Apakah Mengendalikan Bisnis Bisa Dilakukan Lewat Smartphone?
Harmony Blog
Business
Apakah Mengendalikan Bisnis Bisa Dilakukan Lewat Smartphone?
May 3, 2018
Berlangganan newsletter kami
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan alamat email Anda. Kami akan mengirimkannya langsung ke email Anda

Di era serba teknologi saat ini segalanya seolah serba mudah, salah satunya adalah kemunculan software akuntansi. Tidak hanya teknologi dalam pengelolaan keuangan saja, untuk menjadi pebisnis pun kini adalah persoalan mudah. Hadirnya sistem dropship dan media sosial sebagai media pemasaran, dapat membuat siapa saja bisa berjualan sekalipun tidak memiliki latar belakang marketing atau bisnis.

Dan apakah sebuah bisnis bisa dikendalikan lewat smartphone? Tentu saja bisnis bisa dikendalikan hanya lewat smartphone, lihat saja seberapa banyak e-commerce dan online shop sekarang ini. Untuk yang tidak punya gudang sekarang bisa dropship, dan komunikasinya pun cukup dilakukan di smartphone.

Tidak mau mengeluarkan biaya untuk bayar sewa tempat pun kini bisa tetap berjualan di internet, dimana menariknya justru lebih banyak mendatangkan customer ketimbang offline. Untuk promosi pun media sosial menjadi tempat yang efektif, seseorang bisa memakai iklan berbayar atau gratis jika jumlah pertemanan banyak.

Hanya dengan smartphone seseorang bisa memiliki bisnis besar, hanya tinggal menekan layar smartphone beberapa aktivitas seputar bisnis bisa berjalan. Untuk Anda yang tidak ingin kelelahan mempromosikan pun kini bisa memakai buzzer atau endorse selebgram atau artis yang sesuai dengan produk Anda, cukup siapkan admin untuk selalu online maka penjualan bisa naik drastis, itu pun belum ditambah dengan promosi di media sosial lain seperti iklan berbayar.

Untuk mengurus pembukuan pun tidak perlu merekrut akuntan khusus yang memakan banyak budget, Anda pun bisa menjadi akuntan untuk bisnis Anda sendiri. Dan kini, melakukan pembukuan pun bisa dilakukan hanya dengan smartphone yaitu memakai software akuntansi.

Pilihlah software akuntansi dengan fitur lengkap yang akan membantu proses pembukuan bisnis Anda, pastikan juga software akuntansi sudah terintegrasi dan didukung cloud server. Dengan memakai software Anda akan lebih hemat uang, hemat tenaga, dan hemat waktu, sehingga waktu luang untuk mengembangkan bisnis lebih banyak.

Orderan terlalu banyak dan tidak mau buang-buang waktu update resi satu-satu? Sekarang pun sudah ada aplikasi yang terintegrasi dengan jasa pengiriman. Cukup log in dan mengisi data pengiriman maka resi akan otomatis  terupdate sesuai nomor orderan, customer Anda pun bisa langsung mengeceknya tanpa harus Anda update secara manual.

Sudah jadi rahasia umum bahwa internet telah menjelma menjadi dunia baru bagi kaum milenial, kuota internet juga lebih banyak diminati daripada pulsa elektrik. Bukan tidak mungkin bahwa pembelian online akan lebih diminati ketimbang offline nantinya. Untuk promosi murah tanpa harus keluar keringat pun sekarang mudah sekali, cukup lakukan email blast atau broadcast di sosial media terkait. Dengan begitu maka bisnis memang betul-betul bisa dijalankan sekalipun hanya bermodal smartphone.

Sekalipun mudah karena bisa dikontrol lewat smartphone, Anda juga harus fokus dan rutin dalam melakukan evaluasi. Hitung dengan detail keuntungan yang didapat dan berapa banyak prospek yang berminat ke produk atau jasa Anda. Agar laporan keuangan akurat , tepat waktu dan bisa dihandle lewat smartphone, maka gunakan software akuntansi. Dengan memakai software akuntansi semua transaksi akan terupdate secara otomatis, Anda pun tidak perlu kesulitan dan repot mengecek banyak berkas transaksi.

Memakai software akuntansi juga lebih ekonomis dan efisien, laporan laba rugi bisa Anda cek secara real time. Harmony adalah software akuntansi berbasis cloud dengan fitur lengkap yang akan mewujudkan keinginan Anda untuk bebas mengendalikan keuangan bisnis lewat smartphone, dapatkan Free Trial selama 30 hari dengan mendaftar disini.

Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Subscribe Harmony Blog
Dapatkan laporan penuh ini dengan mencantumkan nama.
Pembukuan Lebih Mudah!
Mengatur keuangan bukan lagi mimpi buruk
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Email Anda tidak akan terpublikasikan
Terima kasih telah berlangganan.
Anda akan menerima informasi terbaru dan artikel menarik di email Anda.
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/