Harmony Blog

10 Manfaat Influencer Marketing Untuk Memaksimalkan Bisnis Anda

Diupdate Mar 19th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

Pin

Influencer adalah orang-orang yang memiliki followers atau audience yang cukup banyak di social media. Seorang influencer memiliki pengaruh yang kuat terhadap followers mereka, seperti artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya.

Pada saat ini, strategi influencer menjadi salah satu cara pemasaran secara online yang marak digunakan oleh para bisnis online lainnya. Ketika Anda memakai seorang jasa influencer, Anda harus memilih seorang influencer yang tepat untuk memasarkan bisnis Anda. Misalnya, memilih seorang influencer yang memiliki reputasi yang baik terhadap influencer lainnya, memiliki karakter dan kekuatan dalam menjual sebuah produk.

Menjadi seorang influencer tentunya banyak di sukai dan dipercaya oleh banyak orang, terutama bagi setiap followers nya. Sehingga apa pun yang mereka promosikan, bisa menginsprirasi dan mempengaruhi para followersnya, termasuk dalam mencoba atau membeli sebuah produk yang para influencer pakai.

Di dalam era digital pada saat ini banyak mengubah cara orang-orang dalam menjual barang dan jasa serta mengembangkan bisnisnya. Dengan banyak nya macam-macam didominasi pemasaran online, maka langkah-langkah yang diambil dalam memasarkan dan mengenalkan bisnis pun ikut berubah. Berikut beberapa manfaat influencer marketing untuk memaksimalkan bisnis Anda:

1. Influencer Marketing Menjadikan Produk Anda Pusat Perhatian

Ketika Anda melakukan strategi influencer dalam bisnis Anda, maka influencer artinya dapat membantu Anda dalam membuat produk menjadi pusat perhatian banyak followersnya, salah satu contoh seperti influencer instagram. Dan jika para influencer memakai produk Anda, maka para followers tersebut melihat apa yang influencer sedang pakai, dan kebanyakan para followers akan tertarik dan membeli produk bisnis Anda.

2. Influencer Marketing Dapat Meningkatkan Kepercayaan

Dengan memakai jasa influencer, dapat membangun sebuah kepercayaan konsumen terhadap produk maupun jasa pada bisnis Anda.

Manfaat lainnya bagi seorang influencer yang profesional, biasanya membantu Anda dalam menentukan tema konten yang sesuai dengan brand Anda.

Influencer bisa menerapkan teknik soft sellilng dalam setiap konten yang disajikan, dan influencer memiliki strategi dalam menyampaikan materi promosi secara autentik, mudah di mengerti, jelas, dan mudah diterima audiens. Strategi influencer ini yang justru menjadi cara yang efektif dalam mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menjangkau Lebih Banyak Konsumen

Seorang influencer mampu mencapai jumlah followers hingga 1.000.000 lebih. Sehingga ketika seorang influencer mempromosikan produk atau jasa Anda,  maka akan semakin banyak orang lain yang mengenal bisnis Anda.

Dan dengan banyaknya orang yang mengenal produk Anda, maka akan mempermudah Anda untuk mencapai lebih banyak calon klien. Strategi influencer ini juga akan meningkatkan omset bisnis Anda.

4. Meningkatkan Brand Awareness

Seorang influencer bukan hanya menumbuhkan kepercayaan followers mereka terhadap sebuah bisnis. Tetapi seorang influencer juga akan membuat followers nya mengetahui serta ingat dengan sebuah produk atau jasa yang di promosikan seorang influencer.

Maka followers nya akan lebih menyukai produk atau jasa yang digunakan oleh seorang influencer yang mereka sukai atau mereka idolakan. Jika Anda membangun sebuah bisnis baru, strategi influencer marketing bisa menjadi awal baru dalam meningkatan brand awareness.

5. Membangun Kedekatan dengan Konsumen

Banyak dari para konsumen akan mencari tahu produk atau brand tertentu melalui internet. Dan di sinilah Anda bisa mengambil kesempatan untuk menjalin hubungan yang baru dengan calon klien dan memanfaatkan strategi influencer dalam mengambil kesempatan tersebut.

Baca Juga : 7 Rahasia Menjadi Ahli Internet Marketer yang Sukses

6. Tidak membutuhkan Dana yang Besar

Pada saat ini, tentunya banyak dari setiap para influencer bersaing dalam mempromosikan produk pebisnis lain. Para influencer tentunya akan memikirkan harga yang ditawarkan untuk mempromosikan produk bisnis Anda. Sehingga seorang influencer tidak akan menawarkan harga yang lebih mahal dari influencer lainnya.

Sehingga Anda dapat memilih seorang influencer sesuai dengan budget yang Anda miliki, maka Anda tidak perlu mengeluarkan dana yang cukup besar ketika Anda ingin mempromosoikan produk bisnis Anda.

Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

7. Menambah Koleksi Testimoni

Dalam melakukan sistem endorsement yang di lakukan oleh para influencer,  tentunya Anda akan mendapatkan beberapa bukti foto dari seorang influencer tersebut saat menggunakan produk Anda. Sehingga Anda sebagai pebisnis dapat menjadikannya sebagai koleksi tambahan testimoni agar calon konsumen lebih tertarik dan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap bisnis Anda.

8. Memperluas Pangsa Pasar

Melalui influencer, Anda dapat melakukan endorsement terhadap produk bisnis Anda. Biasanya para influencer memiliki banyak followers yang aktif dalam like maupun komen di akun media sosial. Dengan begitu, Anda dapat memperluas pangsa pasar dan membuat brand produk Anda menjadi terkenal melalui endorse yang dilakukan oleh influencer tersebut.

9. Memperbanyak Followers

Setelah memperluas pangsa pasar, Anda juga akan mendapatkan followers setelah melakukan endorsement dari seorang influencer. Maka dengan banyaknya followers pada akun sosial media bisnis Anda, dapat meningkatkan kepercayaan di mata calon konsumen terhadap akun media sosial yang bisnis Anda miliki. Sehingga para konsumen tidak ragu dalam menentukan apakah akun media sosial yang Anda miliki Fake ( Palsu ) atau tidak.

10. Memudahkan Dalam Pengembalian Modal

Salah satu manfaat influencer selain untuk mempromosikan produk Anda, dapat dikatakan juga sebagai investasi bisnis.

Keuntungan yang Anda dapat, bisa berupa pengembalian modal saat Anda menggunakan jasa influencer, dengan cara mendapatkan pengembalian modal yaitu dengan rumus return of investment (ROI).

Realitanya pebisnis menggunakan promosi jasa influencer disebabkan bahwa influencer bisa mencapai return on investment atau pengembalian modal yang lebih besar dari iklan banner.

Itulah 10 stretegi influencer yang perlu Anda manfaatkan dalam bisnis Anda. Influencer sangatlah penting bagi Anda yang ingin memperluas jaringan bisnis Anda.

Namun bagi Anda yang ingin mengembangkan sebuah bisnis, Anda harus terlebih dulu membereskan setiap pembukuan Anda, sebab keuangan merupakan faktor yang menentukan perkembang bisnis Anda apakah berkembang atau tidak. Untuk memulia pembukuan tersebut, Anda bisa menggunakan Software Akuntansi Harmony.

Harmony merupakan software akuntansi yang sudah membantu ribuan pemilik bisnis dalam merapihkan pembukuan bisnis perusahaan. Dengan fitur yang lengkap dan juga mudah digunakan walaupun tidak memiliki background sebagai seorang akuntan. Ingin mengetahui fitur Harmony secara lengkap? Daftar Gratis 30 Hari sekarang juga disini.

Kami juga memiliki layanan untuk Anda yang tidak ingin repot mengurus pembukuan laporan keuangan sendiri. Gunakan Harmony Accounting Service, yaitu merupakan jasa pembukuan, akuntansi online, perhitungan rasio keuangan, sampai kepada perhitungan dan pelaporan pajak untuk membantu Anda yang sibuk setiap harinya.

Untuk mengetahui Harmony lebih lanjut dan mengetahui update mengenai seputaran keuangan, bisnis, dan lainnya. Anda dapat mengunjungi sosial media kami seperti FacebookInstagram, dan LinkedIn Harmony.

 

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
        Software Akuntansi Online Harmony

        Tingkatkan keahlian Anda bersama pakar kami, gratis!

        • 00HARI
        • 00JAM
        • 00MENIT
        • 00DETIK