Harmony Blog

7 Ide Bisnis Rumahan Yang Sangat Berpotensi Menguntungkan

Diupdate Feb 24th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

7 Ide Bisnis Rumahan Yang Sangat Berpotensi MenguntungkanPin

Berbisnis memang bukan hal yang mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa untuk dijalani. Banyak yang tadinya bukan siapa-siapa akhirnya sekarang menjadi pebisnis yang sukses dan kaya. Untuk mencapai kesuksesan sebuah bisnis banyak yang harus dihadapi. Dalam artikel kali ini akan dibagikan ide bisnis rumahan yang menguntungkan.

Diperlukan mental yang kuat dan skill yang mumpuni untuk bisa bertahan dalam sebuah bisnis.

Sebelum melakukan hal-hal yang besar pastinya kita harus melakukan hal-hal terkecil terlebih dahulu. Begitu pula membuka usaha akan lebih baik kita membuka usaha kecil terlebih dahulu. Mulai dari rumah Anda dan keterampilan apa yang Anda bisa. Jika terjadi kegagalan Anda akan lebih mudah untuk bangkit dari segi mental dan keuangan.

Berikut ini 7 Bisnis Rumahan yang Menguntungkan Anda dan bisa mulai dari rumah Anda sendiri:

1. Membuka Usaha Laundry

Membuka usaha laundry sangat cocok untuk Anda yang tinggal di daerah perumahan, atau setidaknya perkotaan, Anda bisa menargetkan orang-orang di sekitar Anda yang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian.

Anda pun bisa memanfaatkan mesin cuci rumah Anda sebagai aset pertama untuk memulai usaha. Tinggal buat papan nama dan pamflet promosi untuk disebarkan ke target pelanggan usaha laundry Anda. Jika usaha Anda sudah berkembang barulah Anda merekrut karyawan.

Baca juga artikel ini Agrobisnis : Pengertian dan Peluang yang Mudah Dijalankan

2. Membuka Jasa Jahit

Anda mempunyai keterampilan menjahit? Jika iya, Anda tidak perlu ragu untuk membuka jasa pakaian ini. Jenis usaha ini terbilang akan selalu ada yang membutuhkannya. Bagaimana tidak, mode pakaian yang terus berganti, pakaian kesayangan yang rusak, serta mengubah ukuran hingga bentuk pakaian yang baru saja dibeli adalah kegiatan yang sering dilakukan banyak orang.

3. Menjadi Guru Les Privat

Seiring perkembangan zaman pelajaran sekolah semakin berat bobotnya. Seorang guru tidak akan bisa memberikan yang optimal untuk muridnya. Oleh karena itu umumnya orang tua akan ‘outsourcing’ mencari guru privat untuk mengoptimalkan pendidikan anak-anak mereka. Jadi jika Anda jago matematika, fisika, bahasa Inggris, atau lainnya, menjadi guru privat adalah alternatif  tambahan income yang menarik.

4. Berjualan Nasi Uduk 

Bagi sebagian orang memasak sarapan adalah hal yang tidak praktis, apalagi untuk orang-orang yang tinggalnya di kos-kosan. Oleh karena itu, Anda bisa membuka usaha ini di dirumah Anda sendiri Anda cukup menjajakan kepada tetangga sekitar Anda atau buka stand di depan rumah Anda sendiri. Dengan begitu Anda bisa mempunyai usaha yang menguntungkan 

5. Membuka Catering

Mencari menu makan siang memang mengasyikan, tetapi tidak untuk sebagian orang kantor yang tinggal di daerah perkotaan. Mereka malas untuk pergi keluar kantor. Kesempatan ini bisa Anda ambil untuk membuka usaha catering.

Jika Anda pandai memasak, atau mempunyai kenalan yang pintar masak Anda dapat mengajaknya bekerja sama untuk membuka usaha catering tersebut. Jika menu-menu Anda sudah di kuasai tinggal Anda mulai memarketingkannya. Buat brosur yang menarik, lalu Anda bisa tawarkan ke kantor-kantor atau instansi-instansi terdekat berikan harga yang special untuk mereka. 

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

6. Membuka Warung Kelontong

Jika Anda tinggal di daerah yang penduduknya padat maka Anda bersyukurlah, karena banyak orang yang membutuhkan perlengkapan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Dari mulai sembako, perlengkapan kebersihan, serta alat-alat rumah tangga.

Anda bisa menciptakan peluang kreatif seperti membuka warung kelontong. Jenis usaha ini memang terlihat sepele, namun jika Anda tekun menjalani  bisnis ini bisa menjadi sumber pendapatan yang menjanjikan. 

7. Membuka Counter HP

Komunikasi menjadi kebutuhan utama di era modern ini, hal tersebut menyebabkan kebutuhan untuk berkomunikasi meningkat. Dahulu kita membeli pulsa untuk sekedar berbicara dengan sanak saudara atau partner bisnis.

Sekarang dengan teknologi yang canggih kebutuhan akan kuota internet sangat meningkat. Oleh karena itu Anda bisa mengambil peluang tersebut untuk berjualan pulsa atau kuota internet. Anda bisa membukanya di rumah Anda sendiri bermodalkan etalase sederhana serta beberapa perlengkapan lainnya.

Itulah 7 Ide bisnis rumahan yang Anda bisa mulai dari rumah Anda. Jika Anda ingin sukses berbisnis perbanyaklah bergaul dengan orang yang sudah melalui jalan tersebut. Perbanyak ilmu pengetahuan serta relasi. Dengan perlahan Anda bisa menghindari beberapa resiko kegagalan untuk bisnis Anda.

Jangan lupa juga untuk mengurus pengelolaan keuangan Anda agar mudah dalam mengontrol pemasukan dan pengeluaran bisnis Anda, Anda dapat menggunakan alat bantu seperti Software Akuntansi Harmony, dengan Harmony Anda dapat membuat laporan keuangan secara real time dengan mudah walau tidak memiliki latar belakang sebagai akuntan sekalipun. Daftar Harmony sekarang juga dan dapatkan 30 Hari Gratis Disini.


Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony