Harmony Blog

Website Bisnis, Penting Dimiliki Untuk Mendukung Perkembangan Bisnis

Diposting Sep 3rd, 2021
0

SHARES

PEMBACA

Website BisnisPin

Ada banyak manfaat memiliki website bisnis di era digital yang selaras dengan trend dan perilaku konsumen millennial. Namun, sayangnya sekitar 46% UMKM masih belum punya website bisnis. Sekarang, saat masyarakat modern senang menghabiskan waktu 8 jam sehari di dalam jaringan internet, website bisnis sangat penting.

Keberadaan website bisnis pada nyatanya sangat membantu para UMKM untuk mengembangkan keberhasilan suatu usaha.Click to Tweet

Selain itu, cara membuat website bisnis juga semudah drag-and-drop dalam hitungan menit. Biaya untuk mewujudkan cara membuat web bisnis online juga murah, bahkan gratis. Yuk, kita lihat apa pentingnya web bisnis dan bagaimana cara membuat web bisnis yang prospek dan mudah dicoba.

Pentingnya Website Bisnis Di Era Digital Saat Ini

Pelaku UMKM, maupun perusahaan besar sudah waktunya beralih ke bisnis online. Dengan mempunyai website bisnis, pelanggan akan lebih mudah dijangkau di mana pun berada, tanpa terhalang letak geografis.

Berikut adalah pentingnya website bisnis untuk mendorong keberhasilan usaha:

  1. Biaya Terjangkau

    Pengembangan web bisnis saat ini tidak butuh biaya mahal. Bahkan, dengan platform no-code yang ada saat ini, bisa dibuat secara gratis dalam hitungan menit. Sehingga, setidaknya membantu perusahaan mempertahankan BEP dan menghemat anggaran.

    Buatlah web bisnis sederhana yang efisien untuk meningkatkan traffic pengunjung. Jika sudah mulai berkembang, bisa dibuat website yang lebih bagus lagi.

  2. Jangkauan Audiens Luas Dan Bisa Diakses 24 Jam

    Website bisnis bisa diakses selama 7 hari 24 jam, tanpa libur. Sementara, toko fisik harus tutup di malam hari, bisnis online akan terus beroperasi dan memberikan penghasilan dan melayani pelanggan kapan pun dibutuhkan.

    Selain itu, jangkauan pelanggan yang luas, hingga lingkup global, memberikan keuntungan besar bagi pelaku usaha.

    Pentingnya website bisnisPin

  3. Visibilitas Brand

    Bagi startup atau bisnis kecil, sangat penting untuk memperkenalkan brand atau bisnis ke masyarakat luas. Caranya? Salah satunya dengan membuat web bisnis. Cantumkan informasi tentang usaha Anda di dalam web bisnis tersebut. Misalnya, apa tujuan perusahaan, apa nama perusahaan, seberapa besar manfaat atau fiturnya bagi pelanggan, dll.

    Website bisnis akan mewakili perusahaan dan membantu agar lebih mudah ditemukan pelanggan melalui mesin pencari seperti Google.

  4. Promosi Bisnis Online

    Menurut laman InsideView, perusahaan yang membuat artikel blog teratur peluang penjualan meningkat sebesar 67%, ketimbang perusahaan yang tidak memiliki blog bisnis.

    Manfaat lainnya, akan lebih mudah mempromosikan usaha Anda di berbagai platform atau marketplace jika Anda punya website  bisnis.

Cara Membuat Website Bisnis

Berikut panduan cara membuat website bisnis yang andal. Simak step-stepnya, ya.

  1. Tentukan Tujuan Utama Website Bisnis

    Web bisnis umumnya berfungsi sebagai wadah atau tempat mengedukasi masyarakat tentang perusahaan. Sekaligus, menjadi platform e-commerce. Hal terpenting yang perlu dilakukan adalah jelaskan apa yang dilakukan perusahaan dengan bahasa yang mudah dipahami. Contoh web bisnis: www.harmony.co.id, www.zenefits.com, www.uniel.jp, dll.

    Lebih lanjut, jika web bisnis menjadi platform e-commerce dengan pembayaran online, Anda harus memakai layanan eksternal atau pihak ketiga untuk menerima pembayaran. Misalnya, memakai aplikasi pembayaran, dll.

    Berlangganan newsletter kami
    Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
  2. Tentukan Nama Domain Anda

    Selanjutnya, pilih nama domain sebagai fitur terpenting dari web bisnis. URL nama domain akan dibagikan ke masyarakat luas, klien, mitra bisnis, dan dipromosikan ke media sosial.

    Maka itu, nama domain harus singkat, tapi jelas. Hindari singkatan, akronim, angka, yang membuat pelanggan bingung. Disarankan pilih nama domain yang diakhiri .com, .net, atau .biz agar semakin kredibel.

  3. Pilih Host Website Bisnis

    Setiap website bisnis membutuhkan host – server tempat untuk menyimpan semua data yang bisa diakses 24/7. Hosting web bisnis memasang biaya yang terjangkau, mulai dari Rp 100 ribuan.

    Jika Anda mencari opsi hosting website gratis, penting diingat bahwa nantinya Anda harus menempatkan iklan atau banner yang terkadang mengganggu tampilan web bisnis. Jadi, lebih baik berinvestasi dengan menyewa hosting paket berlangganan yang profesional, tapi tetap terjangkau budget.

Seiring pertumbuhan bisnis, tingkatkan web bisnis Anda ke tampilan dan fitur yang lebih baik. Bila perlu, bekerja sama dengan freelance atau developer website berpengalaman untuk mengelola web bisnis agar mendorong penjualan dan promosi bisnis Anda.

Selain mengelola website bisnis, pastikan juga manajemen keuangan usaha sudah berjalan dengan maksimal. Pakai Software akuntansi Harmony yang didukung fitur dan modul accounting canggih.

Software akuntansi Harmony membuat sistem pembukuan usaha bebas ribet, dan dapat mengelola cabang-cabang perusahaan dalam satu akun. Silakan coba aja dulu yuk, GRATIS Pakai 30 hari tanpa biaya apapun, klik tautan ini.

Ingin info terkini seputar keuangan dan bisnis dari Harmony? Follow InstagramLinkedIn, dan  Facebook di medsos hari ini, ya.

Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Anda juga mungkin suka:
Harmony
Harmony
Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Follow Social Media Kami
Dapatkan konten terbaru dari Harmony
Gratis Tips & Trik Terbaru Harmony di Email Anda.
No spam, hanya Info terbaik kami kirimkan dan Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.
Artikel Popular Lainnya
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents
    Daftar Isi
      Add a header to begin generating the table of contents
      Daftar Isi
        Add a header to begin generating the table of contents
        Subscribe Harmony Newsletter
        Subscribe Email Harmony M
        Dapatkan Berbagai Tips & Update Artikel Menarik Lainnya dari Harmony, langsung di email Anda!
        Software Akuntansi Online Harmony

        Tingkatkan keahlian Anda bersama pakar kami, gratis!

        • 00HARI
        • 00JAM
        • 00MENIT
        • 00DETIK