Harmony Blog

Digital Marketing Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Ditengah Pandemi

Diupdate Feb 24th, 2021
0

SHARES

PEMBACA

digital marketing ditengah pandemiPin

Bagaimana kabar Anda para pebisnis di tengah pandemi COVID-19 hingga saat ini? Tentunya diharapkan Anda tetap terus produktif dan kreatif ditengah masa-masa sulit seperti sekarang. Apalagi terkait tentang peningkatan penjualan di masa pandemi ini Anda bisa menghindari beberapa hal agar bisnis Anda sukses di tengah COVID-19 dan membuat Anda semakin kreatif dalam menuangkan ide-ide untuk konten marketing dalam bisnis Anda. Salah satunya juga dengan memanfaatkan digital marketing ditengah pandemi ini.

“Manfaatkan Digital Marketing dikala Pandemi, dapat meningkatkan profit dan komisi, tanpa harus berinteraksi secara langsung.”

Digital Marketing : Pengertian dan Manfaatnya

Hal dan situasi seperti yang terjadi saat ini seharusnya bukan menjadi penghalang bagi Anda untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda. Dengan kondisi saat ini disarankan anda dapat mengetahui tips agar bisnis Anda dapat bertahan ditengah wabah corona dan menggunakan salah satu alternative strategi bisnis yang dapat membantu Anda dalam bisnis, yaitu Digital Marketing.

Digital marketing adalah salah satu cara pemasaran produk atau jasa menggunakan perangkat elektronik seperti sosial media, email dan lain-lain. Melalui digital marketing, Anda masih bisa mempromosikan bisnis tanpa harus bertemu langsung dengan konsumen.

5 Metode Digital Marketing Untuk Meningkatkan Omset Ditengah Pandemi

Digital marketing menjadi salah satu alternative yang dirasa cukup membantu para pebisnis yang terkena imbas dari pandemic saat ini. Dengan digital marketing Anda bisa memanfaatkannya untuk mengurangi efek pengeluaran yang terlalu besar. Dan untuk menggunakan digital marketing ini terdapat 5 cara dan metode yang bisa menjadi referensi dan diterapkan dalam bisnis Anda, diantaranya adalah :

1. Social Media Marketing

Metode ini menjadi salah satu yang cukup menarik yang bisa digunakan. Mengingat berdasarkan dari berbagai sumber menyatakan Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi masyarakatnya yang banyak menggunakan sosial media sebagai media interaksi mereka kepada antar sesamanya. Sosial Media Marketing merupakan salah satu metode pemasaran produk atau jasa dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Linkedin, ataupun Youtube. Namun sebelumnya anda bisa memperhatikan beberapa trik yang wajib anda ketahui sebelum Anda menggunakan sosial media marketing, yaitu :

• Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu.

• Building your goals.

• Anda bisa menganalisis kompetitor bisnis Anda.

• Atur waktu yang tepat untuk mem-posting konten sosial media marketing Anda

• Gunakan Ads jika dibutuhkan, seperti Facebook Ads, Instagram Ads.

• Evaluasi dan review konten marketing yang telah anda lakukan di sosial media bisnis Anda.

2. Buatlah Website Untuk Mempromosikan Produk Anda

Website bisa menjadi salah satu alat untuk melakukan penjualan juga apabila anda ingin menjangkau konsumen Anda diluar daerah yang tidak bisa anda jangkau. Karena website bisa diakses 24 jam tanpa ada Batasan, yang siapapun tidak ada yang mengetahui kapan konsumen-konsumen tersebut membutuhkan informasi tentang produk seperti yang anda tawarkan. Dengan website juga anda bisa menerapkan branding dalam bisnis Anda.

3. Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization atau SEO merupakan upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. Untuk mendapatkan ranking tertinggi di hasil pencarian, dapat dilihat melalui potensi trafik organik Anda yang sudah meningkat.

Dalam menghasilkan trafik organik yang tinggi, SEO juga dapat membantu Anda mendapatkan trafik yang tepat. Jadi Anda tidak hanya fokus pada trafik tinggi, tetapi juga trafik yang tepat sesuai dengan tujuan utama website Anda.

4. Strategi Digital Marekting Pay Per Click (PPC)

Pay Per Click (PPC), atau juga dikenal dengan Cost Per Click (CPC), adalah model iklan internet yang digunakan untuk mengarahkan traffic ke situs web. Pengiklan harus membayar kepada penerbit iklan (biasanya search engine, pemilik situs web, atau platform media sosial) ketika iklan tersebut di-klik oleh seseorang. Dengan kata lain, PPC adalah cara untuk membeli traffic ke website Anda.

5. Content Marketing

Selain Pay per click dan SEO diatas, content marketing juga sangat dibutuhkan dalam dunia digital marketing dan dapat meningkatkan traffic kunjungan website yang dapat meningkatkan penjualan produk Anda melalui website.

Content marketing adalah pemasaran online yang berfokus dalam merencanakan, membuat dan mendistribusikan konten yang relevan, konsisten, dan mampu menarik perhatian banyak orang (pembaca) sehingga membuat mereka tertarik menggunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Ada beberapa jenis konten yang bisa Anda gunakan, seperti artikel, video, audio, atau infografis.

Dengan memanfaatkan digital marketing menjadi strategi bisnis Anda ditengah pandemi ini, diharapkan mampu mendongkrak penjualan produk bisnis Anda. Gunakan metode-metode digital marketing diatas dengan seefisiensi mungkin untuk menghindari biaya-biaya yang cukup besar yang justru malah bukan membuat anda profit malah mengeluarkan dana yang lebih.

Pantau terus pengeluaran yang terjadi untuk digital marketing ini dalam sebuah laporan keuangan. Anda bisa menggunakan sistem akuntansi Harmony Smart Accounting Solution sebagai teman dalam membuat laporan keuangan agar terlihat lebih rapi tanpa ribet. Sebagai referensi untuk Anda, saksikan bagaimana ribuan pebisnis sukses memantau bisnis mereka pada acara tahunan kami di FINTAXFAIR 2019. Tunggu apalagi, gunakan Harmony dan dapatkan Gratis 30 Hari dengan mendaftar akun Anda disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!

        Pembukuan Lebih Mudah

        Coba Gratis 30 Hari dan
        Rasakan Perbedaannya!

        Kontak Harmony