Tips Praktis Memilih Software Akuntansi Untuk Bisnis Anda
Harmony Blog
Accounting
Tips Praktis Memilih Software Akuntansi Untuk Bisnis Anda
June 8, 2018
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan alamat email Anda. Kami akan mengirimkannya langsung ke email Anda

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa, jaman yang semakin berubah dan permasalahan akuntansi yang dengan mudah bisa diatasi oleh berbagai macam software. Maka diperlukan tips software akuntansi yang tepat. Hal ini dipicu dengan adanya teknologi yang berperan untuk memudahkan pebisnis dalam membereskan pembukuan. Kali ini kami akan berikan tips praktis memilih software akuntansi yang tepat untuk bisnis Anda.

Di artikel lalu, kami telah memberikan Anda beberapa jenis software akuntansi yang sering digunakan oleh pebisnis. Mungkin Anda sudah menggunakan software akuntansi pilihan Anda. Namun, apakah pilihan Anda sudah sesuai dengan kebutuhan bisnis bahkan sudahkah efektif menggunakan software akuntansi tersebut? Lantas bagaimana cara memilihnya? Simak ulasan berikut ini.

Tips Software Akuntansi| 1. Sesuaikan Budget Anda

Setiap bisnis memiliki rancangan budget sendiri untuk menjalankannya. Kali ini, berikan budget untuk menggunakan software akuntansi. Namun, pertimbangkan juga dengan hasil yang terjadi jika Anda menggunakan teknologi. Pilih yang pas, sesuai dengan kebutuhan bisnis dan yang paling penting adalah Anda dapat dimudahkan untuk mengambil keputusan dengan cepat.

Sesuaikan budget dengan fitur yang disajikan oleh sistem, seperti laporan keuangan yang terupdate, lengkap mulai dari persediaan barang sampai dengan penjualan, pembelian dan masih banyak lagi. Seperti Harmony Accounting Software dimana memberikan kemudahan Anda dalam menerima laporan keuangan secara real time dan mudah di pahami.

Tips Software Akuntansi | 2. Software Yang Terintegrasi

Pilih software yang memiliki integrasi dengan beberapa instansi besar contohnya kerjasama dengan perbankan dan perpajakan. Dimana akan membantu Anda untuk melakukan monitoring kas dan bank serta pajak dalam bisnis besar maupun UMKM. Telah beragam software akuntansi hadir, namun Harmony memberikan integrasi perbankan dan integrasi perpajakan yang dapat membantu Anda untuk menjalan bisnis. Sehingga Anda tidak perlu menyewa atau meminta orang lain untuk menyusun laporan keuangan milik Anda.

Tips Software Akuntansi| 3. Mudah digunakan

Terakhir dalam artikel ini, pilihlah software yang mudah digunakan secara tampilan dan fungsi. Harmony adalah software akuntansi yang mudah digunakan walau tidak memiliki latar belakang akuntansi sekalipun. Jangan biarkan Anda mengeluarkan budget cukup banyak dengan membeli software yang tidak tepat bagi bisnis Anda. Tidak perlu khawatir, Harmony merupakan pilihan yang tepat, selain mudah digunakan software ini sudah bisa membantu Anda untuk memiliki laporan keuangan secara realtime tanpa perlu repot.

Saksikan bagaimana Harmony membantu ribuan pebisnis untuk memiliki pembukuan rapih dan teratur melalui event konferensi tahunan kami FinTax Fair 2019. Kapan Anda akan memulai? Yuk, mulai gunakan Harmony untuk membantu membereskan pembukuan bisnis Anda dengan mendaftarkan akun bisnis Anda dan dapatkan Gratis 30 Hari disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/