Harmony Blog

5 Cara Berwirausaha di Era Digital, Pelajari Detailnya

Diposting Jul 28th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

Cara BerwirausahaPin

Bagaimana cara berwirausaha Anda dapat menentukan keberhasilan bisnis Anda. Terlebih lagi di era digital saat ini, perilaku konsumen sulit ditebak dan entrepreneur harus lebih cerdas.

Mungkin banyak cara menjadi wirausaha di luar sana yang terlihat sukses dengan mudah. Namun nyatanya, cara berwirausaha adalah membutuhkan karakter pemimpin yang berkomitmen.

Teknologi seluler bisa menjadi mitra yang mendukung cara berwirausaha Anda dan memasarkan produk atau jasa.Click to Tweet

Perubahan teknologi juga turut mempengaruhi cara berwirausaha. Kunci kewirausahaan yang sukses di era digital adalah terus berinovasi dan tetap menerapkan etika bisnis yang baik. Dengan begitu, cara berwirausaha Anda akan mengantarkan menuju kesuksesan.

Inilah 5 Cara Berwirausaha

Ingin tau bagaimana cara berwirausaha yang sukses? Lihat tips-tips berikut yuk.

  1. Pahami Siapa Audiens Anda?

    Cara berwirausaha yang pertama adalah memahami siapa audiens Anda. Siapa saja pelanggan potensial Anda? Apa tujuan audiens membeli produk/ jasa Anda? Apakah mereka lebih suka memakai media sosial, blog, atau website? Apa saja konten yang disukai? Berapa lama mereka mengakses internet?

    Semua pertanyaan di atas, bisa terjawab dengan survey atau riset mengenai audiens Anda. Sebagai contoh sederhana, jika Anda membuat produk sepatu hak tinggi.

    Maka, audiens Anda yang paling potensial adalah wanita karir usia 20-35 tahun. Dengan memahami audiens, cara berwirausaha Anda juga bisa lebih menyesuaikan kebutuhan calon pelanggan.

  2. Tampilkan Testimoni Pelanggan

    Berkaitan dengan e-commerce atau penjualan online, kredibilitas itu sangat penting. Pengguna internet bisa membandingkan harga produk/ jasa hanya sekali klik. Mereka juga bisa melihat ulasan atau testimoni dari konsumen lainnya. Jika ulasan dari para pengguna bagus, mereka juga akan semakin percaya dan mantap untuk membeli.

    Sebaliknya, mereka juga berpikir-pikir ulang jika ada testimoni buruk dari pelanggan lainnya. Jadi, pastikan cara berwirausaha Anda untuk mengelola ulasan atau keluhan secara bijak.

  3. Gunakan Teknologi Seluler

    Di era digital, semuanya serba online dan klik. Bahkan, kini daftar UMKM online semudah sekali sentuhan jari. Saat ini, ponsel sudah bukan kemewahan, tetapi sebuah kebutuhan bagi masyarakat.

    Gunakan teknologi selulerPin

    Teknologi seluler bisa menjadi mitra yang mendukung cara berwirausaha Anda dan memasarkan produk atau jasa.

    Untuk mendukung strategi pemasaran, buatlah website atau aplikasi bisnis yang responsive dan mobile-friendly. Jutaan calon pelanggan Anda, siap mengakses internet melalui ponsel, tablet, atau smartphone. Selain itu, berbagai aplikasi yang dikembangkan dapat membuat cara berwirausaha Anda semakin efektif dan efisien.

    Berlangganan newsletter kami
    Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
  4. Tren Pemasaran Baru

    Tak sekadar iklan dan promosi produk, pemasaran saat ini fokus pada interaksi dan informasi. Bahkan, inilah poin penting yang dicari masyarakat. Dalam hal ini, brand yang mampu memecahkan masalah konsumen cenderung lebih menarik dan mendekati kebutuhan masyarakat.

    Halaman informasi produk, konten marketing di artikel blog, atau pemasaran via media sosial, adalah beberapa cara berwirausaha Anda yang mengarah pada branding awareness dalam trend pemasaran baru.

  5. Berinvestasi Di Area Yang Tepat

    Bagaimana Anda tahu bahwa cara berwirausaha sudah tepat? Salah satunya dengan bereksperimen dalam berbagai metode. Tidak ada cara menjadi wirausaha yang pasti, sebab semua orang memiliki trik dan strategi yang berbeda.

    Anda bisa melihat cara berwirausaha berhasil atau tidak, dengan langsung mempraktikkan dan mendapatkan pengalaman secara langsung. Sehingga, lebih mudah melihat apa yang berhasil dan apa yang kurang tepat sasaran.

Alokasikan anggaran keuangan yang efektif, dan mulai berinvestasi pada hal-hal yang bisa mendorong keberhasilan usaha.

Sama halnya ketika Anda berinvestasi untuk memakai Software Akuntansi Harmony. Sebagai perangkat lunak yang dirancang menangani tugas akunting, Software Akuntansi Harmony akan meningkatkan kinerja tim finance dalam menyelesaikan pembukuan bisnis lebih cepat, mudah, dan akurat.

Software Akuntansi Harmony membantu usaha Anda agar lebih sistematis dan rapi dalam mengelola keuangan, tata kelola finansial, pencatatan transaksi, hingga urusan laporan stok persediaan. Semuanya, bisa dilakukan dalam beberapa detik, bebas ribet, dan tidak perlu keahlian akunting khusus.

Antarmuka Software Akuntansi Harmony didesain sederhana yang mudah dimengerti oleh setiap kalangan. Penasaran? Silakan buktikan sendiri dengan FREE Trial selama 30 hari, klik tautan ini.

Agar tak ketinggalan info bisnis menarik dan aktivitas terupdate lainnya, follow Instagram,  LinkedIn, dan  Facebook Harmony sekarang juga.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony