10 Cara Menawarkan Produk Dengan Tingkat Closing yang Tinggi
Harmony Blog
Marketing
10 Cara Menawarkan Produk Dengan Tingkat Closing yang Tinggi
September 2, 2020
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan Tips Seputar Bisnis dan Marketing Dengan Berlangganan Newsletter Harmony, isi data berikut ini :

Ketika seseorang yang ingin membangun sebuah usaha, baik dalam pemasaran produk makanan, minuman, pakaian, tas dan lain sebagainya pasti sering mengalami sebuah kesulitan dalam cara menawarkan produk yang mereka ingin pasarkan, baik dengan cara menawarkan produk online, mau pun menawarkan nya secara langsung. Dan kesulitan dalam mengelola keuangan yang sudah mereka miliki.

Dan apabila kesulitan tersebut tidak segera untuk diatasi, maka akan berdampak buruk bagi usaha perkembangan usaha Anda, dan menjadi awal dari tutup nya sebuah usaha dalam jangka waktu yang cepat, sebab dikarenakan tidak mampu dalam mendapatkan angka penjualan yang tinggi, dan laporan keuangan yang Anda miliki pun tidak berjalan dengan baik, sehingga Anda tidak mengetahui berapa jumlah biaya produksi pada usaha Anda.

Untuk meningkatkan closing yang tinggi pada bisnis Anda, perlu cara atau strategi penjualan  yang andal dan tepat untuk di jadikan sebagai cara menawarkan produk agar konsumen tertarik pada usaha Anda.

Salah satu cara menawarkan produk yang dapat ditempuh untuk menigkatkan penjualan adalah melalui penawaran produk yang baik, dan bisa melakukan metode pengukuran kinerja yang diberlakukan oleh perusahaan seperti metode performance prism, metode smart system, dan metode balanced scorecard.

Selain itu metode dalam membuat sebuah laporan keuangan juga sangatlah penting bagi pebisnis seperti Anda, dengan adanya pembukuan yang rapih dan jelas, maka Anda dapat dengan mudah dalam mengetahui berapa jumlah penghasilan yang sudah Anda dapat selama Anda menerapkan strategi penjualan pada bisnis Anda.

Kini Anda dapat menggunakan layanan terbaik Harmony Accounting Service, yang dapat membantu Anda dalam memudahkan membuat pembukuan setiap bulan nya, dan hasil yang Anda peroleh sangat terjangkau, dan tidak menggunakan waktu yang lama untuk menyelesaikan nya.

Selain cara menawarkan, dan memiliki pembukuan yang rapih, dalam sisi harga dan kualitas produk juga sangat berpengaruh pada daya tarik para konsumen, namun tanpa adanya cara menawarkan produk dengan baik, Pasti akan sangat berpengaruh pada kemampuan produk untuk diterima masyarakat.

1. Percaya Diri

Ketika Anda melakukan strategi pemasaran produk yang efektif dan efisian, , pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sebagai penjual harus memiliki rasa percaya diri yang besar. Dan apabila Anda memiliki rasa percaya diri yang besar, Anda akan mampu menawarkan produk dengan tenang dan jelas, sehingga calon konsumen dapat memahami dan mempercayai apa yang Anda katakan.

2. Beritahu keunggulan Produk Anda

cara menawarkan produk berikutnya adalah dengan memberitahu keunggulan apa saja yang terdapat dalam produk Anda.  Beritahu detail-detail keunggulan produk yang Anda miliki kepada konsumen dengan benar dan natural.

Script menawarkan produk

3. Tidak Merendahkan Produk Lain

Pada saat anda menjalankan bisnis, pastinya terdapat kompetitor atau pesaing yang memiliki produk sejenis, seperti hal nya ketika Anda berjualan di tempat destinasi wisata jogja, yang memiliki banyak jenis aneka produk kerajinan, dan itu merupakan hal yang wajar. Namun pada saat anda menawarkan produk yang anda jual, lebih baik anda menghindari kata-kata untuk menawarkan produk yang merendahkan produk yang lain.

Sebab hal ini perlu anda lakukan untuk menjaga hubungan usaha anda dengan semua pihak, yaitu para pelanggan anda bahkan juga klien bisnis anda.

Dan selain itu, perilaku yang merendahkan produk yang lain akan membuat masyarakat menjadi ragu. Sehingga dapat menyebabkan para pembeli yang akhirnya menjadi tidak yakin dengan keunggulan produk tersebut yang mana dikarenakan sales produk tersebut nampak terlalu merendahkan produk pesaing sejenis, yang mana menyebabkan ia terlihat kurang objektif.

4. Memberikan Kesan yang Baik

Anda dapat menggunakan cara menawarkan produk bisnis Anda dengan memberikan kesan pertama yang baik di mata pelanggan anda. Dengan kesan yang baik dalam menawarkan barang akan menyebabkan timbulnya respon positif untuk memiliki kepercayaan dan akhirnya membeli produk anda.

Kesan pertama yang baik juga membuat produk anda susah untuk dilupakan juga. Hal ini tentunya menjadi sebuah kesan pertama bagi pelanggan Anda dan juga dapat menjadikannya sebagai ajang pencitraan yang dinilai efektif.

Dengan cara menawarkan produk seperti ini, Anda dapat menimbulkan kesan pertama yang bagus dengan menggunakan cara yang sedikit persuasif tapi sebaiknya hindarilah kesan memaksa.

Anda perlu memberi penjelasan terkait detail produk dengan rinci dan sopan sehingga pelanggan anda merasa senang dan memahami keunggulan produk anda tanpa merasa tertekan atau terintimidasi.

Baca Juga : Strategi UKM Dalam Menghadapi Era New Normal

custom-form-newsletter


5. Memberi Pelayanan yang Baik

Pelayanan terhadap konsumen menjadi kunci utama dalam cara menawarkan produk baru. Anda dapat memberikan pelayanan terbaik bagi semua konsumen Anda, baik konsumen lama atau pun baru. Dan layanilah setiap konsumen dengan sopan, sepenuh hati dan penuh keikhlasan.

Sehingga konsumen baru yang merasa puas dan nyaman akan datang kembali dengan membawa teman-teman mereka. Jadi perlakukan adil pada semua konsumen dan layani dengan tenang.

6. Menyediakan gagasan dan sudut pandang baru

Saat konsumen tidak tahu apa yang harus dilakukan saat memilih produk, Anda harus mampu memberikan pandangan dan saran yang dapat membantu mereka untuk menentukan pilihan produk yang akan dibelinya.

7. Dengarkan konsumen Anda dengan baik

Ketika para konsumen menyampaikan yang ia butuhkan, dengarkan dengan baik. Jangan memotong apa yang dikatakan dan serta merta memberikan pandangan Anda. Ini bukan tentang Anda, tapi konsumen.

8. Pahami kebutuhan konsumen

Mencocokkan apa yang ditawarkan perusahaan dan diinginkan konsumen itu tidak cukup. Anda juga harus memahami kebutuhan pribadi konsumen dan membuat mereka yakin membeli produk Anda akan memuaskan.

9. Memberikan Promosi

Bagi pebisnis, penting untuk melakukan promosi secara konsisten. Sebab dengan adanya promosi dapat memberikan landasan untuk mulai membangun keyakinan konsumen terhadap produk maupun bisnis Anda.

Namun apabila Anda jarang melakukan promosi atau bahkan terlalu sering berpromosi, hal tersebut dapat membahayakan bisnis Anda.

Oleh sebab itu, langkah berpromosi yang tepat adalah dengan melakukannya secara konsisten. Misalnya seperti launching produk baru setiap beberapa bulan sekali, setiap mendekati momen perayaan tertentu dan lain sebagainya.

10. Sediakan Sample Atau Free Trial

Dalam dunia bisnis, seperti yang kita ketahui, free produk, tester, dan free trial adalah promo yang paling sering dicari oleh konsumen bahkan sulit untuk ditolak oleh konsumen. Maka yang perlu Anda lakukan adalah memanfaatkan kesempatan ini sebagai media promosi produk. Dan Dengan memberikan sedikit tester/ free trial akan membuat konsumen senang dan penasaran dengan produk-produk yang ditawarkan.

Diatas sudah dijelaskan bagaimana cara menawarkan produk dengan tingkat closing yang tinggi. Dan apabila beberapa cara menawarkan produk agar konsumen tertarik diatas telah dilakukan seluruhnya dan telah mendatangkan keuntungan yang tinggi, jangan lupa untuk mulai melakukan pengelolaan keuangan perusahaan dengan baik.

Lakukan cara tersebut secara rutin, agar Anda tahu bagaimana perkembangan baik itu pengeluaran yang Anda dapat atau pun pemasukan yang Anda dapat dalam bisnis Anda. Sebab evaluasi keuangan pada bisnis sangatlah berpengaruh bagi kelangsungan sebuah bisnis untuk lebih berkembang.

Gunakan Harmony sebagai alat pembukuan Anda, Harmony dapat membantu Anda dalam memberikan kemudahan pengelolaan keuangan pada bisnis Anda saat ini.

Harmony merupakan software akuntansi praktis dan mudah, yang merupakan pilihan utama bagi ribuan pemilik bisnis yang ingin memiliki laporan keuangan lengkap walau tanpa memiliki background sebagai keuangan atau akuntan. Coba GRATIS selama 30 hari Software Harmony disini.

Dan bagi Anda yang ingin mendapatkan berita terbaru mengenai seputar keuangan, bisnis, pajak, dan lainnya. Anda dapat mengunjungi dan ikuti updatenya melalui sosial media Facebook, Instagram, dan Linked In Harmony.

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/