Harmony Blog

10 Strategi Pemasaran Bisnis Distro Untuk Meningkatkan Penjualan

Diupdate Feb 24th, 2021
1

SHARES

PEMBACA

pemasaran bisnis distroPin

Bisnis distro saat ini popular dikalangan anak muda Indonesia. Bisnis ini tumbuh subur dan cukup banyak peminatnya. Agar bisa memiliki usaha distro yang sukses, pemiliknya harus tau strategi pemasaran bisnis distro yang efektif dan efisien. Pemasaran bisnis distro adalah bagian penting setelah produk selesai diproduksi.

Ketahui dan terapkan strategi pemasaran bisnis distro yang efektif agar penjualan produk distro bisa meningkat.

Dengan perkembangan teknologi yang pesat pemasaran bisnis distro semakin mudah. Sebagian besar bisnis distro online menggunakan platform marketplace ataupun media sosial dalam menjual dan mempromosikan produk mereka.

Anda tertarik untuk memulai bisnis distro atau fashion? Yuk..tonton video yang menceritakan kesuksesan pemilik Spark Fashion Academy dalam menjalankan bisnisnya. Termasuk mengelolah keuangan bisnisnya dengan menggunakan aplikasi Harmony.

Ikuti update informasi mengenai akunting, bisnis, keuangan, pemasaran dan pajak dari Harmony dengan mengikuti media sosialnya di Facebook, Instagram dan LinkedIn Harmony. Jika Anda orang yang sibuk dan membutuhkan jasa dalam membuat laporan keuangan Harmony juga menyediakan hal tersebut. Silahkan melihatnya disini.

Sebagai pemilik bisnis distro pemula ataupun sudah pengalaman, silahkan simak 10 strategi pemasaran bisnis distro ini agar penjualan produk distro Anda bisa meningkat.

1. Membuat Konsep Unik sesuai Target Market

Buatlah konsep yang unik yang sesuai dengan target market Anda. Misalnya jika target marketnya adalah anak muda yang suka Boy Band Korea maka konsep baju atau celananya harus bernuansa Boy Band Korea. Strategi pemasaran bisnis distro yang fokus pada produk ini termasuk dalam salah satu dari konsep pemasaran efektif.

Baca juga : 6 Konsep Pemasaran Efektif yang Harus Anda Tahu

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

2. Membuat Desain yang Unik

Desain yang unik juga akan membuat pemasaran bisnis distro Anda menjadi sukses. Buatlah desain gambar atau bentuk produk distro yang kekinian atau memiliki arti tersendiri sehingga menarik minat customer.

3. Lakukan Branding yang Efektif

Lakukan branding yang efektif , baik secara konvensional (banner, brosur, mendesain showcasenya) maupun secara online (content yang menarik, artikel dan lain sebagainya). Lakukan secara konsisten agar tujuan branding itu tercapai.

4. Sediakan Jasa Layanan Antar

Agar pemasaran bisnis distro Anda berhasil, salah satu yang bisa dilakukan juga adalah dengan memberikan layanan antar atau delivery order. Karena customer akan merasa senang jika dia tidak perlu ke toko atau butik tempat Anda menjual produk.

5. Maksimalkan Strategi SEO

Karena sekarang adalah era internet, maka strategi Search Engine Optimization (SEO) wajib dilakukan agar calon customer bisa menemukan produk atau toko Anda di internet. Jika Anda kurang paham mengenai SEO, Anda bisa menggunakan jasa konsultan SEO.

6. Gunakan Jasa Influencer

Influencer cukup efektif untuk strategi pemasaran bisnis distro. Hal ini karena pengaruh influencer terhadap customer cukup tinggi. Gunakanlah influencer yang cocok untuk produk distro Anda seperti Public Figur, Selebgram atau Youtuber yang suka dengan fashion dan berpenamilan menarik.

7. Menjualnya di Aplikasi Marketplace

Hal lain yang bisa Anda lalukan dalam strategi pemasaran bisnis distro adalah menjualnya di platform marketplace ternama seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada. Karena traffic penggujung yang tinggi bisa memudahkan penjualan produk Anda disana. Marketplace merupakan salah satu unsur dari strategi marketing mix yaitu place (tempat).

8. Menjualnya melalui Media Sosial

Selain marketplace gunakan juga sosial media untuk promosi dan menjual produk distro Anda.  Gunakan aplikasi sosial media terkenal seperti Instagram, Facebook dan Youtube. Pakailah foto produk yang menarik, caption dan hastag yang cocok.

9. Kerjasama dengan Mitra Bisnis Terpercaya

Temukan mitra bisnis yang bisa dipercaya dan bekerjasamalah dengan mereka dalam pemasaran bisnis distro Anda. Mungkin untuk awal terapkan cara konsinyasi karena konsinyasi merupakan cara efektif untuk merangkul partner distribusi.

10. Gunakan Mobil Distro Keliling

Cara konvensional lainnya adalah dengan menggunakan mobil keliling untuk pemasaran bisnis distro Anda. Terkadang cara ini cukup efektif karena bisa langsung menjumpai customer dan customer langsung bisa melihat produk Anda.

Selain fokus ke pemasaran bisnis distro, jangan lupa fokus juga untuk mengontrol keuangan usaha distro. Karena dengan keuangan yang sehat maka bisnis distro akan berkembang dengan baik. Gunakan aplikasi Harmony Accounting Software dalam mengelolah keuangan usaha distro Anda.

Dengan menggunakan Harmony, Anda dapat memonitor laporan keuangan Anda kapan saja dan dimana saja. Harmony menyediakan laporan utama seperti Laporan Cash Flow, Balance Sheet, Profit and Loss, dan ada 20 lebih laporan yang bisa Anda gunakan dalam memonitor keuangan perusahaan Anda.

Menggunakan Harmony sangat mudah, Anda tidak perlu punya background akuntansi karena Harmony menyediakan video tutorial dan buku panduan yang Anda bisa akses kapan saja. Mau menggunakan Harmony? Anda dapat mendaftar GRATIS 30 hari disini. Selamat mencoba.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony