Harmony Blog

Kenali Bisnis Franchise Properti Untuk Kaum Milenial

Diupdate Feb 24th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

franchise propertiPin

Bisnis properti memang sangat menarik dan menjanjikan keuntungan besar, begitu juga dengan bisnis franchise properti. Dalam beberapa tahun ini bisnis franchise properti banyak bermunculan, pemainnya dari perusahaan besar dan ternama sampai dengan perusahaan yang tergolong baru merintis.

Pebisnis properti generasi milenial bisa beradaptasi dengan mudah terhadap model bisnis di properti termasuk dengan sistem franchise.

Bisnis franchise properti memang cocok bagi para pebisnis baru yang ingin terjun ke bisnis properti, tapi terkendala dengan luas lahan atau permodalan. Ataupun mereka yang sudah menggeluti bisnis properti, namun usahanya tidak berkembang.

Silahkan tonton bagaimana Harmony membantu pebisnis properti memudahkan pembukuan usaha mereka dalam video berikut ini:

Dengan menggunakan konsep waralaba (franchise) maka bisnis franchise properti semakin mewarnai bisnis waralaba Indonesia. Saat ini bisnis waralaba Indonesia masih didominasi oleh franchise makanan & minuman serta franchise tour & travel, sehingga kehadiran bisnis franchise properti memberikan alternatif pilihan untuk para pelaku usaha.

Salah satu kelebihan franchise properti adalah tidak ada produk yang expired ataupun repot dengan urusan konsinyasi.

Salah satu hal yang menarik dalam bisnis franchise properti ini adalah keterlibatan kaum milenial. Dengan banyaknya penduduk Indonesia di usia milenial dan kemajuan teknologi yang mereka kuasai maka kaum milenial merupakan bagian penting terhadap kesuksesan di bisnis franchise properti.

Berikut adalah beberapa hal yang diperhatikan oleh milenial saat terjun ke dalam bisnis franchise properti.

Carilah Franchise dengan Modal yang Sesuai Kantong

Sebelum memutuskan untuk menjalankan bisnis properti, analisa dulu kekuatan keuangan Anda termasuk modal. Diluar sana, banyak pilihan paket franchise properti jadi jangan langsung tergiur dan memutuskan ya, tapi pastikan bahwa modal Anda cukup untuk membeli license serta menjalankan usahanya.

Generasi milenial saat ini memang memasuki fase dalam menuju kemapanan, walaupun ada juga sebagian kecil yang memang sudah mapan dan modal bukanlah kendala.

Jika memang modal adalah kendala maka tidak ada salahnya Anda mempelajari cara mencari modal. Banyak seminar dan video-video yang mengajari hal tersebut yang mungkin tips dari sana bisa Anda terapkan.

Baca juga: Langkah Mudah Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

Pelajari tentang Perusahaan Penjual License (Franchisor)

Selain analisa modal, hal yang tak kalah penting dalam menjalankan bisnis franchise properti adalah Anda harus mempelajari tentang perusahaan franchisor. Mulai dari kekuatan brand franchisor, proyek yang pernah atau sedang mereka kerjakan, berapa lama pengalaman mereka bahkan cari tau juga kesuksesan dan kegagalan franchisee mereka yang ada.

Sekarang era informasi dan digitalisasi, sehingga tidak sulit untuk mengetahui itu semua dari internet. Lihat rekam jejak franchisor dengan seksama agar Anda tidak berhenti ditengah jalan dalam menjalankan bisnis ini.

Analisa Sistem Perhitungan Keuntungannya

Pelajari secara detail tentang sistem perhitungan keuntungan yang Anda dapatkan. Misalnya bagaimana skema bagi hasilnya, kapan Anda bisa Break Even Poin (BEP), bagaimana perhitungan pembayaran pajak dan lain sebagainya. Termasuk juga minta informasi aplikasi atau software apa yang mereka gunakan dalam transaksisnya.

Kaum milenial termasuk merupakan generasi yang beruntung karena termasuk dalam generasi yang mudah beradaptasi dalam kemajuan teknologi dengan baik. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti internet, media sosial dan aplikasi maka Anda bisa dengan mudah mencari informasi diatas.

Walaupun mungkin tidak semua data tersedia secara detail. Tetapi manfaatkan jaman yang serba online ini untuk menghemat waktu dan tenaga dalam mencari informasi tersebut. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir agar Anda tidak salah berinvestasi di bisnis franchise properti.

Karena salah berinvestasi di bisnis franchise properti tentu akan membuat Anda menyesal bukan?

Berbicara mengenai teknologi yang memudahkan bisnis maka sebagai pebisnis Anda juga harus merapikan pembukuan usaha Anda dengan menggunakan teknologi. Gunakan aplikasi pembukuan online agar keuangan usaha properti Anda bisa dikerjakan dengan cepat dan mudah. Untuk aplikasi pembukuan online gunakan Harmony.

Harmony adalah aplikasi pembukuan online yang praktis dan mudah digunakan. Anda dapat membuat laporan keuangan dimanapun dan kapanpun dengan mudah walau tidak memiliki latar belakang  akuntan sekalipun.

Harmony memiliki 20 lebih laporan keuangan real time yang bisa membantu Anda dalam mengelola keuangan bisnis Anda. Jadi tunggu apalagi..yuk coba Harmony GRATIS 30 hari disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony