Aplikasi Pembukuan Untuk Kemajuan Bisnis, Kenali Manfaatnya
Harmony Blog
Accounting
Aplikasi Pembukuan Untuk Kemajuan Bisnis, Kenali Manfaatnya
April 9, 2018
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan alamat email Anda. Kami akan mengirimkannya langsung ke email Anda

Sebenarnya, pembukuan merupakan catatan penting dalam kegiatan keuangan dalam bisnis. Namun sayangnya keberadaan dari pembukuan bisnis ini masih sering diabaikan oleh mereka yang sejatinya sangat membutuhkannya, baik pengusaha bisnis besar maupun pemula. Jika jaman dulu pekerjaan keuangan hanya dilakukan secara manual, saat ini Anda sudah bisa memanfaatkan aplikasi pembukuan.

Pada zaman dengan teknologi yang semakin berkembang seperti saat ini, semua pekerjaan bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat dimana salah satunya adalah dalam mengurus keuangan perusahaan. Banyaknya transaksi yang dilakukan dalam sebuah perusahaan tentunya membutuhkan perhitungan yang cermat, cepat tapi tetap akurat.

Padahal catatan dalam pembukuan menjadi hal yang sangat krusial dalam menjalankan segala usaha. Pembukuan dikatakan penting karena memiliki implikasi yang sangat kuat terhadap perkembangan di masa mendatang, yakni untung maupun ruginya usaha.

Jika hanya dilakukan secara manual, terkadang sering terjadi human error dalam penghitungannya. Untuk itu, aplikasi pembukuan sangat berperan penting dalam hal ini. Dan berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan aplikasi pembukuan.


1. Hemat Waktu

Dengan adanya aplikasi keuangan, sebuah perusahaan bisa lebih cepat mengupdate laporan keuangan. Kenapa?

Jika laporan keuangan dikerjakan secara manual, tentu diperlukan waktu untuk perhitungan dan pencocokannya. Karena biasanya jika pembukuan dikerjakan secara manual, maka penyusunan keuangan membutuhkan waktu sekitar 1 minggu.

Sedangkan dengan menggunakan aplikasi keuangan, semua sudah tersistem sehingga Anda hanya perlu menginput data di dalamnya dan hasil penghitungan serta pencocokannya akan segera muncul. Sehingga menjadi lebih hemat waktu.


2. Minim Kesalahan Perhitungan

Banyaknya transaksi keuangan dalam sebuah perusahaan tentu membutuhkan fokus yang lebih saat penyusunannya. Penyusunan laporan pembukuan secara manual memilki resiko yang tinggi, apalagi jika terdapat banyak orang yang mengerjakannya.

Dengan adanya aplikasi pembukuan, maka perusahaan bisa membuat laporan secara akurat dan terhindar dari kesalahan, karena sudah dirancang sedemikian rupa untuk menyelesaikan laporan. Sehingga otomatis, resiko terjadinya kesalahan perhitungan bisa diminimalisir.


3. Menjaga Aset Bisnis

Manfaat lain dari aplikasi pembukuan adalah mampu menjaga aset bisnis Anda. Hal ini dikarenakan semua kekayaan bisnis dapat dicatat dalam aplikasi keuangan, sehingga pemilik aset dapat mengetahui informasi ter-update dari aset yang dimiliki.

Melalui informasi tersebut, maka pemilik aset bisa berpikir mengenai alokasi aset yang dimiliki dan bisa menentukan rencana jangka panjang dari aset tersebut.


4. Manajemen Keuangan Lebih Mudah

Secara tidak langsung, aplikasi pembukuan memberikan kemudahan dalam manajemen keuangan. Tidak hanya secara spesifik, tetapi juga menyeluruh. Semua ini akan memudahkan Anda dalam membuat kondisi keuangan yang stabil.

Melalui manajemen keuangan tersebut, akhirnya Anda bisa menentukan berapa keuntungan yang bisa diperoleh perusahaan dan juga menentukan berapa pengeluaran perusahaan.

Demikian beberapa manfaat dari penggunaan aplikasi pembukuan untuk bisnis dan juga perusahaan. Untuk itu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menggunakan aplikasi pembukuan guna mengelola keuangan perusahaan dengan baik seperti Harmony.

Harmony adalah software akuntansi online berbasis cloud yang bisa Anda gunakan untuk mengelola keuangan perusahaan. Daftarkan bisnis Anda sekarang juga dan nikmati free trial selama 30 hari aplikasi pembukuan Harmony, klik disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/