Apa yang dapat kami bantu?

Bantuan Akun

Mengelola Perusahaan

Sekilas Tentang Harmony

Kas dan Bank

Invoice

Bill

Persediaan

Aset Tetap

Daftar Akun

Kontak

Jurnal Umum

Pengaturan

Penyelesaian Masalah

Panduan Lain

Ubah, Hapus atau Non-aktifkan Akun Kas & Bank

Ubah Rincian Akun Kas & Bank

Untuk mengubah rincian akun kas & bank, ikuti langkah berikut:

  1. Buka halaman Kas & Bank dari menu sidebar.
  2. Di halaman Daftar Kas & Bank, anda akan melihat daftar seluruh Akun Bank yang Anda miliki. Klik Nama Bank yang ingin diubah.
  3. Di halaman yang baru, klik Pengaturan Bank, lalu pilih Informasi Akun.
  4. Di halaman baru yang muncul, klik tombol Ubah Rincian Akun di bagian kanan.
  5. Mulailah mengubah rincian sesuai kebutuhan. Jika anda sudah pernah menggunakan akun ini untuk transaksi, anda hanya bisa mengubah Nama dan Deskripsi akun. Jika sudah selesai, klik tombol Simpan.

Hapus Akun Kas & Bank

  1. Pilihan ini hanya bisa muncul jika Akun Bank Anda belum pernah digunakan dalam transaksi apapun dan tidak memiliki saldo, termasuk dari Saldo Awal.
  2. Di halaman Informasi Akun, akan muncul tombol Hapus. Klik tombol tersebut untuk menghapus Akun Bank anda.

Non-Aktifkan Akun Kas & Bank

Jika anda sudah tidak menggunakan akun untuk transaksi, Anda bisa mengubah statusnya menjadi Tidak Aktif dengan cara menggeser toggle status di bagian bawah halaman. Akun dengan status Tidak Aktif tidak akan bisa digunakan untuk transaksi, namun data-datanya masih akan tersimpan di Harmony. Anda juga bisa mengaktifkan kembali akun yang pernah di-non-aktifkan dengan cara yang sama.

 

Masih memerlukan bantuan?
Kontak Kami
chevron-down
Scan the code
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram