Ketahui 5 Manfaat Bisnis Fashion
Harmony Blog
Business
Ketahui 5 Manfaat Bisnis Fashion
August 18, 2020
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Tips Seputar Bisnis Dengan Berlangganan Newsletter Harmony, isi data berikut ini :

Seperti yang diketahui bahwa bisnis fashion sangat banyak peminatnya karena kelebihan bisnis fashion adalah permintaan yang cenderung meningkat. Keuntungan bisnis fashion juga bervariasi dari margin tipis sampai margin tebal yang bergantung pada besarnya harga pokok penjualan dan harga pokok produksi produk tersebut. Selain margin tentu saja ada manfaat bisnis fashion yang lain yang didapati oleh pebisnis fashion.

Bisnis fashion adalan bisnis yang tidak pernah mati. Selain keuntungan, bisnis fashion memiliki banyak manfaat lain untuk pelaku usahanya.

Lalu, apa saja manfaat bisnis fashion bagi pebisnisnya tersebut? Sebelum memulai penjelasan artikelnya. Tonton dahulu bagaimana seorang pemilik bisnis sekolah fashion Ibu Floery Dwi Mustika membertikan tips untuk para creativepreneur.

Baiklah mari kita simak dalam artikel kali ini yaitu 5 manfaat bisnis fashion. Semoga berguna ya untuk Anda yang akan dan sudah menjalani bisnis fashion sebagai bagian dari karir usahanya.

5 manfaat bisnis fashion tersebut adalah :

1. Untuk Menyalurkan Hobi

Salah satu manfaat bisnis fashion adalah bisa menyalurkan hobi dari pelaku usaha fashion tersebut. Misalnya apabila pebisnis itu merupakan orang yang suka mendesain baju  maka dia bisa menyalurkan hobinya dengan membuat produk dari desain yang dia buat tetapi sambil tetap menghasilkan uang. Tentu saja ini merupakan kesenangan yang luar biasa untuk orang yang bisa mewujudkannya.

2. Bisa Menggunakan Produk Sendiri

Selain menyalurkan hobi, manfaat bisnis fashion lainnya adalah pebisnisnya bisa tetap mengikuti trend fashion dengan menggunakan produk yang dia jual. Baik produk itu adalah karyanya sendiri ataupun bukan, biasanya orang yang berjiwa stylish selalu mau tampil trendy dan kekinian. Dan umumnya yang melakukan ini adalah pebisnis fashion seorang wanita.

Pebisnis fashion yang bisa mendesain produknya sendiri disarankan juga untuk mempunyai bisnis konveksi agar bisa efektif dan efisien dalam memproduksi karyanya.

3. Keuntungan Yang Menjanjikan

Permintaan yang selalu ada dan terus bertambah setiap tahun karena pertambahan jumlah penduduk maka manfaat bisnis fashion sebagai usaha dengan keuntungan yang menjanjikan juga cukup menggiurkan. Inilah alasan terbesar banyak orang mau berbisnis produk fashion. Terlebih jika produk yang dijual adalah karya sendiri maka pebisnis fashion bisa menentukan harga jualnya dengan keuntungan yang tinggi.

Baca juga : Penjelasan Lengkap Harga Pokok Penjualan dan Harga Jual

custom-form-newsletter


4. Bisnisnya Simpel Sehingga Mudah Dijalankan

Produk fashion tidak memiliki expired date sehingga menguntungkan para pebisnisnya karena produknya tidak rusak. Selain itu bisnis fashion juga bisa dijalankan secara online dan juga tidak perlu stok produk (dropship). Ini merupakan manfaat bisnis fashion lainnya terutama untuk pelaku usaha fashion yang tidak memiliki modal besar dalam menjalankan usahanya.

Apalagi jika Anda hanya mau fokus menjadi distributor saja maka bisnis fashion sangat mudah dan tidak ada resiko untuk dijalankan. Anda hanya perlu menjualnya di sosial media atau marketplace dan ketika ada orderan Anda cukup meneruskan orderan tersebut ke pemilik produk.

5. Bisa Mengisi Waktu Luang dengan Tetap Menghasilkan

Bisnis fashion juga bisa gunakan oleh ibu rumah tangga atau orang yang memiliki banyak waktu luang untuk mengisi waktu dan tetap menghasilkan uang. Fashion adalah salah satu produk yang menarik dari sekian banyak produk di marketplace. Jadi manfaat bisnis fashion ini sangat bisa menghasilkan asal Anda tau caranya.

Jika dari keisengan untuk mengisi waktu luang lalu bisnisnya berkembang dengan baik maka pillihan untuk mengembangkannya menjadi lebih serius dan lebih besar layak dipikirkan. Tetapi ada baiknya Anda mempelajari studi kelayakan bisnis tersebut sebelum memutuskan hal itu. Bukan tidak mungkin impian Anda untuk meningkatkan kesejahteraan bisa terwujud melalui bisnis fashion apalagi kemajuan teknologi semakin memudahkan dalam berbisnis.

Demikianlah penjelasan tentang mengetahui 5 manfaat bisnis fashion. Berbicara tentang teknologi maka keuangan usaha fashion juga harus dikelolah dengan teknologi agar praktis dan mudah dalam penyediaan laporan keuangannya.

Gunanakan aplikasi akuntansi online agar keuangan usaha bisa dikontrol mudah tanpa terbatas ruang dan waktu. Gunakan Harmony untuk aplikasi pembukuan bisnis fashion Anda agar bisnis tersebut bisa terus berkembang dan semakin menguntungkan.

Harmony adalah aplikasi akuntansi online terbaik yang praktis dan mudah digunakan. Anda dapat membuat laporan keuangan dimanapun dan kapanpun dengan mudah walau tidak memiliki latar belakang  akuntan sekalipun. Harmony memiliki 20 lebih laporan keuangan real time yang bisa membantu Anda dalam mengelolah keuangan bisnis Anda. Jadi tunggu apalagi. Yuk coba Harmony GRATIS 30 hari disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/