Membuat Laporan Keuangan Mudah Dengan Aplikasi Pembukuan
Harmony Blog
Accounting
Membuat Laporan Keuangan Mudah Dengan Aplikasi Pembukuan
April 27, 2018
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan alamat email Anda. Kami akan mengirimkannya langsung ke email Anda

Saat awal merintis usaha, seringkali ditemukan pelaku usaha yang hanya fokus terhadap produk dan strategi dalam memasarkan produknya sehingga dapat meningkatkan penjualan. Sebenarnya hal ini terbilang lumrah karena pemilik usaha harus melakukan penetrasi pasar agar produknya dikenal. Sehingga tidak sedikit pelaku usaha melupakan pembuatan laporan keuangan yang seharusnya dibuat sejak awal. Kali ini akan dibahas bagaimana membuat laporan keuangan mudah.

Para pelaku usaha tersebut baru menyadarinya saat usaha sudah mulai berkembang, transaksi semakin besar dan stok produk mulai bertambah, namun keberadaan dana atau stok tidak bisa diketahui dengan akurat.

Hal inilah yang menyebabkan tersendatnya suatu usaha, bahkan dapat mengakibatkan kebangkrutan. Idealnya, pada saat membuka usaha, seharusnya perlu diberlakukan pembukuan usaha.

Pembukuan atau pencatatan keuangan ini harus dilakukan secara berkelanjutan dimana didalamnya termasuk pencatatan harta, kewajiban, modal, penghasilan, biaya serta pendapatan yang digunakan sebagai dasar dalam menyusun neraca dan laporan laba rugi.

Melalui kegiatan pembukuan usaha, maka pelaku usaha dapat memantau dan mengevaluasi kondisi keuangan usahanya. Namun sayangnya tidak semua pelaku usaha memahami masalah ini. Maka tidak heran jika ada yang menganggap masalah ini adalah pekerjaan rumit dan harus dikerjakan oleh tenaga yang ahli.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, saat ini tersedia solusi untuk memudahkan kesulitan yang dihadapi oleh pelaku usaha. Yakni dengan menggunakan aplikasi pembukuan yang dibuat untuk mempermudah aktivitas pencatatan keuangan.

Membuat laporan keuangan mudah dengan aplikasi pembukuan ini maka pengguna dapat bisa mencatat transaksi dan membuat pembukuan usaha dengan mudah walaupun tidak memiliki ilmu akuntansi yang mendalam.

Keberadaan aplikasi pembukuan ini tentu membuat pengusaha menjadi lebih percaya diri dalam mengelola keuangan usaha dengan efektif, dan menghadapi berbagai tuntutan serta tantangan di dalam usahanya. Dan salah satu aplikasi pembukuan yang sudah banyak digunakan dan dipercaya oleh pelaku usaha adalah Harmony.

Harmony merupakan aplikasi pembukuan keuangan yang user friendly, fleksibel, tepat guna dan hemat waktu. Pengguna bisa mencatat seluruh informasi keuangan kedalam satu aplikasi yang terintegrasi.

Aplikasi pembukuan Harmony tidak hanya merekam transaksi bisnis, tapi juga mempermudah pelaku usaha dalam melakukan pengambilan keputusan, meningkatkan layanan kepada pelanggan serta hemat waktu.

Jika Anda masih belum yakin untuk menggunakan aplikasi pembukuan dalam kegiatan keuangan perusahaan, maka Anda dapat mencoba Free Trial dari Harmony selama 30 hari dengan klik disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/