Harmony Blog

Jastip Adalah Usaha Yang Mudah dan Menguntungkan, Simak Tips Memulainya

Diposting Jul 21st, 2021
0

SHARES

PEMBACA

Jastip AdalahPin

Cukup beragam perusahaan jasa di industri bisnis saat ini. Tapi, jastip adalah suatu jasa yang mungkin belum pernah terbayangkan sebelum revolusi industri. Bisnis jastip atau jasa titip ini dapat memungkinkan seseorang membelikan suatu barang di luar negeri tanpa harus repot melewati bea cukai. Dengan jastip online, kini hampir semua barang bisa dibeli. Mulai dari sepatu, tas, mainan, buku, dan sebagainya.

Pengertian jasa titip atau jastip adalah suatu layanan jasa yang memungkinkan seseorang untuk membelikan suatu barang pesanan pelanggan di satu tempat tertentu.Click to Tweet

Melihat potensi bisnis jastip yang sangat menguntungkan, banyak orang yang kini menawarkan bisnis jastip dengan strategi pemasaran jasa titip masing-masing. Bahkan, bisa dibilang bisnis jastip adalah salah satu layanan yang prospektif.

Mengenal Jasa Titip Atau Jastip

Untuk lebih memahami definisi dan bagaimana cara kerja bisnis jastip online, Anda perlu mengetahui apa itu bisnis jastip. Pengertian jasa titip atau jastip adalah suatu layanan jasa yang memungkinkan seseorang untuk membelikan suatu barang pesanan pelanggan di satu tempat tertentu.

Siapapun bisa menyediakan layanan jasa titip atau jastip online. Sebab, bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar. Selain itu, jasa titip atau jastip adalah layanan yang mudah dipahami setiap orang.

Tips jastip adalahPin

Contoh bisnis plan jastip online bukan hanya membelikan barang pesanan di luar negeri saja. Saat ini, banyak penyedia bisnis jastip online yang membelikan barang pesanan titipan pelanggan di suatu expo atau pameran.

Jadi, tidak perlu repot datang atau membeli sendiri, sebab jasa titip atau jastip online yang akan membelikan barang tersebut untuk Anda. Beberapa orang mengambil keuntungan dari margin dari harga pokok penjualan.

Namun, juga beberapa jasa titip atau jastip online yang hanya mematok “uang lelah” atau “ongkos bensin” saja ketika ia sedang berada di factory outlet atau butik branded.

Tips Memulai Bisnis Jastip Online

Jangan buang waktu lagi, kalau Anda termasuk orang yang senang berbelanja sekaligus ingin mendapatkan uang tambahan, berikut tips memulai bisnis jastip online yang bisa disimak:

  1. Bermitra Dengan Supplier/ Vendor Barang

    Tips pertama memulai bisnis jastip adalah mengajak kerja sama vendor atau supplier di kota maupun negara yang menyediakan barang tersebut. Hal ini penting agar Anda bisa mendapatkan harga awal yang lebih murah, sehingga margin keuntungan semakin besar.

    Dalam hal ini, keterampilan komunikasi dan berbahasa asing sangat penting agar kerja sama semakin lancar dan saling menguntungkan.

  2. Memahami Kondisi Pasar Di Nusantara

    Indonesia yang terdiri dari kepulauan dan kebudayaan berbeda, juga turut mempengaruhi kondisi pasar bisnis jastip. Sebagai contoh, di sejumlah kota atau wilayah tertentu, bisnis jastip online akan sangat diminati. Sebab, akses lokasi yang terlalu jauh dari perkotaan, bisa memudahkan masyarakat setempat jika ingin membeli barang tertentu dari luar kota.

    Berlangganan newsletter kami
    Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
  3. Materi Atau Konten Promosi Produk

    Untuk memikat pelanggan agar mau memakai bisnis jasa titip atau bisnis jastip online Anda, buatlah konten materi promosi produk yang menarik. Bisa berupa foto, video, blog, website, dan sebagainya.

    Nantinya, materi-materi tersebut akan dipakai untuk memasarkan bisnis jasa titip online Anda ke media sosial maupun aplikasi pesan instan. Gunakan jasa desainer grafis atau content marketing agar bisnis jastip online semakin melejit.

  4. Berikan Tarif Kompetitif

    Meskipun belum terlalu populer di daerah-daerah tertentu, namun perlahan bisnis jastip online akan segera menjadi trend di masa depan. Sebagai permulaan bisnis jastip adalah tentukan tarif yang bersaing.

    Bisa dikatakan, dalam poin ini Anda menentukan tarif jasa titip Anda.  Buatlah basis konsumen yang besar agar Anda memiliki pelanggan loyal yang selalu menggunakan jasa titip Anda.

  5. Pastikan Produk Berkualitas Dan Sesuai Pesanan

    Kunci penting bisnis jastip adalah kepuasan konsumen terhadap barang-barang yang sudah Anda belikan. Selain itu, selalu berbisnis dengan amanah dan menjaga kepercayaan pelanggan.

    Pastikan produk original dan dikemas dengan baik. Sehingga, begitu sampai di tangan pelanggan, kualitasnya tetap terjaga.

Bagaimana, setuju kan, kalau bisnis jastip adalah salah satu bisnis yang prospektif di era milenial? Apalagi, bisnis jastip adalah bisnis yang tidak membutuhkan modal besar. Jadi, tidak ada salahnya untuk segera memulai bisnis jastip online ini, benar?

Untuk memudahkan bisnis jastip Anda dalam mengelola pembukuan dan anggaran keuangan, gunakan Software Akuntansi Harmony. Fitur dan modulnya lengkap untuk menyederhanakan tugas pembukuan seperti pencatatan transaksi, laporan keuangan, rekonsiliasi bank, hingga smart invoicing dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Bagi Anda yang tertarik mencoba Software Akuntansi Harmony, silakan klik tautan ini untuk dapatkan GRATIS selama 30 hari. Yuk, cek fitur selengkapnya dengan follow Instagram,  LinkedIn, dan  Facebook Harmony.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
        Software Akuntansi Online Harmony

        Tingkatkan keahlian Anda bersama pakar kami, gratis!

        • 00HARI
        • 00JAM
        • 00MENIT
        • 00DETIK