Layanan Harmony dapat berubah dari waktu ke waktu berdasarkan kesan & saran dari pengguna. Syarat-syarat ini tidak dimaksudkan untuk menjawab setiap pertanyaan atau menunjukkan setiap masalah yang dapat timbul dari penggunaan layanan Harmony.

Harmony berhak memperbarui dan mengubah Ketentuan Layanan dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan, dan mulai berlaku pada saat Syarat & Ketentuan yang baru atau yang telah direvisi di lampirkan di Website Harmony. Harmony akan berusaha untuk mengumumkan perubahan-perubahannya kepada Anda melalui email atau pemberitahuan melalui Website. Karena cukup memungkinan bahwa Syarat & Ketentuan ini akan berubah dari waktu ke waktu, maka menjadi kewajiban Anda untuk memastikan bahwa Anda sudah membaca, mengerti, dan menyetujui Syarat & Ketentuan terbaru yang tersedia pada Website Harmony. Penggunaan Layanan secara terus menerus setelah dilakukan perubahan merupakan bentuk persetujuan Anda terhadap perubahan tersebut. Anda dapat meninjau versi terbaru dari Ketentuan Layanan kapanpun.

Pelanggaran atas persyaratan apapun di bawah ini dapat berakibat pada penghentian Akun Anda. Meskipun Harmony melarang perlakuan dan konten tersebut dalam Layanan, Anda mengerti dan setuju bahwa Harmony tidak bertanggung jawab terhadap konten yang dikirim ke Layanan dan Anda mungkin saja terekspos dengan materi tersebut. Anda setuju untuk menggunakan Layanan dengan resiko Anda sendiri.

Dengan mendaftarkan diri untuk menggunakan layanan Harmony, Anda menyatakan bahwa Anda sudah membaca dan mengerti Syarat & Ketentuan ini, dan dianggap memiliki wewenang untuk bertindak atas nama siapapun yang terdaftar untuk menggunakan layanan kami.

Syarat & Ketentuan ini terakhir di perbarui pada tanggal 1 Oktober 2017.

  1. Definisi

    1. Perjanjian – berarti Syarat & Ketentuan ini;

    2. Biaya Akses – berarti biaya bulanan (belum termasuk pajak) yang harus Anda bayar sesuai daftar biaya yang dicantumkan pada Website Harmony (yang Harmony dapat merubah dari waktu ke waktu dengan sepengetahuan Anda);

    3. Informasi Rahasia – melingkup semua informasi yang dikomunikasikan antara pihak Perjanjian ini, baik secara tertulis, elektronik, atau lisan, termasuk Layanan ini, tapi tidak termasuk informasi yang sudah menjadi atau akan dijadikan untuk public, terkecuali yang sudah diungkapkan dan terbongkar tanpa hak atau oleh pihak pengguna atau lainnya secara tidak sah;

    4. Data – berarti data apapun yang Anda masukan atau dimasukan dengan kewenangan Anda kepada Website;

    5. Hak Kekayaan Intelektual – berarti paten, merek dagang, merek jasa atau layanan, hak cipta, hak pada disain, pengetahuan, atau hak kekayaan intelektual atau industri lainnya, maupun terdaftar atau tidak terdaftar;

    6. Layanan – berarti layanan pengelolaan akunting, finansial, dan operasional yang disediakan (dan dapat dirubah atau diperbarui dari waktu ke waktu) melalui Website;

    7. Layanan – berarti layanan pengelolaan akunting, dan perasional yang disediakan (dan dapat an dapat dirubah atau diperbarui dari waktu ke waktu) melalui Website;

    8. Website – berarti situs internet di domain www.harmony.co.id atau situs internet lainnya yang di kelola oleh Harmony;

    9. Harmony – berarti PT Harmoni Solusi Bisnis yang terdaftar di Indonesia dengan nomor TDP 30.06.1.62.09990;

    10. Pengguna Diundang – berarti setiap orang atau badan, selain Pelanggan, yang memakai Layanan dari waktu ke waktu dengan izin dari Pelanggan;

    11. Pelanggan - berarti orang, maupun atas nama pribadi, organisasi atau badan lainnya, yang mendaftar untuk menggunakan Layanan;

    12. Anda - berarti Pelanggan atau Pengguna Diundang.

  2. Persyaratan Umum

    Harmony memberi Anda hak untuk mengakses dan memakai Layanan Harmony melalui Website kami dengan peran penggunaan yang sudah ditentukan untuk Anda, sesuai dengan jenis layanan yang Anda pilih. Hak ini non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, dan dibatasi oleh dan bergantung pada perjanjian ini. Anda mengakui dan menyutujui, bergantung kepada perjanjian tulis apapun yang berlaku antara Pelanggan dan Pengguna Diundang, atau hukum lainnya yang berlaku:

    1. Penggunaan Layanan Anda merupakan resiko Anda sendiri. Layanan diberikan atas dasar “sebagaimana adanya” dan “sebagaimana tersedia.”

    2. Anda mengerti bahwa Harmony menggunakan penyedia layanan pihak ketiga dan mitra hosting untuk menyediakan perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, penyimpanan, dan teknologi terkait yang dibutuhkan untuk menjalankan Layanan.

    3. Anda tidak diperbolehkan mengubah, mengadaptasi atau meretas Layanan atau dengan sengaja mengubah website lain untuk mengindikasikan bahwa website tersebut memiliki hubungan dengan Layanan kami

    4. Anda setuju untuk tidak meniru, menjiplak, membuat salinan, memperjual-belikan, menjual kembali atau memanfaatkan bagian apapun dari Layanan, penggunaan Layanan, atau akses ke Layanan tanpa izin tertulis dari Harmony.

    5. Kami dapat, tetapi tidak berkewajiban untuk, menghapus konten atau akun yang mengandung konten yang menurut kebijakan kami melanggar hukum, menghina, mengancam, mem mencemarkan nama baik, baik, pornogra cabul, atau yang memberatkan atau melanggar hak kekayaan intelektual pihak manapun atau Ketentuan Layanan ini.

    6. Penyalahgunaan dalam bentuk verbal, tulisan atau penyalahgunaan lainnya (termasuk ancaman aman penyalahgunaan atau meminta ganti rugi) dari pelanggan, karyawan, atau anggota Harmony dapat berakibat pada penghentian akun secara langsung.

    7. Anda mengerti bahwa pemrosesan teknis dan transmisi Layanan, termasuk Konten Anda, mungkin ditransfer tanpa enkripsi dan melibatkan (a) transmisi melalui berbagai jaringan; dan (b) perubahan untuk menyesuaikan dan beradaptasi dengan kebutuhan teknis jaringan dalam menghubungkan jaringan atau perangkat.

    8. Harmony tidak menjamin bahwa:

      • Layanan akan memenuhi kebutuhan Anda secara spesifik,

      • Layanan tidak akan terganggu, tepat waktu, aman, atau terbebas dari kesalahan,

      • Hasil yang diperoleh dari penggunaan Layanan akan akurat atau terpercaya,

      • Kualitas produk, layanan, informasi, atau materi lain yang telah Anda beli dan dapatkan melalui Layanan dapat memenuhi harapan Anda, dan

      • Semua kesalahan dalam Layanan akan diperbaiki.

  3. Penggunaan Software

    1. Batasan Pengguna Diundang dan Tanggungjawab Pelanggan

      Harmony memberi Anda hak untuk mengakses dan memakai Layanan Harmony melalui Website kami dengan peran penggunaan yang sudah ditentukan untuk Anda, sesuai dengan jenis layanan yang Anda pilih. Hak ini non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, dan dibatasi oleh dan bergantung pada perjanjian ini. Anda mengakui dan menyutujui, bergantung kepada perjanjian tulis apapun yang berlaku antara Pelanggan dan Pengguna Diundang, atau hukum lainnya yang berlaku:

      • bahwa adalah tanggung jawab Pelanggan untuk menentukan siapa yang mendapat akses sebagai Pengguna Diundang dan jenis peran dan hak yang mereka punya untuk mengakses jenis data yang Anda miliki;

      • bahwa tanggung jawab Pelanggan untuk semua penggunaan Layanan oleh Pengguna Diundang;

      • bahwa tanggung jawab Pelanggan untuk mengendalikan setiap tingkat akses untuk Pengguna Diundang kepada organisasi dan Layanan yang relevan setiap saat, dan bisa menarik atau mengubah akses atau tingkat akses Pengguna Diundang kapanpun, untuk alasan apapun di dalam kass manapun;

      • jika ada perselisihan antara Pelanggan dan Pengguna Diundang mengenai akses kepada organisasi atau Layanan apapun, Pelanggan lah yang harus membuat keputusan dan mengatur akses atau tingkat akses ke Data atau Layanan yang Pengguna Diundang akan dapat, jika ada.

    2. Perubahan Layanan dan Harga

      • Harmony berhak untuk mengubah atau menghentikan Layanan (atau bagian apapun dari Layanan) kapanpun dan dari waktu ke waktu, baik untuk sementara atau untuk selama-lamanya dengan atau tanpa pemberitahuan.

      • Harmony tidak bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga manapun atas segala perubahan, perubahan harga, penangguhan atau penghentian Layanan.

  4. Support dan Layanan Pelanggan

    1. Layanan:

      Layanan kami memiliki jaminan 90% uptime minimal perbulan.

      Jika layanan kami jatuh di bawah 90% uptime, maka pelanggan kami berhak mengajukan laporan dan mendapatkan kompensasi.

    2. Product Support:

      Pelayanan Product Support kami tersedia melalui 3 media:

      • Chat: 9.00 – 18.00, Hari Senin – Jumat.

      • Chat yang diterima di luar jam kerja akan dibalas melalui email dalam kurun waktu 24 jam setelah jam kerja.

      • Telepon: 9.00 – 18.00, Hari Senin – Jumat.

      • Email: 9.00 – 18.00, Hari Senin – Jumat.

      • Email yang diterima di luar jam kerja akan dibalas dalam kurun waktu 24 jam setelah jam kerja.

  5. Kewajiban Anda

    1. Kewajiban Pembayaran

      Sebuah tagihan untuk Biaya Akses akan di buat setiap bulan, mulai satu bulan dari tanggal Anda mulai berlangganan untuk Layanan Harmony. Semua tagihan akan mengandung Biaya Akses untuk periode satu bulan pemakaian sebelumnya. Harmony akan terus membuat tagihan untuk Anda setiap bulan sampai perjanjian ini diakhiri sesuai dengan pasal 8.

      Semua tagihan dari Harmony akan dikirim kepada Anda, atau kepada kontak penagihan yang telah Anda berikan, melalui email. Anda harus membuat pembayaran untuk seluruh nilai yang tertera di tagihan Anda sebelum melewati tanggal jatuh tempo untuk tagihannya, yang harus dilunaskan 7 hari dari saat tagihan dikirim oleh Harmony. Anda mempunyai tanggung jawab untuk pembayaran semua pajak dan bea yang ditambahkan kepada Biaya Akses tersebut. Anda juga diminta untuk menyimpan bukti transaksi. Jika layanan sempat terhenti sebelum pembayaran dilakukan, kami akan mengaktifkan layanan dalam waktu 2 hari kerja.

    2. Kewajiban Umum

      Anda harus memastikan hanya memakai Layanan dan Website untuk keperluan internal bisnis Anda yang benar dan secara sah, dengan Syarat dan Ketentuan dan pemberitahuan yang diumumkan oleh Harmony atau ketentuan yang tercantum di Website. Anda boleh memakai Layanan dan Website atas nama orang atau badan lain, atau untuk memberi layanan kepada mereka, tetapi Anda harus memastikan bahwa Anda mempunyai wewenang untuk melakukannya, dan semua pihak yang menerima Layanan melalui Anda memenuhi dan menyetujui semua syarat dalam Perjanjian ini yang berlaku kepada Anda;

    3. Syarat Akses

      Anda harus memastikan bahwa semua username dan password yang diperlukan untuk mengakses Layanan Harmony tersimpan dengan aman dan secara rahasia. Anda harus segera memberitahu Harmony mengenai pemakaian password Anda dari pihak yang tidak berwenang, atau pelanggaran keamanan lainnya, dan Harmony akan me-reset password Anda, dan Anda harus melakukan semua tindakan lainnya yang dianggap cukup penting oleh Harmony untuk mempertahankan atau meningkatkan keamanan sistem computer dan jaringan Harmony, dan akses Anda kepada Layanan kami.


      Sebagai syarat dari Ketentuan-ketentuan ini, saat mengakses dan menggunakan Layanan Harmony, Anda harus:

      • Tidak mencoba untuk melemahkan keamanan atau integritas dari sistem komputer atau jaringan Harmony, atau jika Layanan-nya di host oleh pihak ketiga, sistem komputer atau jaringan pihak ketiga itu;

      • Tidak menggunakan atau menyalahgunakan Layanan Harmony dengan cara apapun yang dapat mengganggu kemampuan pengguna lain untuk menggunakan Layanan atau Website;

      • Tidak mencoba untuk mendapatkan akses yang tidak sah kepada materi apapun selain yang sudah dinyatakan dengan jelas bahwa Anda telah mendapatkan izin untuk mengakses-nya, atau untuk mengakses sistem komputer kami dimana Layanan-nya di host;

      • Tidak mengirimkan, atau memasukan kedalam Website: apapun yang dapat merusak alat komputer atau software orang lain, bahan-bahan yang menghina, atau materi atau Data yang melanggar hukum apapun (termasuk Data atau materi lainnya yang terlindungi oleh hak cipta atau rahasia dagang dimana Anda tidak memiliki hak untuk memakainya);

      • Tidak mencoba untuk mengubah, menyalin, meniru, membongkar, atau melakukan reverse engineering untuk program komputer apapun yang dipakai untuk memberi Layanan Harmony, atau untuk menggunakan Website diluar penggunaan yang diperlukan dan dimaksudkan.

    4. Batasan Penggunaan

      Penggunaan Layanan Harmony mungkin dapat dibatasi melingkup, tapi tidak terbatas kepada, volume transaksi bulanan dan jumlah panggilan yang Anda diizinkan untuk gunakan dengan memanggil kepada programming interface aplikasi Harmony. Bila ada, batasan-batasan tersebut akan ditentukan dan dicantumkan pada Layanan yang terkait.

    5. Syarat Komunikasi

      Sebagai syarat pada Ketentuan ini, jika Anda memakai alat komunikasi apapun yang tersedia melalui Website (seperti forum apapun atau ruang chat), Anda setuju untuk memakai alat-alat komunikasi tersebut hanya untuk tujuan yang sah. Anda tidak boleh memakai alat-alat komunikasi tersebut untuk memasang atau menyebarkan materi apapun yang tidak terkait dengan pemakaian Layanan-nya, termasuk (tapi tidak terbatas dengan): menawarkan barang dan jasa untuk dijual, e-mail komersial yang tidak diminta atau diinginkan, yang dapat at merusak alat komputer atau software orang lain, bahan-bahan yang mungkin dapat menghina pengguna Layanan atau Website yang lain, atau materi yang melanggar hukum apapun (termasuk materi yang terlindungi oleh hak cipta atau rahasia dagang dimana Anda tidak memiliki hak untuk memakainya).

      Saat Anda melakukan komunikasi dalam bentuk apapun di Website, Anda menjamin bahwa Anda diperbolehkan untuk membuat komunikasi tersebut. Harmony tidak berkewajiban untuk memastikan bahwa komunikasi pada Website adalah sah dan benar, atau bahwa mereka terkait hanya pada penggunaan Layanan. Harmony berhak untuk menghapus komunikasi apapun setiap saat atas kebijakannya sendiri.

    6. Tanggung Jawab Ganti Rugi

      Anda membebaskan Harmony dari semua: tuntutan, gugatan, biaya kerugian, kerusakan, dan kehilangan yang timbul sebagai hasil dari pelanggaran Anda kepada Syarat dan Ketentuan yang tertera di Perjanjian ini, atau kewajiban apapun yang mungkin Anda punya kepada Harmony, termasuk (tapi tidak terbatas kepada) biaya apapun yang berkaitan kepada perolehan Biaya Akses apapun yang sudah jatuh tempo tetapi belum Anda bayar.

  6. Kerahasiaan dan Privasi

    1. Kerahasiaan

      Masing-masing pihak berjanji untuk menjaga kerahasiaan semua Informasi Rahasia pihak lainnya sehubungan dengan ketentuan ini. Setiap pihak TIDAK AKAN, tanpa persetujuan tertulis dari pihak yang lain, mengungkapkan atau memberi Informasi Rahasia kepada siapapun, atau menggunakannya untuk kepentingan sendiri, selain sebagaimana dimaksud oleh Ketentuan ini.

      Kewajiban masing-masing pihak dalam ketentuan ini akan bertahan walaupun setelah pemutusan Ketentuan ini.

      Ketentuan-ketentuan pasal tidak berlaku untuk informasi yang:

      • Telah menjadi pengetahuan umum selain karena pelanggaran ketentuan ini;

      • Diterima dari pihak ketiga yang dengan secara sah memperolehnya, dan tidak mempunyai kewajiban untuk membatasi pengungkapannya;

      • Dikembangkan dengan sendiri tanpa akses kepada Informasi Rahasia.

    2. Privasi

      Harmony memiliki dan mempertahankan kebijakan privasi yang menjelaskan dan menetapkan kewajiban para pihak untuk menghormati informasi pribadi. Anda disarankan membaca kebijakan privasi kami di www.harmony.co.id/privacy, dan Anda akan dianggap sudah menyetujui kebijakan itu saat Anda menyetujui ketentuan ini.

  7. Intellectual Property

    1. Kepemilikan dan semua Hak Kekayaan Intelektual yang didapat pada Layanan, Website, dan dokumentasi apapun yang terkait dengan Layanan tetap menjadi hak milik Harmony.

    2. Kepemilikan dan semua Hak Kekayaan Intelektual yang terdapat di Data tetap menjadi hak milik Anda. Akan tetapi, akses kepada Data Anda bergantung pada pelunasan Biaya Akses Harmony saat tagihan jatuh tempo.

    3. Anda memberi izin kepada Harmony untuk memakai, menyalin, mengirim, menyimpan, dan melakukan back-up untuk informasi dan Data Anda dengan maksud dan tujuan memberi Anda akses kepada dan agar dapat menggunakan Layanan Harmony, atau untuk tujuan lainnya yang terkait dengan penyediaan layanan kami untuk Anda.

    4. Anda sangat disarankan untuk menyimpan salinan untuk semua Data yang Anda masukan ke dalam Layanan Harmony. Harmony mematuhi kebijakan dan menjalani prosedur terbaik untuk mencegah kehilangan data, termasuk rutinitas sistem harian untuk back-up data, tetapi tidak membuat jaminan apapun bahwa tidak akan pernah adanya kehilangan Data. Harmony dengan jelas mengesampingkan tanggung jawab untuk setiap kehilangan Data dengan sebab apapun.

    5. Anda memberi izin kepada Harmony untuk menggunakan nama perusahaan atau logo Anda untuk dicantumkan sebagai klien atau pengguna dengan tujuan pemasaran kecuali Anda telah menonaktifkan akun Anda dan/atau memberitahu kami untuk menghapus nama perusahaan dan logo Anda dari halaman pemasaran.

  8. Jaminan dan Pengakuan

    1. Anda menjamin bahwa, jika Anda mendaftar untuk menggunakan Layanan atas nama orang lain, Anda memiliki wewenang untuk menyetujui Ketentuan-ketentuan ini atas nama orang tersebut, dan menyetujui bahwa dengan mendaftar untuk memakai Layanan Harmony, Anda mengikat orang yang Anda atas namakan untuk, atau dengan niat untuk, membuat tindakan atas nama mereka kepada setiap kewajiban manapun yang Anda telah setujui pada Ketentuan-ketentuan ini, tanpa membatasi kewajiban Anda sendiri kepada ketentuannya.

    2. Anda mengakui bahwa:

      1. Anda memiliki wewenang untuk menggunakan Layanan dan Website, dan untuk mengakses informasi dan Data yang Anda masukan kedalam Website, termasuk informasi atau Data apapun yang dimasukan kedalam Website oleh siapapun yang Anda telah beri kewenangan untuk menggunakan Layanan Harmony. Anda juga berwenang untuk mengakses informasi dan data yang sudah di proses, yang disediakan untuk Anda melalui penggunaan Anda pada Website dan Layanan kami (maupun informasi dan Data itu Anda miliki sendiri atau milik orang lain).

      2. Harmony tidak bertanggung jawab kepada siapapun selain Anda, dan tidak ada maksud apapun dalam Perjanjian ini untuk memberi manfaat kepada siapapun selain Anda. Jika Anda memakai Layanan atau mengakses Website atas nama atau untuk manfaat seseorang selain Anda (maupun organisasi berbadan hukum atau tidak, atau lainnya), Anda menyutujui bahwa:

        • Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memiliki hak untuk melakukannya;

        • Anda bertanggung jawab atas memberi wewenang kepada siapapun yang Anda berikan akses kepada informasi atau Data, dan Anda menyutujui bahwa Harmony tidak memiliki tanggung jawab untuk menyediakan siapapun akses kepada informasi atau Data tersebut tanpa otorisasi Anda, dan boleh menunjukan permohonan apapun untuk mendapatkan informasi kepada Anda untuk di layani;

        • Anda membebaskan Harmony dari klaim apapun atau kehilangan yang terkait pada: Penolakan Harmony untuk menyediakan akses pada siapapun kepada informasi atau Data Anda sesuai dengan ketentuan ini; Penyediaan informasi atau Data oleh Harmony kepada siapapun berdasarkan otorisasi Anda.

      3. Penyediaan, akses kepada, dan pemakaian Layanan Harmony tersedia sebagaimana adanya dan pada resiko Anda sendiri.

      4. Harmony tidak menjamin bahwa penggunaan Layanan tidak akan pernah terganggu atau bebas dari kesalahan. Di antara lain, operasi dan ketersediaan sistem yang digunakan untuk mengakses Layanan, termasuk layanan telpon umum, jaringan komputer dan internet, adalah sulit diprediksi dan mungkin dapat terganggu dari waktu ke waktu atau mencegah akses kepada Layanan. Harmony dengan bagaimanapun tidak bertanggung jawab atas gangguan tersebut, atau pencegahan akses kepada penggunaan Layanan.

      5. Harmony bukanlah akuntan Anda, dan penggunaan Layanan tidak merupakan penerimaan nasihat akunting. Jika Anda memiliki pertanyaan akunting, harap hubungi seorang akuntan.

      6. Untuk menentukan bahwa Layanan kami memenuhi keperluan bisnis Anda dan bisa digunakan sesuai dengan tujuan adalah tanggung jawab Anda sendiri.

      7. Anda tetap memiliki tanggung jawab untuk mematuhi semua undang-undang akunting, perpajakan, dan lainnya yang berlaku. Menjadi tanggung jawab Anda untuk memeriksa bahwa penyimpanan dan akses kepada Data Anda melalui Layanan dan Website tetap mematuhi undang-undang yang berlaku kepada Anda (termasuk undang-undang apapun yang membutuhkan Anda untuk menyimpan arsip).

    3. Harmony tidak memberi jaminan untuk Layanannya. Tanpa mengabaikan ketentuan di atas, Harmony tidak menjamin bahwa Layanan kami akan memenuhi keperluan Anda, atau bahwa akan sesuai untuk tujuan yang Anda niatkan. Untuk menghindari keraguan, semua ketentuan atau jaminan yang bisa diartikan dikecualikan sejauh yang diijinkan oleh hukum, termasuk (tanpa batasan) jaminan penjualan, kesesuaian untuk tujuan, dan tanpa pelanggaran.

    4. Anda menjamin dan menunjukkan bahwa Anda sedang memperoleh hak untuk mengakses dan menggunakan Layanan untuk tujuan bisnis dan bahwa, sampai batas maksimum yang diizinkan oleh hukum, jaminan konsumen berdasarkan hukum atau undang-undang yang dimaksudkan untuk melindungi konsumen non-bisnis di yurisdiksi manapun tidak berlaku untuk penyediaan Layanan, Website, atau ketentuan ini.

  9. Batasan Tanggung Jawab

    1. Anda mengerti dengan jelas dan setuju bahwa Harmony tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang bersifat langsung, tidak langsung, mendadak, khusus, konsekuensial atau terhadap ganti rugi, termasuk tetapi tidak terbatas pada, kehilangan keuntungan, goodwill, penggunaan, data atau kerugian tidak berwujud lainnya (meskipun sebelumnya Harmony sudah diberitahu tentang kemungkinan terjadinya kerugian tersebut), yang disebabkan:

      • Penggunaan atau ketidakmampuan menggunakan Layanan.

      • Biaya pengadaan barang dan jasa pengganti yang dihasilkan dari barang, data, informasi atau layanan yang dibeli atau didapatkan atau pesan yang diterima atau transaksi yang masuk melalui atau dari Layanan.

      • Akses yang tidak sah atau penggantian transmisi atau data Anda.

      • Pernyataan atau perilaku dari pihak ketiga dalam Layanan; atau

      • Hal apapun yang berkaitan dengan Layanan.

    2. Sehubungan dengan pasal 9.1, maka Anda dengan ini menyatakan bahwa anda sepenuhnya paham dan mengerti bahwa seluruh risiko atau kerugian dari penggunaan Layanan dan website Harmony merupakan tanggungjawab Anda seluruhnya. Oleh karena hal tersebut, maka dengan ini Anda melepaskan Harmony dari seluruh kewajiban dan tanggung jawab kepada Anda (atau orang lain manapun) dalam kontrak, gugatan kesalahan(termasuk kelalaian), atau selainnya, untuk kehilangan apapun (termasuk kehilangan informasi, Data, keuntungan, dan tabungan) atau kerusakan yang diakibatkan, secara langsung atau tidak langsung, dari penggunaan apapun, atau ketergantungan kepada, Layanan atau Website.

    3. Harmony menyediakan suatu sistem pada Layanan yang dapat digunakan untuk menghitung jumlah pajak penghasilan (PPh 21), iuran BPJS, gaji, tunjangan lainnya (jika ada), klaim biaya dan pengembalian biaya berdasarkan dari data yang dimasukkan oleh Anda. Anda wajib memastikan keakuratan, data yang Anda masukkan pada sistem. Harmony tidak bertanggung jawab atas kesalahan dari hasil perhitungan jika :

      • Data-data yang Anda masukkan pada sistem salah dan tidak lengkap.

      • Terjadi perubahan perhitungan PPh 21 dan /atau iuran BPJS akibat peraturan baru dari otoritas yang berwenang.

      • Adanya gangguan pada server dan koneksi internet.

    4. Sehubungan dengan pasal 9.3, maka Anda dengan ini menyatakan bahwa anda sepenuhnya paham dan mengerti bahwa sistem penghitungan yang diberikan oleh Harmony adalah sebagaimana adanya dan Anda sudah setuju atas sistem tersebut. Oleh karena hal tersebut, Anda dengan ini menyatakan bahwa sistem yang diberikan oleh Harmony sudah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan Anda dan karenanya Anda melepaskan Harmony dari segala kerugian dan/atau tuntutan yang timbul akibat ketidaksesuaian sistem Harmony dengan kebutuhan perusahaan Anda.

    5. Kelalaian Harmony untuk melaksanakan atau menerapkan setiap hak atau ketetapan dari Ketentuan Layanan bukan merupakan pengesampingan atas hak atau ketetapan tersebut. Ketentuan Layanan merupakan seluruh perjanjian antara Anda dan Harmony dan mengatur penggunaan Layanan Anda, menggantikan seluruh perjanjian sebelumnya antara Anda dan Harmony (termasuk, tetapi tidak terbatas pada, semua versi terdahulu dari Ketentuan Layanan).

  10. Pemutusan Kontrak

    1. Kebijakan Masa Percobaan:

      Saat Anda pertama mendaftar untuk mengakses Layanan, Anda bisa mengevaluasi Layanan-nya dengan ketentuan untuk masa percobaan yang sudah di tentukan, tanpa kewajiban untuk melanjutkan penggunaan Layanan-nya. Jika Anda memilih untuk melanjutkan penggunaan Layanan setelah masa percobaan selesai, Anda akan mulai ditagih dari hari sama dimana Anda memasuki informasi untuk penagihan Anda. Jika Anda memilih untuk berhenti menggunakan Layanan-nya, Anda bisa menghapus organisasi Anda.

    2. Ketentuan Pembayaran, Pengembalian Dana, Peningkatan dan Penurunan Layanan

      1. Kartu kredit yang valid diperlukan untuk membayar akun. Jika di awal Anda membuat akun, dan Anda tidak membatalkan akun tersebut dalam 30 hari, Anda akan menerima tagihan bulanan dimulai dari hari ke-30 setelah akun Anda dibuat. Jika Anda membatalkan sebelum tagihan pertama Anda diproses pada hari ke-30, Anda tidak akan dikenakan biaya.

      2. Tagihan Layanan dikenakan di muka setiap bulannya dan tidak dapat dikembalikan untuk membayar pelanggan. Tidak ada pengembalian dana atau piutang untuk layanan bulanan yang tidak selesai, pengembalian dana peningkatan/penurunan Layanan, atau pengembalian dana untuk bulan yang tidak terpakai dengan akun terbuka. Agar semuanya mendapat perlakuan yang sama, tidak ada pengecualian untuk hal ini.

      3. Untuk setiap peningkatan atau penurunan dalam tingkatan program, kartu kredit Anda secara otomatis akan dikenakan tarif baru pada periode tagihan Anda selanjutnya.

      4. Menurunkan Layanan Anda dapat mengakibatkan kehilangan konten, fitur, atau kapasitas akun Anda. Harmony tidak bertanggung jawab atas kehilangan tersebut.

    3. Pembatalan atau Penghentian

      1. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk membatalkan akun Anda dengan cara yang benar. Permohonan untuk membatalkan akun Anda melalui email tidak dianggap sebagai pembatalan. Anda dapat membatalkan akun Anda setiap saat dengan mengklik tab pengaturan pada menu navigasi utama di bagian atas layar.

      2. Seluruh konten Anda akan dihapus setelah pembatalan Layanan. Proses ini akan memakan waktu beberapa jam hingga beberapa hari. Informasi ini tidak dapat dipulihkan setelah akun Anda dibatalkan. Hanya Pemilik Akun (Account Owner) yang dapat melakukan penghapusan akun.

      3. Jika Anda membatalkan Layanan sebelum akhir bulan pembayaran Anda, pembatalan Anda akan langsung berlaku. Anda masih dapat menggunakan Layanan hingga akhir periode pembayaran dan Anda tidak lagi dikenakan biaya.

      4. Harmony, berdasarkan kebijakannya sendiri, berhak untuk menangguhkan atau menghentikan akun Anda dan menolak segala bentuk penggunaan Layanan baik pada saat itu maupun di masa yang akan datang dengan alasan apapun dan kapanpun. Penghentian Layanan tersebut akan berakibat pada penonaktifan atau penghapusan akun atau akses Anda ke akun Anda, dan kehilangan serta penyerahan seluruh Konten dalam Akun Anda. Harmony berhak untuk menolak memberikan layanan kepada siapapun dengan alasan apapun dan kapanpun

      5. Ketentuan ini akan berlaku untuk periode yang dicakup oleh Biaya Akses yang telah atau dapat dibayar pada pasal 3 ayat 1. Pada masa akhir setiap periode penagihan, Ketentuan ini akan berlanjut secara otomatis untuk periode selanjutnya untuk jangka watu yang sama, asalkan Anda terus membayar Biaya Akses yang sudah ditentukan saat jatuh tempo, kecuali salah satu pihak mengakhiri Ketentuan ini dengan pemberitahuan kepada pihak lainnya setidaknya 30 hari sebelum akhir periode pembayaran yang bersangkutan.

    4. Pelanggaran

      1. Jika Anda melanggar apapun dari Ketentuan ini (termasuk, tapi tidak terbatas dengan, tidak membayar Biaya Akses apapun) dan tidak menyelesaikan masalah pelanggaran dalam 14 hari setelah menerima pemberitahuan pelanggaran tersebut jika permasalahan pelanggarang tersebut bisa di selesaikan;

      2. Jika Anda melanggar apapun dari Ketentuan ini dan pelanggaran itu tidak bisa di selesaikan (termasuk, tapi tidak terbatas dengan) pelanggaran apapun mengenai pasal 3 ayat 4 atau kegagalan untuk membayar Biaya Akses yang sudah melewati tanggal jatuh tempo lebih dari 30 hari;

      3. Jika Anda atau bisnis Anda bangkrut, atau sedang melewati proses untuk mengakhiri keberadaan

        • Mengakhiri Perjanjian ini dan penggunaan Anda untuk Layanan dan Website kami;

        • Menunda akses Anda kepada Layanan dan Website Harmony untuk periode yang tidak menentu;

        • Menunda akses atau mengakhiri akses kepada semua Data atau Data apapun;

      4. Pemutusan Ketentuan ini tidak mengurangi hak dan kewajiban para pihak yang masih harus dibayar sampai dengan tanggal terminasi. Pada pengakhiran Perjanjian ini Anda akan tetap menanggung biaya yang masih harus dibayar dan jumlah yang jatuh tempo untuk pembayaran sebelum atau setelah pengakhiran, dan segera berhenti menggunakan Layanan dan Website kami.

      5. Jika Harmony terlibat dalam merger, akuisisi, atau penjualan dari semua atau sebagian dari aset kami, Informasi Anda dapat ditransfer sebagai bagian dari transaksi itu, tapi kami akan memberitahu Anda (misalnya, melalui email dan/atau pemberitahuan yang jelas di website kami) dari setiap perubahan dalam kontrol atau penggunaan Informasi Pribadi, Informasi Pekerjaan atau berkas, atau jika Informasi tersebut menjadi tunduk pada kebijakan privasi yang berbeda.

  11. Ketentuan Umum Lainnya

    1. Syarat dan Ketentuan ini, bersama dengan Kebijakan Privasi Harmony dan ketentuan dari pemberitahuan atau instruksi yang diberikan kepada Anda dibawah Syarat dan Metentuan ini menggantikan dan menghapus semua perjanjian sebelumnya, representasi (baik lisan maupun tulisan), dan pemahaman, dan merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan Harmony yang berhubungan dengan Layanan dan hal lainnya yang dibahas dalam Ketentuan ini.

    2. Jika salah satu pihak melepaskan tuntutan dari pelanggaran apapun pada Ketentuan ini, ini tidak akan melepaskan mereka dari tuntutan pelanggaran lainnya. Pelepasan dari tuntuntan tidak efektif kecuali dibuat secara tulisan.

    3. Para pihak tidak harus bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan dalam untuk menyelesaikan kewajibannya dibawah Ketentuan ini jika keterlambatan atau kegagalannya adalah karena sebab apapun yang di luar kendali. Ayat ini tidak berlaku untuk kewajiban pembayaran uang apapun.

    4. Anda tidak dapat mengalihkan atau mentransfer hak kepada orang lain tanpa persetujuan tertulis dari Harmony.

    5. Apabila terjadi perselisihan antara kedua belah pihak, akan coba diselesaikan secara musyawarah terlebih dahulu untuk mencapai mufakat. Apabila dengan cara tersebut tidak tercapai kata sepakat, maka kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dilakukan melalui prosedur hukum dengan memilih kedudukan hukum Republik Indonesia di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

    6. Setiap pemberitahuan yang diberikan berdasarkan Persyaratan ini oleh satu pihak ke yang lain harus dilakukan secara tertulis melalui email dan akan dianggap telah diberikan pada saat transmisi dilakukan. Pemberitahuan kepada Harmony harus dikirim ke support@harmony.co.id atau ke alamat email lainnya yang diberitahukan kepada Anda oleh Harmony. Pemberitahuan kepada Anda akan dikirim ke alamat email yang Anda berikan saat membuat akses Anda pada Layanan kami.

    7. Subscription adalah pembayaran berulang yang dibayar di muka untuk mengkonsumsi jasa aplikasi akuntansi yang disediakan www.harmony.co.id. Setelah subscription telah dibeli, anda bisa membatalkan setiap saat tanpa biaya tambahan kecuali yang sudah dibayarkan. Pembatalan membutuhkan paling lama 31 hari sebelum efektif.