Setelah Anda mencatat semua detail transaksi komisi penjualan Anda, kini saatnya Anda melakukan persetujuan atas komisi, menerbitkan invoice atau tagihan kepada pihak developer dan juga mengecek kembali list transaksi yang sudah terupdate. Berikut ini akan diberikan cara praktisnya. Yuk, simak lebih lanjut di bawah ini.
Setelah semua keterangan untuk tagihan komisi dimasukkan, kini saatnya Anda melakukan approval dan menerbitkan invoice.
Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah cek transaksi yang sudah dibuat melalui sub menu “Transaction List” seperti gambar di bawah ini.
Nah, selanjutnya pastikan transaksi yang telah Anda buat muncul dalam halaman ini. Transaksi tersebut juga akan muncul dalam tab primary.
Untuk melakukan approval, Anda bisa klik transaksi tersebut sampai muncul halaman seperti di bawah ini. Kemudian arahkan mouse Anda kepada titik tiga di pojok kanan atas.
Jika Anda sudah yakin untuk menyetujui, pilih ya untuk melanjutkannya. Sehingga nantinya transaksi tersebut akan berubah status dari draft menjadi approved. Tanda tersebut dapat terlihat di pojok kanan atas dan berwarna hijau.
Anda juga dapat menerbitkan invoice komisi penjualan yang akan terhubung langsung dalam sistem invoice utama di Harmony. Ikuti beberapa tahap berikut ini.
Jika Anda ingin melacak setiap jadwal komisi penjualan yang sudah diterbitkan sebagai invoice ataupun yang masih menunggu. Cukup klik sub menu Invoice Schedule dan akan terlihat seperti gambar di bawah ini.
Anda dapat melakukan hal sama yaitu penerbitan invoice atas transaksi berikutnya. Status transaksi pun bisa diganti dengan mudah seperti mengubah menhjadi Set Ready to Payment, Mark as Paid atau Cancel.
Untuk memudahkan Anda, Harmony juga menyediakan tombol Invoice berwarna merah yang bisa digunakan untuk melihat secara langsung bentuk invoice yang akan dikirimkan. Selain itu, juga bisa melakukannya dengan klik kode atau invoice number yang berwarna biru pada gambar di atas.