Harmony » Blog » 

Ingin Menjadi Akuntan Hebat Di Era Digital? Lakukan Cara Ini

Fina Pratiwi
/
Diupdate 
Mei 28, 2018

Di era perkembangan teknologi seperti sekarang, banyak sekali bermunculan inovasi baru dalam bidang akuntansi. Jika tidak sigap dan mengikuti perkembangan zaman dengan ikut memakai teknologi, maka bisa saja tertinggal dan tenggelam. Dan salah satu teknologi inovasi di bidang akuntansi adalah software akuntansi, dengan hadirnya software ini maka menjadi akuntan hebat bukan hal yang sulit. Bagaimana tidak? Tanpa memiliki latar belakang akuntan sekalipun, siapa saja bisa mengelola keuangan dengan bantuan software akuntansi tersebut.

Dan untuk Anda para akuntan yang tidak ingin tergerus zaman dan tetap sukses, berikut tips agar Anda menjadi akuntan yang lebih hebat dan sukses di era digital:


1. Selalu Up To Date

Sekarang adalah era dimana internet sedang berjaya dimana informasi dan berita bisa cepat diakses melalui media apapun termasuk media sosial. Perkembangan informasi inilah yang harusnya Anda ikuti sebagai seorang akuntan, hal ini agar banyak kemampuan dan pengetahuan baru yang bisa didapatkan guna meningkatkan skill.

Sebagai akuntan Anda juga sudah sudah seharusnya juga up to date dengan pilihan software akuntansi saat ini, dengan begitu Anda juga dapat menyelesaikan permasalah akuntansi dengan lebih cepat dan akurat. Kemampuan Anda yang lain juga akan lebih terasah dan mahir di banyak bidang.


2. Rapi dan Terorganisir

Akuntan adalah profesi yang penting, dan hampir seluruh perusahaan memerlukan seorang akuntan. Untuk dapat menjadi akuntan yang sukses, Anda harus memiliki sistem yang mengatur semua tanggung jawab dan selalu meningkatkan peforma bekerja. Pastikan juga Anda bekerja dengan rapi terorganisir, gunakan tools-tools untuk membantu mengorganisirnya. Menjadi terorganisir adalah cara yang baik untuk menunjukan kepada klien atau manajer Anda bahwa Anda adalah akuntan yang handal dan kompeten.


3. Fokus pada Tujuan

Ketahui dan pahami potensi Anda, apa tujuan profesi Anda dan bagaimana Anda dapat mencapainya. Karena orang yang sukses adalah orang yang beorientasi pada tujuan. Dengan tujuan yang jelas, akuntan paham apa yang sedang Anda kerjakan dan apa output yang akan Anda hasilkan. Atur tujuan dan selalu ikuti perkembangan zaman , hal ini agar profesi yang Anda jalankan tidak tenggelam dengan banyaknya inovasi-inovasi di bidang akuntansi seperti software akuntansi.


4. Manajemen Waktu Yang Baik

Manajemen waktu yang baik berjalan seiringan dengan kemampuan untuk mengorganisir pekerjaan. Membuat prioritas pekerjaan dengan tenggat waktu yang baik akan membuat beban kerja Anda terangkat. Tidak hanya akan memberikan kesan baik dari boss atau klien Anda, manajemen waktu yang baik juga akan menjaga keseimbangan kerja dan kehidupan pribadi Anda.


5. Percaya Diri

Akuntan adalah profesi yang “wajib” dimiliki setiap perusahaan. Meskipun saat ini banyak software akuntansi yang beredar di masyarakat, namun software tersebut tidak dapat sepenuhnya menggantikan peran dan fungsi akuntan. Anda harus yakin pada kemampuan diri Anda sebagai seorang akuntan. Pelajari kegunaan software akuntansi untuk mempermudah Anda menggunakannya dan melengkapi fungsi akuntansinya. Dengan demikian profesi akuntansi Anda akan survive.


6. Selalu Meningkatkan Kualitas dan Keahlian

Memasuki era modern ini, kompetisi profesi memasuki babak baru termasuk profesi akuntan. Untuk menjadi akuntan yang unggul, Anda harus meningkatkan kualitas dan keahlian Anda di bidang akuntansi. Untuk meningkatkan kualitas dan keahlian, Anda tidak perlu mengikuti kegiatan perkuliahan lagi (meskipun untuk beberapa kasus hal tersebut dibutuhkan). Mempelajari metode-metode dan standar-standar akuntansi terbaru dan menggunakan software akuntansi seperti Harmony, yang bisa menjadi salah satu cara untuk Anda menjadi akuntan yang sukses.


7. Mampu Beradaptasi

Bidang akuntansi adalah bidang yang sangat dinamis, oleh karena itu akuntan perlu untuk dapat beradaptasi dengan segala kondisi kerja. Selain mampu memberikan pelayanan yang terbaik pada klien, akuntan yang mampu beradaptasi akan mampu untuk belajar dan berkembang dalam karir mereka karena mereka akan melihat setiap tantangan sebagai peluang untuk belajar dan menguji kemampuan mereka.

Sudahkah Anda menjadi akuntan yang hebat?
Jika belum, perlengkapi ilmu akuntansi Anda dengan menggunakan software akuntansi Harmony. Melalui software ini, Anda akan dibantu dengan kemudahan segala fitur nya untuk mengerjakan kegiatan akuntansi sesuai dengan profesi Anda. Gunakan Harmony sekarang juga, khusus Anda yang ingin menjadi akuntan hebat kami berikan software Gratis 30 Hari disini.

trial harmony
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
COBA GRATIS
Anda juga mungkin suka:
Fina Pratiwi
Fina Pratiwi adalah seorang ahli strategi keuangan dengan lebih dari 5 tahun pengalaman dalam industri keuangan. Dia memegang gelar dalam bidang Keuangan dan dikenal karena kemampuannya untuk menyederhanakan konsep keuangan yang kompleks menjadi sesuatu yang mudah dipahami. Fina percaya bahwa pemahaman yang baik tentang manajemen keuangan adalah kunci sukses bisnis. Dengan pengetahuannya yang luas, dia berdedikasi untuk membantu bisnis memahami dan memanfaatkan software Harmony untuk mencapai tujuan keuangan mereka.
chevron-down
Scan the code
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram