Harmony Blog

5+ Instagram Tools Yang Bisa Anda Gunakan Dalam Bisnis

Diposting Sep 3rd, 2021
0

SHARES

PEMBACA

Instagram ToolsPin

Bagi Anda yang ingin mengelola bisnis Anda dengan menggunakan sosial media instagram, tentu tidaklah cukup hanya menggunakan fitur yang terdapat dalam istagram saja. Maka untuk itu, diperlukan juga instagram tools tambahan agar dapat mengelola instagram bisnis Anda secara maksimal.

Penggunaan instagram tools instagram tentu dapat membantu Anda dalam mengoptimalkan pemasaran bisnis dan juga dapat membantu mengoptimalkan konten instagram Anda.Click to Tweet

Seperti yang kita tahu, bahwa instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak diakses oleh masyarakat di dunia. Bahkan para pebisnis juga banyak menggunakan platform ini sebagai alat untuk strategi pemasaran produk makanan, minuman, dan jenis bisnis lainnya.

Maka sudah tidak heran bila instagram kerap dijadikan sebagai platform bisnis online. Untuk memaksimalkan bisnis online menggunakan platform ini, Anda perlu menggunakan instagram tools agar lebih semakin optimal.

Adapun beberapa tools yang perlu untuk Anda ketahui dan dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan setiap strategi pemasaran bisnis Anda, berikut beberapa instagram toolsnya yaitu:

  1. VSCO

    Salah satu hal yang terpenting bagi perusahaan untuk memaksimalkan bisnis lewat instagram adalah dengan menghiasi feed yang menarik dan mampu menarik visual. Sebab bentuk visual dari instagram feed ini akan mencerminkan sebuah identitas serta nilai brand perusahaan Anda.

    Meskipun Anda bukan seorang fotografer profesional, tentu Anda bisa membuat gambar-gambar yang indah hanya dengan menggunakan smartphone, laptop, dan lainnya. caranya hanya menggunakan instagram tools VSCO.

    VSCO adalah sebuah instagram tools yang tentunya sudah banyak dikenal oleh banyak orang. Sebab berbagai fitur yang terdapat didalamnya mampu mengubah foto kamera smartphone Anda menjadi sangat indah.

    Selain itu VSCO ini juga merupakan instagram tools free yang bisa Anda gunakan secara gratis. Namun VSCO ini juga bisa Anda gunakan berbayar apabila Anda ingin memiliki fitur dan filter yang lengkap.

  2. Later.com

    Jenis dari instagram tools later.com ini merupakan tools yang dapat Anda gunakan untuk membuat jadwal posting di instagram bisnis Anda.

    Agar Anda dapat menggunakan instagram tools ini, caranya Anda harus menggunakan akun instagram dengan versi bisnis dan bukan personal.

    Perlu Anda ketahui juga, bahwa tools later.com ini merupakan instagram tools free. Namun Anda tidak perlu khawatir sebab jenis tools ini termasuk partner resmi instagram sehingga aman untuk pebisnis digunakan.

    Apabila Anda memanfaatkan instagram tools free in, maka Anda dapat membuat sebanyak 30 post dalam waktu satu bulan. Namun untuk membuatnya hanya bisa digunakan pada satu akun instagram saja.

    Perlu Anda ketahui juga, selain untuk menjadwalkan postingan, kini later.com juga sudah menggunakan fitur untuk membuat postingan terjadwal secara otomatis.

  3. All-Hashtag

    Di dalam sebuah media sosial seperti instagram, hashtag atau tagar merupakan suatu hal yang penting untuk Anda lakukan dan sematkan di postingan untuk memudahkan audiens dalam menemukan sebuah konten bisnis Anda.

    All-hashtagPin

    Terlebih lagi jika Anda memiliki bisnis pemasaran produk kerajinan online dan memasarkannya lewat instagram, maka hastag wajib untuk Anda tuliskan. Instagram sendiri juga membatasi penggunaan hashtag hingga 30 dalam satu kali postingan.

    Mencari sebuah hashtag yang populer di instagram tentu bukanlah suatu hal yang mudah, tentu Anda perlu instagram tools all-hashtag. Dari segi penggunaannya, tools ini dibilang sangat mudah dan dapat di unduh gratis. Instagram tools free ini tinggal Anda klik generate dan copy pada konten dan Anda bisa melihat hasilnya.

    Berlangganan newsletter kami
    Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
  4. Conosquare

    Bagi Anda yang memiliki bisnis online yang masih berskala kecil, Anda dapat menggunakan salah satu instagram tools ini yaitu inconosquare. Yang mana tools ini juga bisa digunakan untuk analytics ig Anda.

    Tools inconosquare ini menawarkan pencarian user, menanggapi tulisan maupun komentar para pengguna, hingga analytics ig untuk membuat hashtag. Selain itu inconosquare juga bisa menggunakan lebih dari 20 bahasa sehingga Anda dapat melihat atau menghubungi followers dari negara lain.

  5. Life Lapse

    Bagi Anda yang ingin membuat video lebih menarik, Anda tidak perlu untuk mahal-mahal menyewa jasa pembuatan video. Kenapa? Karena tools instagram juga bisa membantu dan membuat video Anda menjadi lebih menarik perhatian audiens Anda. Salah satu tools ig yang ingin kami rekomendasikan adalah tools life lapse.

    Life lapsePin

    Tools ig ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat video dengan durasi waktu yang lebih lama. Dengan Anda menggunakan tools ig ini, maka Anda dapat membuat video stop-motion agar bisa memasarkan produk unggulan Anda.

    Banyak fitur yang bisa Anda nikmati didalamnya. Selain itu Anda juga bisa menambah foto yang banyak, mengatur tingkat kecepatan video, menentukan ukuran video, dan juga bisa memasukkan berbagai jenis musik didalamnya.

  6. Socialblade

    Melakukan sebuah bisni dengan menggunakan akun sosial media instagram juga perlu untuk melihat perkembangan kompetitor Anda. Salah satu instagram tools yang dapat Anda gunakan adalah socialblade.

    Tools ini berfungsi untuk menganalisa konten serta statistik akun instagram. Anda bisa menggunakan tools ini dengan cara memasukkan username instagram Anda atau akun lainnya yang ingin Anda lihat.

    Di Tools tersebut Anda dapat melihat data yang muncul baik berupa jumlah followers, konten, tingkat engagement rate, dan juga rata-rata jumlah like hingga komentar semua akun. Selain itu Anda juga bisa melihat tren yang sedang terjadi di instagram pada suatu waktu.

  7. Repost For Instagram

    Daripada Anda memposting foto yang sudah Anda ambil sendiri, Anda tentu dapat menggunakan postingan dari follower Anda untuk Anda upload ulang. Caranya dapat Anda gunakan melalui aplikasi repost for instagram.

    Aplikasi ini tentu dapat membantu Anda dalam memilih foto dan juga followers serta memberikan sumber yang bersamaan secara mudah.

    Untuk melakukan repost for instagram atau melakukan postingan ulang dari akun instagram, maka Anda harus menyalin URL dari postingan follower Anda dan kemudian membuka aplikasi ini.

    Di dalam aplikasi tersebut Anda bisa menambahkan sumber, membuat caption dari gambar aslinya, dan juga melakukan postingan hanya dalam hitungan detik saja.

Itulah beberapa tools instagram yang dapat Anda gunakan dalam mendukung pemasaran bisnis Anda melalui sosial media instagram. Apabila Anda bisa memaksimalkannya dengan baik, maka brand awareness Anda juga pasti akan meningkat, dan juga keuntungan yang nantinya akan Anda raih pun akan lebih banyak.

Ketika keuntungan sudah Anda dapatkan, maka jangan lupa untuk rajin mencatat keuntungan bisnis Anda pada laporan keuangan. Kenapa? karena laporan ini sangat berguna untuk menilai kondisi keuangan Anda saat ini dan sebagai bahan rujukan untuk membuat keputusan bisnis yang tepat.

Untuk membantu setiap pencatatan transaksi dan pembukuan bisnis Anda. Maka Anda dapat memanfaatkan software akuntansi seperti Harmony.

Teknologi Cloud yang mendukung Software Akuntansi Online Harmony, memudahkan tata kelola keuangan dan pembukuan usaha Anda selama 24/7. Aplikasi Harmony menawarkan solusi akuntansi digital yang mudah dipakai dan dipahami, meski tanpa keahlian teknis IT atau akuntansi sekalipun.

Harmony juga dilengkapi otomasi pembuatan laporan keuangan hingga 20+ template instan siap pakai, otomasi rekonsiliasi bank, serta fitur dan modul accounting fungsional lainnya hingga otomasi pembuatan laporan keuangan.

Masih ragu? Silakan coba untuk membuktikan sendiri, daftar FREE Trial 30 hari, klik tautan ini. Info lebih lanjut, like dan follow juga akun media sosial Harmony, di InstagramLinkedIn, dan Facebook sekarang.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
        Software Akuntansi Online Harmony

        Tingkatkan keahlian Anda bersama pakar kami, gratis!

        • 00HARI
        • 00JAM
        • 00MENIT
        • 00DETIK