Harmony » Blog » 

7 Rahasia Menjadi Ahli Internet Marketer yang Sukses

Fina Pratiwi
/
Diupdate 
Maret 10, 2020

Internet marketer yang sukses tidak memperoleh kekayaan dan kepuasan hanya karena keberuntungan semata. Ada rahasia-rahasia yang sangat berharga sehingga jika Anda menerapkannya, Anda akan berhasil dalam internet marketer yang Anda bangun.

Internet marketer sangat menyadari bahwa strategi harus menjadi dasar dari rencana pemasaran. Anda harus memiliki strategi pemasaran dan tidak sekedar langsung ke teknik pemasaran. Anda perlu juga mengetahui strategi pemasaran online shop yang mudah untuk bisnis Anda.

Peluang baru bagi Anda yang hobi dengan sosial media, jadilah internet marketer yang handal guna meningkatkan penghasilan tambahan

Jika Anda ingin sukses dalam internet marketer, berikut ini 7 rahasia sukses internet marketer yang perlu Anda ketahui :

1. Fokus Pada Brand

Seorang internet marketer tidak boleh bersifat generalis, namun fokus pada brand sebagai upaya meningkatkan penjualan produk pada target pasar tertentu. Pada umumnya, pasar bisnis mengarah pada target pasar tertentu karena pelanggan memiliki lebih banyak pilihan mengenai tempat untuk membeli produk yang diinginkan.

2. Memilih Target Baru

Anda tidak boleh cukup puas dengan pasar yang telah Anda dapat. Anda harus mencari konsumen baru yang belum pernah memiliki akses atas produk Anda di masa lalu. Dengan demikian, Anda harus mencari pasar baru yang belum Anda manfaatkan sebelumnya. Anda harus berani bersaing dengan para kompetitor yang memperluas jangkauan targetnya. Namun, Anda harus tetap membangun hubungan dan kepercayaan dengan pelanggan loyal brand Anda.

Baca Juga : Langkah Menentukan Segmen Pasar

3. Strategi Backend

Strategi backend sangat penting untuk kesuksesan jika Anda menginginkan beberapa pusat keuntungan. Anda dapat menjual produk dan layanan kepada lebih banyak pelanggan. Backend perusahaan Anda mendukung sumber laba secara langsung dengan mendiversifikasi bisnis Anda sehingga dapat menghasilkan keuntungan melalui berbagai bidang. Dalam bisnis, Anda perlu juga mengontrol keuntungan Anda melalui pembukuan yang rapih setiap bulannya. Umumnya dilakukan pembukuan bisnis secara tradisional maupun digital melalui aplikasi pembukuan untuk mengetahui mana yang lebih akurat.

4. Mengotomatisasi Pusat Layanan

Anda harus mencoba untuk mengotomatisasi sebanyak mungkin layanan. Caranya adalah dengan menjual produk dan memberikan pelayanan 24 jam sehari atau 7 hari seminggu secara online. Otomatisasi pusat layanan Anda berguna untuk mengurangi biaya dan membantu peningkatan minat calon pelanggan Anda setiap saat.

5. Membangun Sebuah Tim

Internet marketer yang telah berkembang dan meluaskan jangkauan bisnisnya penting untuk membangun tim dalam rangka mendukung peningkatan brand bisnis. Anda harus membuat sebuah tim pemasaran dan akuntabilitas individu. Bersama sebuah tim, Anda dapat mendiskusikan ide dan strategi yang lebih baik untuk meningkatkan branding Anda.

6. Memaksimalkan Penggunaan Email Marketing

Banyak dari calon konsumen baru maupun konsumen yang setia akan bersedia menerima informasi mengenai bisnis lewat email. Maka dari itu, Anda bisa mendapatkan pangsa pasar yang menjanjikan. Email marketing mampu meningkatkan awareness dan engagement konsumen untuk menggunakan brand Anda. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan strategi email blast yang tersusun dan terencana. Lakukan pengiriman email yang berisi promosi mengenai tawaran dan promo menarik secara berkala.

7. Menggunakan Strategi Omnichannel

Strategi omnichannel adalah tren dalam dunia internet marketing yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2020. Strategi omnichannel bisa diartikan sebagai model bisnis lintas channel yang diterapkan perusahaan untuk meningkatkan kenyamanan konsumen. Seorang internet marketer dapat melakukan strategi ini untuk memasarkan produk di sebuah website, hingga media sosial bisnis. Selain itu, Anda dapat menawarkan pula kemudahan dalam transaksi dan pengiriman. Dengan demikian, Anda bisa bekerja sama dengan perusahaan ekspedisi untuk menekan pengeluaran atau budget bisnis Anda.

Seorang internet marketer harus memiliki kepercayaan diri dan percaya pada produk yang dimiliki. Anda harus mampu membuat keputusan dengan cepat, sehingga tidak melewatkan keadaan untuk mempelajari informasi yang benar dan mencontoh orang lain yang telah terbukti berhasil.

Seorang internet marketer tidak pernah takut melakukan kesalahan dan menyadari bahwa pekerjaan tidak menentukan identitasnya. Dari ketujuh rahasia sukses tersebut, harus terangkum dalam sikap yang berani dan pantang menyerah.

Bagi Anda yang menekuni sebuah bisnis dan membutuhkan software akuntansi untuk mengelola keuangan perusahaan Anda, Harmony menjadi solusinya. Harmony adalah software akuntansi berbasis cloud dimana dengan teknologi mempermudah Anda untuk membereskan pembukuan dan mengelola keuangan bisnis Anda dengan mudah, dimanapun dan kapanpun, walau tidak mempunyai background sebagai akuntan. Gunakan software akuntansi terbaik yang disediakan oleh harmony, sekarang juga Anda dapat mendaftar dan mencoba GRATIS 30 Hari disini.

trial harmony
Pembukuan Lebih Mudah!
Coba Gratis 30 Hari dan Rasakan Perbedaannya!
COBA GRATIS
Anda juga mungkin suka:
Fina Pratiwi
Fina Pratiwi adalah seorang ahli strategi keuangan dengan lebih dari 5 tahun pengalaman dalam industri keuangan. Dia memegang gelar dalam bidang Keuangan dan dikenal karena kemampuannya untuk menyederhanakan konsep keuangan yang kompleks menjadi sesuatu yang mudah dipahami. Fina percaya bahwa pemahaman yang baik tentang manajemen keuangan adalah kunci sukses bisnis. Dengan pengetahuannya yang luas, dia berdedikasi untuk membantu bisnis memahami dan memanfaatkan software Harmony untuk mencapai tujuan keuangan mereka.
chevron-down
Scan the code
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram