Harmony Blog

5 Contoh Media Promosi Online Yang Digunakan Pebisnis

Diupdate Apr 30th, 2021
3

SHARES

PEMBACA

Contoh Media PromosiPin

Contoh media promosi sangat mudah dijumpai semenjak sosial media hadir di tengah masyarakat milenial. Bahkan, strategi pemasaran produk dan promosi bisnis semakin mudah untuk dilakukan dengan berbagai aplikasi.

Berbagai media sosial pun hadir sebagai suatu media promosi online. Selain itu, contoh media promosi pun masih bisa dilihat melalui televisi, radio, atau media cetak. Ada berbagai contoh media promosi online yang hadir di era digital seperti sekarang ini yang tentunya sangat bermanfaat untuk promosi bisnis.

Ada banyak situs marketplace di Indonesia seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dll, yang bisa Anda manfaatkan dengan baik.Click to Tweet

Kehadiran berbagai sosial media sebagai salah satu contoh media promosi sangat mendukung keberhasilan promosi di suatu usaha dengan mudah dan lebih terjangkau. Ada berbagai macam contoh media promosi online yang bisa Anda gunakan untuk iklan digital sehingga produk yang Anda jual bisa lebih dikenal oleh masyarakat, antara lain:

  1. Facebook

    Media sosial yang satu ini memang masih tetap eksis dan menjadi pilihan banyak orang untuk tetap bisa terhubung dengan rekan-rekannya di media sosial.

    Apa saja contoh media promosiPin

    Dengan adanya Facebook, maka orang-orang akan lebih mudah untuk melakukan komunikasi dan mengunggah berbagai konten seperti video atau foto. Selain itu, Facebook sebagai media promosi bisnis yang banyak dijadikan pilihan, karena lebih mudah dan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

  2. Instagram

    Contoh media promosi online yang kedua adalah Instagram. Seperti yang kita ketahui bahwa Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat baik Indonesia maupun luar negeri.

    Anda juga bisa membuat berbagai iklan digital dengan memanfaatkan Instagram ini. Dengan pengguna yang lebih banyak, maka menjadikan Instagram sebagai media promosi online yang paling tepat untuk Anda pilih.

  3. Twitter

    Salah satu media sosial yang banyak digemari dan masih bertahan hingga sekarang adalah Twitter. Meskipun tidak sebanyak Facebook atau Instagram, tapi ada juga yang memanfaatkan Twitter untuk iklan digital.

    Bahkan ini bisa menjadi peluang yang sangat baik untuk Anda agar bisa menarik hati minat warga Twitter untuk mengunjungi bisnis yang Anda miliki.

    Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat memaksimalkan promosi dan pemasaran produk lewat Twitter, yaitu dengan memperbanyak Tweet, memperbanyak jumlah follower, dan secara teratur melakukan promosi situs.

    Berlangganan newsletter kami
    Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
  4. Marketplace

    Contoh media promosi online yang selanjutnya ada marketplace. Ada banyak situs marketplace di Indonesia seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya yang bisa Anda manfaatkan dengan baik.

    Empat marketplace tadi memang yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, dan Anda pun bisa memilih salah satunya atau lebih dari satu marketplace tadi untuk melakukan promosi bisnis. Karena biasanya strategi promosi marketplace memang sangat baik.

    Agar bisa memperluas jaringan bisnis online marketplace dan juga mendapatkan konsumen lebih banyak maka Anda dapat membuat halaman toko sendiri.

  5. YouTube

    Banyak orang yang beranggapan bahwa YouTube merupakan media contoh media promosi online yang jarang digunakan. Padahal pengguna YouTube mengalami peningkatan dan YouTube bisa diakses oleh siapa saja dengan mudah.

    Langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk membuat YouTube sebagai media promosi adalah dengan mengunggah video lewat akun pribadi dan setelah itu pilihlah kategori apa yang tepat untuk dipromosikan nantinya. Judul video harus menarik sehingga penonton ingin klik video Anda. Jangan lupa juga untuk menggunakan kata kunci atau keyword yang banyak.

Demikian penjelasan mengenai apa saja contoh media promosi atau iklan digital yang bisa Anda pilih sebagai media promosi bisnis. Jadi, dari kelima daftar di atas, kira-kira mana nih yang Anda pilih?

Apapun pilihan media promosi online Anda, untuk mengelola pembukuan keuangan yang modern dan mudah, pastikan hanya pakai Software Akuntansi Harmony, ya. Sebab, Software Akuntansi Harmony sudah terbukti dipakai oleh klien terdiri dari berbagai perusahaan dan instansi untuk mengelola pembukuan bisnis yang lebih efektif dan efisien.

Siap menggunakan Software Akuntansi Harmony? Jangan khawatir, Anda bisa menguji coba selama 30 Hari berbagai fitur dan modul akuntansinya tanpa biaya apapun alias GRATIS. Caranya, daftar di sini.

Atau follow dan like akun Facebook, Instagram dan LinkedIn Harmony untuk update info dan promo menarik selanjutnya setiap hari.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony