Harmony Blog

5 Cara Mengembangkan Bisnis Salon Kecantikan Anda

Diupdate Feb 24th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

salon kecantikanPin

Semakin meningkatnya kebutuhan wanita menggunakan jasa salon kecantikan, maka semakin banyak juga yang melirik bisnis salon kecantikan ini. Namun untuk memulai bisnis salon kecantikan, Anda perlu cara khusus bagaimana memulai bisnis ini, serta perlu adanya manajemen resiko dalam bisnis Anda untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan dalam berbisnis terjadi. Berikut ini artikel tentang cara mengembangkan bisnis salon kecantikan yang bisa menjadi referensi untuk Anda yang sudah memiliki bisnis salon atau yang baru ingin memulai bisnis ini.

Bagaimana Langkah Tepat untuk Mengembangkan Bisnis Salon Anda?

Kecantikan merupakan hal yang paling berharga bagi setiap wanita, oleh karena itu wanita biasanya selalu menghabiskan waktu dengan memanjakan diri mulai dari rambut hingga ujung kaki di salon kecantikan favorit mereka, dan mereka bersedia merogoh kantong lebih lagi hanya untuk terlihat cantik. Ada banyak macam perawatan disalon kecantikan seperti potong rambut, hair coloring, creambath, facial wajah, spa, relaxation, hingga make up, semua ini menjadi kebutuhan wanita disetiap harinya untuk menunjang penampilan mereka.

Bisnis Salon Kecantikan menjadi salah satu jenis bisnis yang unik dan patut dilirik namun harus memiliki cara yang apik untuk mengembangkannya.

Inilah Cara Mengembangkan Bisnis Salon Kecantikan

1. Improve Your Skill

Tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan improve dan upgrade skill dibidang kecantikan, jika Anda benar – benar ingin memulai dan mengembangkan bisnis salon kecantikan. Namun Jika Anda merasa sudah ahli didalam bidang kecantikan ini maka Anda dapat menjalankan bisnis ini karena keahliann khusus dibisnis salon kecantikan ini sangat dibutuhkan.

Berbanding terbalik jika Anda belum sepenuhnya mengetahui apapun tentang kecantikan ada baiknya Anda pikirkan lagi matang – matang untuk membuka salon kecantikan yang dimana pastinya akan lebih sulit.

2. Menentukan Planning dan Konsep Bisnis Salon Kecantikan Anda

Membuat rancangan dan strategi bisnis yang selalu diperbaharui sangat penting dilakukan meskipun jenis bisnis kecantikan ini. Anda yang sudah terlanjur memulai setidaknya dapat langsung memulai rancangan dan strategi bisnis ini, hal ini dibuat guna menghindari resiko yang kemungkinan terjadi kedepannya. Anda bisa memulai untuk menerapkan strategi bisnis tersebut dengan membuat konsep salon yang seperti apa yang anda inginkan, pelayanan yang unik, memberikan layanan datang kerumah, menentukan lokasi yang tepat dan cukup mudah diakses jika baru mulai, menentukan perlengkapan-perlengkapan, tenaga ahli, mencari vendor untuk melengkapi peralatan yang dibutuhkan, dan juga yang paling penting menentukan harga yang cocok pada konsumen. Anda juga bisa melakukan riset di sekitar lokasi Anda, harga yang tepat dan bisa di sesuaikan dengan pesaing Anda.

3. Membuat Strategi Promosi Bisnis Salon Anda

Setelah anda menentukan strategi dan konsep bisnisnya, yang tidak kalah penting lainnya adalah bagaimana menentukan strategi promosi yang berguna untuk mendatangkan konsumen ke bisnis salon kecantikan Anda tersebut. Agar mereka mengetahui keberadaan lokasi salon Anda dan promo-promo yang menarik pada salon Anda tersebut. Untuk strategi promosi, Anda bisa gunakan pilihan sistem Endorsement agar menarik peminat ke salon Anda. Atau Anda juga bisa melihat rekomendasi konsep pemasaran efektif yang bisa jadi bahan pertimbangan Anda dalam pemasaran dan promosi.

4. Update Trend Gaya Rambut Salon Kecantikan Terbaru

Salon itu identik dengan gaya dan sangat berhubungan dengan fashion juga. Jadi, pastikan bisnis salon Anda selalu mengikuti Trend terbaru untuk bisa Anda tawarkan ke konsumen Anda. Karena kebanyakan orang-orang yang datang ke salon, ingin merubah gaya rambut dan kecantikan mereka dengan gaya terkini sesuai model yang berjalan.

5. Menentukan Pengeluaran, dan Membuat Laporan Keuangan

Yang paling terakhir namun tidak kalah penting lainnya adalah merancang pengeluaran yang dibutuhkan dan membuat tarif yang nanti akan disediakan oleh konsumen jika mereka mengunjungi salon kecantikan Anda. Dan yang pertama sekali pastikan terlebih dahulu Anda membuat rancangan pengeluaran, mulai dari pembelian peralatan-peralatan salon, Alat-alat dan bahan yang digunakan untuk memulai bisnis ini. Untuk mengetahui lebih detail tentang cara praktis menyusun pengeluaran dan laporan keuangan pada bisnis kecantikan ini,

Baca juga : Cara Praktis Menyusun Laporan Keuangan Perusahaan Jasa

Anda juga bisa memasukkan biaya penggajian karyawan ke dalam pos pengeluaran yang nanti akan melayani konsumen Anda ketika menikmati fasilitas bisnis salon Anda tersebut. Setelah Anda menentukan biaya pengeluarannya tersebut, Anda sudah bisa menentukan biaya dan tarif yang akan dikenakan setiap konsumen yang akan menikmati fasilitas dan produk salon kecantikan tersebut. Pastikan Anda telah mengemasnya dalam paket-paket yang menarik agar para konsumen tersebut tertarik pada produk-produk yang Anda tawarkan nanti.

Dan semua perhitungan pengeluaran-pengeluaran serta tarif yang nanti akan dibayar konsumen Anda tersebut bisa dilakukan hanya dalam satu sistem Aplikasi, yang nantinya mampu membantu Anda dari kerumitan perhitungan pengeluaran dan pemasukan, serta pembayaran kepada pemasok stok bahan-bahan dan peralatan yang Anda gunakan nanti di salon tersebut. Pastikan untuk memilih sistem aplikasi pembukuan yang tanpa ribet, dan tanpa mengeluarkan biaya yang lebih mahal lagi untuk bisa menekan pengeluaran yang akan disiapkan untuk membangun bisnis salon kecantikan Anda tersebut.

Semuanya itu dapat Anda percayakan pada aplikasi Harmony Smart Accounting Solution. Cukup dengan berlangganan sesuai kebutuhan Anda dengan biaya terjangkau, sembari Anda fokus mengembangkan bisnis salon kecantikan Anda, Anda bisa membuat laporan keuangan dengan mudah dan teratur dengan menggunakan sistem Harmony. Lakukan registrasi disini dan Anda bisa nikmati GRATIS 30 Hari dengan berbagai kemudahan dalam pembukuan keuangan bisnis Anda.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony