Harmony » Blog » 

5 Contoh Media Promosi Online Yang Digunakan Pebisnis

Fina Pratiwi
/
Diupdate 
April 29, 2021

Contoh media promosi sangat mudah dijumpai semenjak sosial media hadir di tengah masyarakat milenial. Bahkan, strategi pemasaran produk dan promosi bisnis semakin mudah untuk dilakukan dengan berbagai aplikasi.

Berbagai media sosial pun hadir sebagai suatu media promosi online. Selain itu, contoh media promosi pun masih bisa dilihat melalui televisi, radio, atau media cetak. Ada berbagai contoh media promosi online yang hadir di era digital seperti sekarang ini yang tentunya sangat bermanfaat untuk promosi bisnis.

Ada banyak situs marketplace di Indonesia seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dll, yang bisa Anda manfaatkan dengan baik.Click to Tweet

Kehadiran berbagai sosial media sebagai salah satu contoh media promosi sangat mendukung keberhasilan promosi di suatu usaha dengan mudah dan lebih terjangkau. Ada berbagai macam contoh media promosi online yang bisa Anda gunakan untuk iklan digital sehingga produk yang Anda jual bisa lebih dikenal oleh masyarakat, antara lain:

  1. Facebook

    Media sosial yang satu ini memang masih tetap eksis dan menjadi pilihan banyak orang untuk tetap bisa terhubung dengan rekan-rekannya di media sosial.

    Apa Saja Contoh Media Promosi

    Dengan adanya Facebook, maka orang-orang akan lebih mudah untuk melakukan komunikasi dan mengunggah berbagai konten seperti video atau foto. Selain itu, Facebook sebagai media promosi bisnis yang banyak dijadikan pilihan, karena lebih mudah dan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

  2. Instagram

    Contoh media promosi online yang kedua adalah Instagram. Seperti yang kita ketahui bahwa Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat baik Indonesia maupun luar negeri.

    Anda juga bisa membuat berbagai iklan digital dengan memanfaatkan Instagram ini. Dengan pengguna yang lebih banyak, maka menjadikan Instagram sebagai media promosi online yang paling tepat untuk Anda pilih.

  3. Twitter

    Salah satu media sosial yang banyak digemari dan masih bertahan hingga sekarang adalah Twitter. Meskipun tidak sebanyak Facebook atau Instagram, tapi ada juga yang memanfaatkan Twitter untuk iklan digital.

    Bahkan ini bisa menjadi peluang yang sangat baik untuk Anda agar bisa menarik hati minat warga Twitter untuk mengunjungi bisnis yang Anda miliki.

    Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat memaksimalkan promosi dan pemasaran produk lewat Twitter, yaitu dengan memperbanyak Tweet, memperbanyak jumlah follower, dan secara teratur melakukan promosi situs.

    [elementor-template id="26379"]

  4. Marketplace

    Contoh media promosi online yang selanjutnya ada marketplace. Ada banyak situs marketplace di Indonesia seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya yang bisa Anda manfaatkan dengan baik.

    Empat marketplace tadi memang yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, dan Anda pun bisa memilih salah satunya atau lebih dari satu marketplace tadi untuk melakukan promosi bisnis. Karena biasanya strategi promosi marketplace memang sangat baik.

    Agar bisa memperluas jaringan bisnis online marketplace dan juga mendapatkan konsumen lebih banyak maka Anda dapat membuat halaman toko sendiri.

  5. YouTube

    Banyak orang yang beranggapan bahwa YouTube merupakan media contoh media promosi online yang jarang digunakan. Padahal pengguna YouTube mengalami peningkatan dan YouTube bisa diakses oleh siapa saja dengan mudah.

    Langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk membuat YouTube sebagai media promosi adalah dengan mengunggah video lewat akun pribadi dan setelah itu pilihlah kategori apa yang tepat untuk dipromosikan nantinya. Judul video harus menarik sehingga penonton ingin klik video Anda. Jangan lupa juga untuk menggunakan kata kunci atau keyword yang banyak.

Demikian penjelasan mengenai apa saja contoh media promosi atau iklan digital yang bisa Anda pilih sebagai media promosi bisnis. Jadi, dari kelima daftar di atas, kira-kira mana nih yang Anda pilih?

Apapun pilihan media promosi online Anda, untuk mengelola pembukuan keuangan yang modern dan mudah, pastikan hanya pakai Software Akuntansi Harmony, ya. Sebab, Software Akuntansi Harmony sudah terbukti dipakai oleh klien terdiri dari berbagai perusahaan dan instansi untuk mengelola pembukuan bisnis yang lebih efektif dan efisien.

Siap menggunakan Software Akuntansi Harmony? Jangan khawatir, Anda bisa menguji coba selama 30 Hari berbagai fitur dan modul akuntansinya tanpa biaya apapun alias GRATIS. Caranya, daftar di sini.

Atau follow dan like akun Facebook, Instagram dan LinkedIn Harmony untuk update info dan promo menarik selanjutnya setiap hari.

trial harmony
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
COBA GRATIS
Anda juga mungkin suka:
Fina Pratiwi
Fina Pratiwi adalah seorang ahli strategi keuangan dengan lebih dari 5 tahun pengalaman dalam industri keuangan. Dia memegang gelar dalam bidang Keuangan dan dikenal karena kemampuannya untuk menyederhanakan konsep keuangan yang kompleks menjadi sesuatu yang mudah dipahami. Fina percaya bahwa pemahaman yang baik tentang manajemen keuangan adalah kunci sukses bisnis. Dengan pengetahuannya yang luas, dia berdedikasi untuk membantu bisnis memahami dan memanfaatkan software Harmony untuk mencapai tujuan keuangan mereka.
chevron-down
Scan the code
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram