiliki tujuan yang negatif.

    Berlangganan newsletter kami
    Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
  3. Kembangkan Pesan Yang Menarik Dan Kreatif

    Membuat pesan yang menyentuh audiens adalah inti dari strategi pemasaran positioning brand yang sukses. Di sinilah, perlunya Anda membuat rencana strategis untuk marketing campaign.

    Meliputi desain grafis, copywriting iklan, fotografi, dan komponen artistik lainnya. Keterampilan untuk mengimplementasikan cara membuat advertising yang baik, hanya diperoleh dari pengalaman dan jam terbang secara profesional.

  4. Identifikasi Platform Mana Yang Paling Baik

    Cara membuat advertising selanjutnya adalah menentukan platform apa yang akan dipakai. Peluang untuk menyampaikan pesan advertising, baik dengan komunikasi non verbal maupun verbal dapat meningkat jika pilihan media tepat.

    Sebagai gambaran, mungkin tidak semua orang mendengarkan radio seperti dulu. Audiens millennial lebih suka Twitter, Instagram, atau Facebook. Di sisi lain, orang mungkin lebih paham advertising melalui video, ketimbang gambar di koran atau majalah.

  5. Tetap Konsisten Dengan Advertising Campaign Anda

    Jika advertising mengirimkan banyak pesan yang bias atau bertele-tele, orang juga enggan menyimak. Lebih penting lagi, pesan harus konsisten agar advertising bisa berkesan. Mudah dipahami, dan mudah melekat dalam ingatan audiens.

Itu dia beberapa cara membuat advertising yang menciptakan kesan bagi audiens. Dalam dunia bisnis, Anda perlu mengalokasikan sejumlah dana agar advertising campaign bisa berjalan efektif.

Terkait dana atau biaya, tentu Anda juga perlu input transaksi biaya tersebut dalam pembukuan Anda. Nah, masih ribet dalam membereskan pembukuan?

Tidak perlu khawatir, Anda bisa gunakan aplikasi Harmony untuk mendukung kelancaran pembukuan serta pengelolaan anggaran keuangan bisnis Anda. Aplikasi Harmony didukung berbagai fitur unggulan yang modern dan membuat pembukuan bebas ribet.

Di antaranya: smart invoicing, rekonsiliasi bank otomatis, pencatatan transaksi keuangan, hingga lebih dari 20 jenis template laporan keuangan instan. Tentunya, pembukuan bisnis jadi mudah dikelola dan diatur untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja tim finance.

Mari pakai aplikasi Harmony secara GRATIS, klik di sini untuk daftar FREE Trial 30 hari di sini. Dapatkan juga update info serta aktivitas Harmony setiap hari, follow media sosial Harmony seperti  Instagram,  LinkedIn, dan  Facebook.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
        Software Akuntansi Online Harmony

        Tingkatkan keahlian Anda bersama pakar kami, gratis!

        • 00HARI
        • 00JAM
        • 00MENIT
        • 00DETIK